Sukses

Lifestyle

Berteman dengan Mantan Kekasih? Memangnya Bisa?

Putus dengan sang kekasih kadang menyisakan sedikit rasa bingung. Haruskah kita memperlakukannya sebagai seorang sahabat? Ataukah kita memperlakukannya sebagai seorang teman biasa? Atau bagaimana? Situasi ini memang menjadi sebuah dilema tersendiri. Tapi, tahukah Ladies, bahwa pilihan untuk tidak menjadikannya seorang sahabat atau teman dekat bisa jadi pilihan yang terbaik. Ya, tentu saja ada beberapa alasan atau pertimbangan ketika pada akhirnya Anda memutuskan untuk tidak bersahabat dengan mantan kekasih Anda.

Dilansir dari psychologytoday.com, ada beberapa alasan mengapa kita sebaiknya tak bersahabat dengan sang mantan kekasih. Namun, Ladies, perlu ditekankan bahwa semuanya kembali pada diri Anda sendiri, mana yang paling nyaman dan membuat Anda merasa paling bahagia.

Pertama, karena dari awal hubungan yang ada adalah hubungan percintaan, bukan hubungan persahabatan. Setelah hubungan percintaan itu akhirnya kandas di tengah jalan, yang tersisa hanyalah rasa sakit dan terluka saja. Namun, akan berbeda jika hubungan percintaan Anda diawali oleh hubungan persahabatan. Dari sahabat lalu menjadi kekasih, dan kemudian jadi sahabat lagi bisa jadi sedikit lebih mudah daripada yang tadinya memang benar-benar dari kekasih lalu putus dan berusaha untuk menjadi sahabat.

Kedua, karena sudah tidak ada rasa saling menghargai yang dulu ada ketika masih menjalin hubungan. Ketika pada akhirnya Anda benar-benar putus dari kekasih Anda, hubungan antara Anda dan mantan kekasih Anda bisa menjadi sangat membingungkan. Dan pilihan untuk saling menjauh atau setidaknya tidak terlalu terikat atau berdekatan bisa jauh lebih baik daripada tetap dekat, demi menjaga perasaan masing-masing.

Ketiga, karena ada rasa cemburu yang sangat kuat ketika Anda atau pasangan Anda akhirnya sudah menemukan pengganti yang baru. Biasanya beberapa bulan setelah putus, mantan kekasih Anda akan menemukan seseorang yang baru. Di titik inilah, akan ada rasa cemburu yang amat sangat. Akibatnya, jika Anda tetap menjalin persahabatan dekat dengan pasangan Anda, hubungan persahabatan Anda akan terlalu reaktif atau sangat tidak stabil.

Yaps, Ladies, terlepas dari itu semua, hubungan baik dengan mantan kekasih harus tetap dijaga. Berbahagia untuk kebahagiaannya mungkin bukan sesuatu yang mudah tetapi juga bukan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading