Sukses

Lifestyle

5 Tanda Ada Yang Tidak Beres Dalam Hubungan Cinta Anda

Hubungan cinta yang baik adalah yang saling mengisi satu sama lain. Namun, banyak sekali hubungan cinta di jaman sekarang yang malah menyusahkan pasangan tersebut. Nggak heran deh, hubungan cinta tersebut hanya akan bertahan seumur jagung.

Adanya rahasia, skandal dan keegoisan perasaan kadang membuat pasangan tersebut jadi tidak harmonis dan kerap meributkan masalah yang sama. Kalau Anda mengalami hal ini, mungkin hubungan cinta Anda hanya akan membawa masalah. Bahkan mungkin ada yang tak beres dengan pasangan Anda.

Jangan terlena atau terjebak dalam zona nyaman yang sebenarnya menyiksa Anda pelan-pelan. Kenali gejala tidak beres dalam hubungan cinta Anda dengan memahami beberapa ciri-ciri ini.  

(vem/gil)

Hubungan Tanpa Status

Ini adalah gejala yang paling jelas dari hubungan cinta yang perlu Anda hindari. Jangan memiliki kedekatan yang tak jelas maknanya. Atau Anda akan tenggelam dalam masalah yang sedang 'in' di kalangan anak muda jaman sekarang, friendzone.

Kalau dia berani mengatakan Anda adalah pacarnya atau bahkan siap melamar, mungkin Anda bisa lega. Namun kalau dia tak bisa menjelaskan siapa Anda baginya atau bahkan sulit mengakui hubungan pacaran ini, stay away.

Jejaring Sosial

Salah satu cara Anda untuk melihat apakah pasangan Anda orang yang 'jelas' adalah lewat jejaring sosial. Untuk yang satu ini, Anda harus mengerahkan kemampuan 'kepo' yang Anda miliki.

Memang masih ada orang yang tak memiliki jejaring sosial. Namun kalau sampai dia melarang Anda memposting foto berdua atau bahkan sering menutupi latar belakangnya, sebaiknya Anda menghindar dari pria tersebut. Mungkin semua orang punya masa lalu yang tak ingin diungkit, namun bukan berarti mereka tak punya kejelasan latar belakang yang sudah sebaiknya kita kenali sebagai pasangannya.

Hubungan Dengan Masa Depan

Yang ketiga adalah apakah hubungan Anda punya masa depan. Jangan sampai hubungan Anda hanya berhenti di satu poin, yaitu ketika Anda dan dia bersama. Padahal hubungan yang baik itu punya visi dan misi yang harus dicapai.

Sebagai pria, apakah dia menawarkan masa depan dan kesungguhan? Bila ada indikasi ke sana dan konsisten dengan omongannya, maka hubungan ini layak dipertahankan. Namun kalau dia tak pernah melakukan inisiatif, sepertinya dia hanya ingin mengisi waktu saja.

Rasa Percaya

Rasa percaya ini mencakup banyak hal. Misalnya adalah bagaimana yang satu mengontrol yang lain atau bagaimana Anda berdua merasa cemburu. Ada tipe pasangan yang mengalami keduanya, misalnya si cewek sering mengendalikan dan menghubungi pacarnya karena takut pacarnya berhubungan dengan wanita lain.

Kedekatan seperti apapun sudah bisa membuatnya cemburu. Hal ini wajar, namun tidak lagi ketika jadi berlebihan. Harus ada rasa percaya antara Anda dan dia. Hubungan cinta yang baik itu saling mengisi, bukan mendominasi.

On-Off

Masalah lain yang bisa membunuh hubungan cinta Anda adalah hubungan cinta yang on-off. Kadang dekat seperti sahabat, kadang tak mau saling pergi seperti cinta mati dan kadang seperti dua orang asing.

Bahkan yang paling buruk adalah sering putus nyambung dengan jarak yang tak lama. Baru minggu lalu balikan dan 2 hari kemudian putus lagi. Jangan biasakan hal ini karena akan membuat Anda memandang hubungan cinta secara dangkal.

Memperjuangkan cinta boleh saja. Namun kehidupan cinta yang serius di masa depan membutuhkan kedewasaan dan kebijaksanaan. Jangan berkubang dalam hubungan cinta yang tak mau berkembang. Bila memang hubungan cinta Anda terasa janggal, segera ambil tindakan dan keputusan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading