Sukses

Lifestyle

Pernikahan Bahagia Membuat Tubuh Sehat

Seberapa bahagia kah pernikahan yang Anda miliki sekarang? Tahukah Anda bahwa kesehatan Anda sangat dipengaruhi oleh kondisi pernikahan Anda saat ini. Seperti yang dilansir oleh DailyMail.co.uk tekanan dalam pernikahan yang tidak bahagia bisa membuat Anda terkena sejumlah gangguan kesehatan.

1. Meningkatnya Tekanan Darah

Perasaan tidak bahagia yang Anda rasakan dalam pernikahan bisa membuat Anda semakin depresi. Ada korelasi yang kuat antara tingkat depresi yang Anda rasakan dengan tekanan darah Anda. Sejumlah peneliti di Amerika meyakini bahwa stres yang dirasakan dalam pernikahan bisa berakibat sangat fatal dalam kestabilan tekanan darah Anda.

2. Meningkatnya Risiko Sakit Jantung

Satu dari empat orang di Amerika Serikat meninggal karena penyakit jantung. Temuan tersebut dapat digunakan sebagai sebuah peringatan agar selalu menjaga kondisi kesehatan baik fisik maupun non-fisik, salah satunya adalah dengan memiliki pernikahan yang bahagia. Dr. Hui Liu mengutarakan bahwa pernikahan adalah salah satu hubungan sosial yang sangat memengaruhi kondisi kesehatan seseorang secara menyeluruh. Semakin banyak perasaan bahagia yang Anda dapat dan rasakan dalam pernikahan, semakin kecil kemungkinan Anda terkena penyakit jantung.

 

3. Tulang yang Melemah

Kondisi fisik juga sangat dipengaruhi oleh kondisi jiwa Anda. Rasa tidak bahagia dan tertekan dalam diri Anda sangat berpengaruh terhadap ketahanan tubuh Anda. Sebuah temuan terbaru dari University of California, Los Angeles menunjukkan bahwa pernikahan juga berpengaruh pada kekuatan tulang Anda. Orang-orang dengan pernikahan yang stabil dan bahagia memiliki tulang yang lebih kuat daripada orang-orang yang masih lajang atau bercerai.

Menjadi bahagia bukanlah perkara yang sulit. Semuanya dimulai dari diri Anda sendiri. Jadi, putuskan untuk berbahagia dengan apapun kondisi pernikahan yang Anda miliki sekarang. Maka, Anda akan mendapatkan keuntungan ganda: bahagia dan sehat.

 (vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading