Sukses

Lifestyle

Wanita Yang Terlalu Cerdas Sering Membuat Pria Menjauh

Di masa kini, wanita harus bisa menunjukkan kemandirian dan kecerdasan yang menunjang hidupnya. Wanita masa kini tidak lagi hanya bergantung pada orang lain untuk mendapat kehidupan yang baik, maka tidak heran jika banyak wanita berlomba-lomba agar makin cerdas.

Di satu sisi, wanita cerdas itu baik, karena kelak dialah yang akan menjadi guru pertama bagi anak-anaknya. Namun di sisi lain, para pria sering menganggap wanita cerdas cukup menakutkan. Tidak jarang, pria sering menjauh dan meninggalkan wanita yang lebih cerdas ketimbang dirinya. Inilah penyebab sikap tersebut.

Pria Merasa Disepelekan

Wanita yang cerdas cenderung bangga dengan pemikiran dan dirinya sendiri. Dia lebih sering memakai ide-idenya sendiri, jarang menanyakan pendapat pacarnya, bahkan jika pacarnya memberi ide atau menawarkan bantuan, si wanita cerdas cenderung kurang menghargainya.

Padahal kita semua tahu bahwa harga diri pria tingginya melebihi apa yang kita bayangkan. Maka saat wanita yang dia cintai menganggapnya lemah dan tidak bisa apa-apa, banyak pria yang lebih memilih mundur.

Pria Jadi Tidak Bisa Menunjukkan Kehebatannya

Pria adalah makhluk yang sangat bangga ketika bisa membantu wanita yang dicintainya. Saat wanita mengatakan "Terima kasih," karena si pria sudah membantu memecahkan masalahnya, pria akan melayang ke udara karena menganggap dirinya superhero dan berjasa bagi wanita yang dicintai.

Di sisi lain, jika wanita sudah bisa melakukan semua hal sendirian, tidak pernah memasukkan di pria dalam hidupnya dan menganggap si pria tidak sebaik dirinya, maka pria jadi tidak bisa menunjukkan kehebatan dirinya. Padahal bagi pria, ini adalah salah satu hal menakjubkan yang bisa mereka lakukan untuk Anda.

Itulah beberapa alasan mengapa pria sering menjauhi wanita cerdas. Bukan berarti Anda tidak boleh cerdas, namun yang paling penting adalah komunikasi dan sikap menghargai pasangan. Sehebat apapun wanita, kita butuh pria. Demikian juga sebaliknya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading