Sukses

Lifestyle

Tips Agar Pacar Mau Memaafkan Anda


There is no love without forgiveness,
and there is no forgiveness without love.

- Bryant H. McGill

Dalam hubungan cinta, kadang ada saja masalah yang muncul. Munculnya masalah ini bisa disebabkan oleh siapa saja, mungkin oleh si dia, orang lain, dan bahkan mungkin Anda sendiri. Saat Anda sadar bahwa Anda sudah berbuat salah dan membutuhkan maaf dari pacar, maka minta maaf adalah caranya. Namun dalam keadaan emosi, kadang pria sulit memaafkan pacarnya.

Jika Anda memang tulus dan bersungguh-sungguh meminta maaf, inilah beberapa tips agar dia memaafkan Anda.

Dinginkan Hati dan Kepala Dulu

Ketika seseorang sedang emosi dan tensi tinggi, seseorang cenderung tidak mau mendengarkan apapun. Maka jika kondisi Anda dan dia sedang memanas, biarkan dulu dia tenang, karena setulus apapun maaf Anda, tidak akan masuk ke dalam hatinya dalam kondisi ini. Biarkan dia mendinginkan emosinya, setelah itu baru Anda meminta maaf.

Buat Dia Merasa Nyaman

Apapun kesalahan Anda, tunjukkan niat baik bahwa Anda benar-benar menyesal. Akan ada rasa canggung di masa-masa ini, namun Anda pasti bisa melaluinya. Buatlah dia tetap merasa nyaman di dekat Anda, dan tidak perlu sampai berlutut untuk mengemis maaf darinya. Cukup tunjukkan bahwa Anda serius dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Anda pasti ingin dimaafkan karena ketulusan, bukan karena kasihan.

Kembalikan Semua Padanya

Memaafkan adalah hal yang berani. Ketika Anda mengaku salah dan meminta maaf (dengan cara dua poin di atas), sebenarnya tugas Anda selesai. Di maafkan atau tidak, itu semua kembali lagi pada pacar Anda. Jika dia memaafkan Anda dan hubungan tetap berlanjut, itu bagus. Namun jika hal paling buruk terjadi, jadikan ini pelajaran agar Anda tidak melakukan kesalahan yang sama.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading