Sukses

Lifestyle

Hati-Hati Stres di Kantor Meningkatkan Risiko Serangan Jantung

Di zaman modern ini, persaingan bisnis dan pekerjaan makin besar tantangannya. Makin banyak pesaing muncul, makin besar besar tekanan yang dirasakan para pekerja. Mereka yang bekerja di kantor atau membangun usaha seperti wirausaha punya potensi untuk mendapat tantangan dan tekanan yang bisa menyebabkan stres, sehingga risiko serangan juga makin meningkat.

Dilansir oleh Newsmaxhealth.com, sejumlah penelitian menemukan bahwa stres di tempat kerja dapat meningkatkan risiko tinggi munculnya penyakit jantung dan serangan jantung. Mereka yang sering mengalami stres karena dikejar deadline pekerjaan berisiko 6 kali lebih mungkin mengalami serangan jantung.

Beberapa tahun lalu, sekelompok peneliti di Inggris menemukan bahwa para pekerja dinas sipil yang berada di bawah stres kronis ternyata lebih mungkin mengembangkan gangguan metabolik. Bahkan tekanan itu meningkatkan beberapa orang mengembangkan perilaku tidak sehat seperti merokok dan kurang olahraga.

Karena itu, jagalah kesehatan Anda. Penentu kesehatan tidak hanya dari makanan, tetapi juga dari seberapa besar tekanan dan tingkat stres Anda. Sekali waktu, pergilah liburan atau tontonlah film komedi untuk menurunkan tingkat stres Anda. Curhat dengan teman atau keluarga juga bisa jadi cara yang efektif meredakan stres.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading