Sukses

Lifestyle

Setelah Membaca Ini, Aku Berhenti Mencari Arti Cinta

Apa sih arti cinta itu? Seperti apa cinta itu? Apa definisi cinta sejati itu?
Mungkin kita semua pernah menanyakan hal tersebut. Banyak orang yang disibukkan dengan arti atau definisi cinta. Memang tidak ada yang salah dengan upaya kita mencari arti cinta sejati, tapi mau sampai kapan? Ladies, mungkin sudah waktunya kita berhenti sejenak untuk mencari arti cinta, karena cinta itu sebenarnya sudah memiliki artinya sendiri.

Lepaskan penat Anda sejenak. Tarik napas dalam, ambil posisi paling nyaman. Dan, bacalah tiga cerita pendek ini.

Seorang wanita tua selalu datang ke sebuah restoran untuk makan siang. Ia selalu datang di jam yang sama dan duduk di tempat yang sama. Dia selalu memesan dua porsi makanan dan makan satu porsi sendiri dalam diam, tanpa berkata-kata. Hanya saja sesekali, ia tersenyum memandangi sebuah foto. Ternyata itu adalah foto suaminya yang sudah meninggal setahun yang lalu. Dan restoran itu adalah restoran tempat mereka bertemu dan jatuh cinta untuk pertama kali.

Setiap pagi sepasang kakek nenek itu berjalan bersama. Sang kakek akan dengan sabar dan perlahan-lahan menuntun sang nenek untuk berjalan. Sang nenek jalan dengan terbungkuk-bungkuk, langkahnya sangat pelan. Beberapa orang yang ada di jalan raya biasanya hanya melihat mereka sekilas. Kakek dan nenek itu pun terus berjalan bergandengan tangan. Entahlah apakah mereka masih memiliki anggota keluarga atau anak. Tak ada yang tahu dari mana dan ke mana mereka pergi, yang diketahui banyak orang adalah bahwa pasangan tersebut akan melewati sebuah jalan yang sama setiap paginya.

Setiap pulang sekolah, si gadis kecil selalu menyempatkan diri mencari bunga-bunga liar untuk dibawa ke rumah. Jika beruntung ia bisa mendapat beberapa kuntum bunga liar warna-warni, tetapi jika tidak beruntung ia hanya akan membawa satu kuntum bunga saja. Di rumah, ia masukkan bunga itu ke dalam sebuah botol kaca dan meletakkannya di samping ranjang tempat ibunya yang sudah terbaring sakit selama beberapa tahun terakhir. Karena penyakitnya, sang ibu tak bisa bicara dengan jelas. Tapi sebuah senyuman yang diberikan kepada putrinya setiap kali sang putri pulang dengan membawa bunga itu sudah lebih dari sejuta kata cinta.

Ingin tahu lebih banyak lagi tentang cinta? Lihat galeri foto di bawah ini.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading