Sukses

Lifestyle

Keajaiban Cinta Mengubah Seseorang Jadi Lebih Baik, Dibuktikan Oleh Penelitian

Orang yang sedang jatuh cinta pasti auranya berbeda. Iya dong, orang yang sedang jatuh cinta bahagianya tidak terhingga, seolah dunia milik berdua, bahkan beton yang ada di pinggir jalan seolah berubah jadi taman bunga. Anda yang pernah jatuh cinta pasti merasakan indahnya dimabuk cinta.

Apakah selama ini Anda percaya dengan keajaiban cinta? Kabarnya, keajaiban cinta bisa mengubah seseorang, baik sikap dan perilakunya. Benar tidak ya? Banyak penelitian membuktikan keajaiban cinta, dilansir oleh geniusbeauty.com.

Otak Akan Bereaksi Pertama Kali

Saat Anda jatuh cinta, yang akan mendapat pengaruh pertama kali bukan hati Anda, tetapi otak. Sebuah penelitian yang ditulis dalamĀ  Journal of Sexual Medicine menyebutkan bahwa akan terjadi 'badai' di otak hanya seperlima detik saat Anda jatuh cinta pada seseorang.

Jantung Jadi Lebih Tenang

Saat bertemu si dia, rasanya jantung berdebar-debar, namun itu hanya aktivitas sesaat saja. Karena di luar itu, jantung Anda berdetak lebih tenang dan tekanan darah cenderung lebih turun dibanding saat Anda tidak jatuh cinta.

Cinta Mengganggu Tidur?

Susah tidur karena terus ingat si dia? Santai saja, karena semua orang yang sedang jatuh cinta pasti mengalaminya. Hal ini ditulis dalam The Journal of Adolescent Health. Banyaknya pikiran tentang pacar atau orang yang Anda sukai akan merampok jam tidur. Mungkin benar kata pujangga, orang yang jatuh cinta sulit tidur karena.. kenyataan bahwa Anda sedang jatuh cinta jauh lebih indah dibanding mimpi-mimpi saat tidur.

Tubuh Lebih Tahan Banting

Orang yang sedang jatuh cinta lebih kuat menahan sakit secara fisik. Hal ini disebabkan karena perubahan fungsi reseptor saraf di otak, sehingga akan menimbulkan efek obat alami mengurangi rasa nyeri dan sakit dari dalam, penelitian ini dilakukan oleh Stanford University School of Medicine.

Hormon Cinta Bikin Jadi Pelupa

Sering linglung dan merasa agak 'bodoh' saat jatuh cinta? Wajar kok. Keinginan untuk terus menerus memikirkan si dia akan membuat otak kebanjiran hormon oksitosin atau hormon bahagia yang menekan kemampuan memori Anda. Sehingga orang yang jatuh cinta memang agak-agak canggung dan kadang nekat.

Menjadi Luar Biasa Cemburu

Kalau Anda cemburu, itu tandanya cinta. Saat melihat wanita lain dekat-dekat dengan si dia, rasanya ingin sekali meremas bata sampai hancur. Perasaan itu juga wajar, karena orang yang jatuh cinta cenderung melindungi pasangannya agar tidak direbut orang lain, hal ini terbukti dalam penelitian yang dilakukan Florida State University.

Semua Makanan dan Minuman Terasa Lebih Manis

Sebuah percobaan yang dilakukan oleh American Psychological Association pada sekelompok orang yang jatuh cinta cukup unik. Mereka disuguhi berbagai makanan dan minuman. Jika dibandingkan mereka yang sedang tidak jatuh cinta, makanan dan minuman yang diicip peserta yang jatuh cinta terasa lebih manis. Ow ow..

Jatuh Cinta Bikin Tidak Konsentrasi

Susah mengerjakan tugas dan sulit konsentrasi? Itu karena Anda sedang jatuh cinta. Otak Anda seolah terdesak hanya untuk memikirkan si dia. Tenang saja, fase ini biasanya hanya ada di masa jatuh cinta awal yang penuh semangat.

Suara Anda Juga Berubah

Perucahan suara ini memang tidak langsung terasa dari jelek menjadi merdu. Namun sebuah penelitian yang ditulis dalam Journal of Evolutionary Psychology menunjukkan bahwa wanita yang bicara pada pria yang dia suka, nada suaranya akan lebih tinggi.

Itulah beberapa keajaiban cinta yang bisa mengubah seseorang. Pernah mengalaminya?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading