Sukses

Lifestyle

Tanda-Tanda Hubungan Anda Tak Akan Berakhir di Pelaminan

Sudah berpacaran berapa lama dengannya? Kok sepertinya Anda malah lelah karena hubungan tak kunjung jelas ke mana arahnya.

Bila Anda memang berada dalam situasi demikian, buka mata dan buka telinga. Ketahui apakah sebenarnya memang hubungan Anda ini tak bisa dibawa ke arah yang serius?

Seperti dikutip dari iVillage.com, ini adalah beberapa tanda ketika Anda sebaiknya merelakan saja hubungan yang tidak jelas ini, dan melanjutkan hidup Anda.

Tak ada pembicaraan soal masa depan

Setiap kali Anda berbicara soal masa depan, ia akan menghindarinya. Seolah memang tak ada rencana yang bisa dilakukan berikutnya. Ia selalu berdalih bahwa hal semacam itu sebaiknya tak usah dibicarakan, tetapi dijalani saja.

Namun, bagaimana masa depan itu ada apabila tak pernah ada rencana yang dibuat berdua?

Merencanakan masa depan bersama adalah sebuah hal sehat yang umum dilakukan pasangan. Dan sebuah hal yang wajar karena ada kepercayaan dan komitmen di sana.

Selalu bilang belum siap menikah

Hal ini tampak seperti sebuah penghalang yang jelas dalam sebuah hubungan serius, di mana banyak wanita terkadang mengabaikannya. Takut kalau-kalau pasangannya merasa terganggu atau ditekan, maka tak pernah ada pertanyaan tentang pernikahan.

Kekasih Anda sendiri selalu bilang bahwa belum siap menikah, masih terlalu muda atau masih ingin mengejar karier. Apa yang ia katakan benar, ia memang masih belum siap menjalani hubungan serius, dan tak pernah siap untuk masa depan yang Anda harapkan.

Tak ada banyak kesamaan

Tak ada banyak kesamaan yang Anda punya, selain status, tidak ingin kesepian atau hal-hal yang berhubungan dengan kepuasan fisik. Padahal, yang dibutuhkan pasangan dalam hubungan adalah kesamaan yang bisa menjadikan keduanya tetap kompak dan menjalani sebuah visi dalam hubungan.

Orang tuanya bercerai

Tidak mudah bagi anak-anak korban perceraian orang tuanya dapat berpikir positif soal hubungan asmara. Sebagian besar dari mereka tak punya kepercayaan diri untuk menjalin hubungan serius dan memikirkan masa depan.

Teman-temannya sebagian besar masih single

Mengetahui kepribadian seseorang bisa Anda lihat dari pergaulannya. Dengan siapakah ia berteman akrab? Apabila memang teman-temannya masih menikmati kebebasan dalam kesendirian, maka sudah pasti ia juga memilih untuk tetap sendiri dan bebas.

Bersikap seperti single

Sekalipun berpacaran, tetapi apa yang Anda dan dia lakukan seperti mereka yang masih single. Bebas flirting dengan siapapun, lebih banyak menikmati waktu sendiri, dan berjalan tanpa komitmen jelas. Apakah Anda yakin bahwa Anda adalah kekasihnya? Atau mungkin hanya karena suka sama suka?

Tidak meluangkan waktu untuk bersama

Ia selalu punya alasan untuk larut di dalam kesibukannya. Alasan yang seolah-olah selalu benar. Ia juga membuat Anda dalam nomor kesekian yang pasti bukan prioritasnya.

Bila tanda-tanda di atas ada di dalam hubungan Anda, bersiap saja untuk kemudian memikirkan diri Anda lebih banyak lagi porsinya. Apakah Anda memang mau stay dalam hubungan seperti ini, atau keluar dari ketakutan dan kemudian mencari hubungan yang hidup.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading