Sukses

Lifestyle

7 Fakta Penting Tentang Perselingkuhan

Selingkuh atau berbuat curang pada pasangan bukanlah perbuatan terpuji. Namun entah mengapa sejak jaman dahulu hingga sekarang, perselingkuhan seperti cerita yang terus menerus bersambung dan tiada henti.

Alasannya macam-macam, dan betapapun alasan itu dianggap benar, sebenarnya perselingkuhan tidak pernah menjadi sesuatu yang benar. Selingkuh itu salah.

Dari survey yang pernah dibuat oleh Vemale.com di akun fanspage kami, sebagian besar wanita mengaku berselingkuh karena tidak lagi mendapatkan perhatian dari pasangannya, ada pula yang mengaku balas dendam karena diselingkuhi terlebih dahulu. Benar-benar beragam alasannya.

Untuk menjaga agar hubungan Anda bebas dari selingkuh menyelingkuhi, baca beberapa fakta penting tentang perselingkuhan berikut ini:

(vem/bee)

4 Tipe Wanita Yang Gampang Diselingkuhi Pria

Yang namanya jatuh cinta, ingin dong pacar yang setia dan perhatian hanya untuk kita. Saat pacar selingkuh, hati jelas hancur berkeping-keping.

Biasanya, wanita akan menyalahkan pria pada hal-hal yang berkaitan dengan perselingkuhan. Tapi faktanya, tidak semua pria bisa disalahkan atas sebuah perselingkuhan, kadang ada tipe wanita yang membuat pria cenderung melakukan perselingkuhan. Tipe seperti apakah itu? Inilah 4 di antaranya.

Semoga saja Anda tidak termasuk di dalamnya.

Terlalu Pendiam

Wanita kalem dan pendiam bisa menjadi salah satu kriteria yang disukai pria. Namun hati-hati, wanita yang terlalu pendiam akan menjadi hal yang membosankan bagi beberapa pria. Kadang harus ada keseimbangan di mana wanita memilih diam dan kapan dia bisa bercanda dengan lepas. Kalau terus-terusan diam, selalu setuju dan mengiyakan maunya pacar, pria cenderung bosan.

Overprotective dan Cemburuan

Pria tidak suka dikekang. Kami tahu bahwa rasa cinta kadang membuat wanita lebih protective agar si pria tidak dekat dengan wanita lain. Namun hal ini bisa menjadi bumerang bagi Anda. Jika kemana-mana tidak boleh, Anda selalu tanya setiap 30 menit sekali dia sedang apa, di mana, dengan siapa, kamu selingkuh ya? Bisa-bisa pacar Anda benar-benar selingkuh karena tidak tahan.

Tidak Perhatian dan Cuek

Pria adalah makhluk yang cuek, tapi sesungguhnya tidak suka dicuekin. Karena itu para pria cenderung mencari wanita yang perhatian dan memanjakan mereka. Hal ini sebenarnya alami, karena sifat dasar wanita adalah perhatian. Jika sampai si wanita terlalu cuek dan tidak peduli dengan kehidupan si pria, maka pria cenderung mencari wanita lain yang lebih perhatian dan bisa mengerti mereka.

Si Wanita Pernah Selingkuh

Kadang, sebagian pria menganggap perselingkuhan sebagai sesuatu yang harus dibalas. Bisa saja pacar Anda memaafkan perselingkuhan yang pernah Anda lakukan. Tapi apakah itu menjamin hubungan baik-baik saja? Tidak selalu. Ada banyak pria yang pada akhirnya balas dengan dengan berselingkuh, agar si wanita merasakan sakitnya diselingkuhi.

Itulah beberapa tipe wanita yang gampang diselingkuhi. Semoga Anda tidak termasuk di dalamnya.

10 Tanda Bahwa Anda Dijadikan Selingkuhan

Segala macam yang berbau 'selingkuh' itu menyebalkan ya, Ladies, entah diselingkuhi maupun menjadi selingkuhan. Tapi kalau menyelingkuhi? Wah, kalau itu jangan sampai ya, Ladies.

Berikut ini adalah ciri-ciri pria yang menjadikan Anda selingkuhan seperti dilansir dari situs Bossip.

Mematikan telepon

Pertanda pertama adalah dia mematikan handphonenya saat bersama Anda. Tentu saja ya, Ladies, karena mungkin kekasih atau istrinya akan menelepon dan dia tidak ingin aksinya terbongkar.

Tidak pernah mengangkat telepon dari Anda

Kalau yang ini adalah kebalikannya, yaitu karena dia tidak ingin Anda menelepon di tengah-tengah waktunya bersama keluarga.

Jarang berkencan

Sudah berpacaran tapi jarang bertemu atau berkencan. Wah, nampaknya ada yang kurang beres tuh, Ladies. Jika Anda mengalaminya, Anda perlu menyelidiki lebih lanjut.

Jarang bertemu keluarganya

Jika seseorang serius dengan Anda, dia akan senang hati menceritakan bahkan mengenalkan Anda dengan keluarganya. Tapi, jika seperti ini kasusnya, apakah dia harus mengenalkan anak dan istrinya?

Jarang diajak main ke rumahnya

Di rumahnya pasti banyak foto-foto bersama anak dan istrinya. Selain dia, Anda sendiri juga tidak ingin melihatnya kan, Ladies? Itulah sebabnya Anda berdua lebih sering menghabiskan waktu di tempat Anda.

Tidak eksis di dunia maya

Dunia maya akhir-akhir ini kerap dijadikan tempat berbagi informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan penggunanya. Kalau dia eksis, akan mudah sekali dilacak, Ladies.

Menghapus tag

Namanya juga pacar, foto bareng pastinya hal yang wajar. Tapi ada sesuatu yang janggal, ketika Anda telah menandainya di foto Anda berdua, dia malah menghapus tag tersebut. Hal itu patut dicurigai, Ladies.

Banyak orang menggunjing

Jika ternyata Anda adalah selingkuhan, biasanya akan ada gunjingan dan bisik-bisik tetangga yang muncul. Jika sudah begitu, coba selidiki lebih lanjut seluk-beluk kekasih Anda.

Tertutup

Dia sering mengatakan "Ini rahasia kita, ya," atau "Aku orangnya tertutup, jadi jangan bilang siapa-siapa." Kalau begini, justru Anda harus mencaritahu fakta tentang kehidupannya.

Dengan mengetahui hal di atas, mulai sekarang coba untuk hati-hati dan mawas diri ya, Ladies!

Selingkuh Hati Itu Seperti Apa Sih Cirinya?

Di masa lalu, selingkuh adalah saat seseorang lebih memperhatikan orang lain dibandingkan pacar atau suaminya sendiri. Selingkuh akan ditandai dengan perhatian lebih dan hal-hal mesra lainnya, misal makan malam berdua, sering menelepon, pegangan tangan dan sebagainya.

Namun di masa kini, selingkuh jadi meluas, bahkan ada yang namanya selingkuh hati. Selingkuh hati itu yang gimana sih? Katanya sih tidak perlu sampai pegangan tangan, tapi selingkuh hati tetap dihitung selingkuh. Inilah cirinya selingkuh hati.

Anda Tidak Perhatian Pada Pacar

Memang tidak ada peraturan tertulis bahwa seseorang harus perhatian pada pacarnya, namun karena pacaran adalah media untuk saling mengenal dan mencintai, wajar dong kalau sepasang kekasih saling memberi perhatian. Jika Anda tidak memberi perhatian atau cuek dengan pacar, ini sudah masuk kategori selingkuh hati. Apalagi jika Anda lebih memperhatikan pria lain.

Anda Tidak Mencurahkan Isi Hati Pacar

Kadang pria memang tidak perhatian dan tidak peka pada hal-hal yang dipikirkan wanita. Namun pria manapun akan senang jika Anda percaya padanya, dan menceritakan hal apapun padanya. Jika Anda lebih memilih pria lain sebagai tempat berkeluh kesah, itu sama saja Anda tidak percaya dengan pacar. Ini juga masuk kategori selingkuh hati.

Anda Lebih Sering Memikirkan Pria Lain

Sudah cuek, malas curhat ke pacar, Anda bahkan lebih sering memikirkan pria lain. Rasanya seperti jatuh cinta lagi. Bahkan tanpa kegiatan menelepon atau makan malam dengan si pria lain ini, Anda lebih sering memikirkannya, mengkhawatirkannya dan sebagainya. Porsi pria lain ini lebih banyak ketimbang pacar Anda sendiri. Wah.. bahaya nih.

Pacar Seperti Orang Asing

Kalau sudah begini, kehadiran pacar seperti orang asing. Mungkin Anda membutuhkan pacar hanya sebagai tukang antar jemput. Susah banget kalau sudah begini. Anda sudah masuk kategori selingkuh, walaupun yang selingkuh hatinya saja.

Semoga saja ciri-ciri di atas tidak Anda alami. Ingat ya, selingkuh itu memang menantang untuk dicoba, tapi setia pada pasangan jauh lebih menantang.

Cara Memaafkan Kekasih Yang Selingku

Ternyata tidak semua pria yang berselingkuh murni karena kesalahan dia seorang. Tanpa disadari, ada kalanya Anda juga berperan dalam aksi selingkuhnya.

Misalnya saja karena Anda tak peduli dan tak memberikan perhatian padanya. Masih mencintai Anda, tetapi ia juga akan berusaha memenuhi kebutuhan untuk diperhatikan, itulah akhirnya aksi yang ia lakukan untuk mencari perhatian dari Anda.

Lantas, apakah ia pantas dimaafkan?

Ketika kekasih kemudian menyadari kesalahannya, menyesal, dan ingin memperbaiki hubungan dengan Anda secara serius, maka sah-sah saja kok kalau Anda memaafkannya.

Sayangnya, bayang-bayang kesalahan masa lalu memang sulit dihilangkan ya. Adakah cara yang mudah untuk membantu Anda memaafkannya?

Beberapa tips berikut mungkin dapat membantu Anda mengembalikan kehangatan hubungan dengannya setelah dikhianati.

Ekspresikan kemarahan

Yang pertama harus Anda lakukan adalah mengekspresikan kemarahan Anda. Entah dengan menangis atau meluapkan uneg-uneg Anda kepada kekasih. Ia pasti mengerti kok soal luapan emosi itu.

Akan lebih lega bila Anda mengungkapkannya ketimbang hanya memendam dan menyimpannya saja. Lagipula, untuk apa sih uneg-uneg dipendam begitu saja? Tak ada gunanya kalau ia tak tahu isi hati Anda kan?

Jangan terobsesi kisah lama

Jangan berusaha mengetahui lebih lanjut soal kisah perselingkuhannya. Semua kasus harus sudah ditutup tanpa membuat Anda tenggelam ke dalamnya.

Tak ada gunanya mengetahui apa saja yang pernah ia lakukan, karena hal itu hanya akan semakin menyakiti diri Anda saja.

Jangan stalking

Berusaha mengetahui siapa selingkuhan kekasih Anda akan membuat Anda semakin sulit memaafkan kekasih Anda. Lupakan semua hal itu dan fokus saja pada hubungan Anda.

Percaya diri

Ini bukan soal fisik atau penampilan, ladies. Jangan kehilangan kepercayaan diri hanya karena kekasih pernah selingkuh. Sebenarnya bukan penampilan kok yang membuat ia mencurangi cinta Anda, tetapi lebih kepada sikap Anda kepadanya.

Percaya diri adalah kunci membuat ia selamanya setia pada Anda. Karena apabila Anda bisa mempercayai diri sendiri, otomatis ia juga akan nyaman dan mempercayakan cintanya pada Anda.

Carilah dukungan

Di waktu seperti ini, Anda sangat membutuhkan dukungan dari keluarga dan sahabat. Minta masukan yang lebih obyektif dari mereka, sehingga Anda bisa tahu apa yang harus Anda lakukan. Tentunya bukan hanya mengikuti keinginan mereka saja, tetapi lebih pada mempertimbangkan apa yang disarankan mereka.

Bukan karena kasihan

Pertimbangkan kembali dan tanyakan pada hati kecil Anda, apakah sebenarnya ini adalah keinginan Anda, berdasarkan cinta atau hanya karena kasihan?

Apabila Anda memang sudah tidak mencintai dan tak bisa menerimanya kembali, maka kasihan tak boleh dijadikan dasar alasan balikan. Karena hubungan Anda tidak akan pernah bahagia.

Maafkan diri Anda

Yang terakhir, selain kekasih Anda yang berselingkuh, Anda juga harus memaafkan diri sendiri. Apa yang mungkin membuat kekasih Anda berselingkuh, bisa diperbaiki. Anda bisa introspeksi dan berubah sedikit demi sedikit.

Kini, Anda yang menentukan. Apakah Anda memang yakin akan memaafkannya dan kembali ke pelukannya atau mungkin melangkah sendiri dan mencari cinta yang lain?

5 Alasan Kenapa Pria Selingkuh

Perselingkuhan adalah hal yang menyakitkan, bahkan saat status masih tahap pacaran. Kenapa sih pria mudah sekali selingkuh? Inilah beberapa alasan mereka.

Pacaran Jarak Jauh

"Jujur saja, pacaran jarak jauh adalah hal yang menyebalkan. Saya seperti single tanpa kehadirannya. Jadilah saya mencari pelampiasan dengan selingkuh dengan wanita lain, toh pacar saya tidak tahu karena saya melakukannya dengan sangat hati-hati," - Tomas

Balas Dendam

"Dulu pacar saya selingkuh dengan teman dekat saya. Saya tetap melanjutkan hubungan, tetapi pada akhirnya saya ingin dia tahu bagaimana rasanya diselingkuhi, sehingga saya selingkuh dengan perempuan yang lebih cantik secara fisik dari dia. Kami sudah putus, tetapi lega sekali rasanya," - Yopi

Tidak Suka Diatur

"Pacar saya sebenarnya manis, tetapi saya benci ketika dia mulai mengatur hidup saya. Saya mencintai dia, tetapi saya juga punya hidup sendiri yang ingin saya nikmati. Akhirnya saya selingkuh sebagai pelampiasan," - Dimas

Terlalu Sering Bertengkar

"Pertengkaran adalah hal yang saya benci, tetapi pacar saya sering sekali meributkan hal-hal kecil. Dia juga sering mengungkit masalah lama yang sebenarnya sudah selesai. Sebenarnya saya ingin putus, tetapi kami sudah terlanjur saling mencintai dan orang tua juga sudah menyetujui hubungan kami. Akhirnya saya selingkuh, setidaknya selingkuhan saya lebih manis dan tidak sering bertengkar dengan saya," - Ardi

Perlu Tantangan Baru

"Tidak ada alasan khusus kenapa saya selingkuh. Waktu saya melihat wanita lain yang lebih menawan, saya akan tertarik. Jika wanita itu juga tertarik, ya sudah saya selingkuh dari pacar. Untuk penyegaran saja, hahaha.." - Eric

5 Cara Melepaskan Diri Dari Perselingkuhan

Banyak orang mengecam perselingkuhan. Well, itu adalah hal yang wajar, karena lebih banyak yang tersakiti daripada bahagia. Kali ini Vemale akan memberikan tips bagi Anda yang terlanjur tenggelam dalam perselingkuhan tapi ingin melepaskan jeratannya. Tidak mudah, tapi bisa Anda lakukan.

1. Kemauan Untuk Mundur

Yang jelas Anda punya kemauan. Biasanya hal ini terjadi karena Anda memikirkan pasangan Anda yang sebenarnya, serta orang-orang yang mendukung hubungan Anda dengan pasangan, bukan dengan selingkuhan. Pikirkan juga alasan lain yang rasional bagi Anda, karena hanya Anda yang tahu mengapa Anda berselingkuh dan mengapa Anda perlu mengakhirinya.

2. Bicarakan Untuk Mengakhiri

Perselingkuhan sesungguhnya sudah menjadi masalah dan jangan menambah masalah baru dengan ngotot bertahan pada hubungan ini bila memang tak sesuai dengan hati Anda. Apalagi bila Anda atau pasangan selingkuh Anda juga sudah memiliki pasangan.

Anda bisa membicarakan hubungan Anda dengan pasangan selingkuh Anda mengenai resiko yang begitu banyak dan keinginan Anda untuk tidak melanjutkan hubungan terlarang ini. Dengan begitu Anda sudah membantunya menghindari masalah baru yang berkepanjangan akibat perselingkuhan ini.

3. Batasi Komunikasi dan Pertemuan

Perlahan, mulailah untuk membatasi komunikasi dan pertemuan. Intensitas komunikasi juga bisa menambah kualitas hubungan Anda, oleh karena itu, ada baiknya Anda menghindari atau membatasi hubungan Anda dengannya. Terutama untuk bagian 'sayang-sayangan' yang mungkin masih akan sering muncul di antara Anda. Lebih cepat, lebih baik.

4. Tegas Padanya, Tegas Pada Diri Anda

Selagi Anda dan dia saling membatasi diri, Anda juga harus tegas padanya maupun diri Anda. Kadang ada ancaman kecil yang mungkin muncul di antara Anda dan dia. Well, kebenaran itu memang menyakitkan, namun lebih baik bertanggung jawab atas apa yang Anda lakukan daripada selamanya menyimpan beban atas kesalahan.

5. Semua Orang Bisa Berbuat Salah

Pada umumnya, orang tak akan memaafkan perselingkuhan. Namun sesungguhnya perselingkuhan juga merupakan hal yang manusiawi. Oleh karena itu, jangan terbawa bayang-bayang perselingkuhan yang telah Anda tinggalkan. Setiap orang punya hak untuk merintis kembali kehidupan dan kebahagiaan mereka.

5 Kondisi Ini Rawan Perselingkuhan

Perselingkuhan mungkin adalah hal yang paling Anda benci. Namun siapa yang bisa menyangka bahwa dirinya akan terjerat perselingkuhan? Kita memang seringkali sulit menyadari munculnya gejala perselingkuhan. Namun waspadai bila beberapa hal ini sudah mulai muncul di antara Anda dan pasangan.

1. Kembalinya Sang Mantan

Salah satu gejala Anda mulai masuk ranah perselingkuhan adalah ketika Anda mulai berhubungan dengan mantan. Mungkin tidak semua orang akan mengalami CLBK, namun bisa jadi Anda sedang memberi kesempatan untuk mengembalikan suasana masa lalu dalam diri Anda.

2. Anda Mulai Menyembunyikan Hubungan Anda Dengan Mantan/Pria Lain Dari Pacar

Ini bisa jadi indikasi bahwa Anda menyembunyikan agar pasangan Anda tak tersinggung, atau menyembunyikan karena Anda menikmati hubungan Anda dengan sang mantan. Meski itu hanya kontak via SMS yang mengucapkan selamat bekerja dan sebagainya.

3. Anda Mulai Sering Bermasalah Dengan Pasangan

Bila seringkali Anda mempermasalahkan hal sepele pada pasangan Anda dan menjadikan sosok pria lain sebagai pelarian, bisa jadi Anda mulai merasa jenuh sehingga orang lain sepertinya lebih bisa mengakomodir hubungan Anda dengan pasangan. Ups, pintu perselingkuhan semakin terbuka, Ladies.

4. Menyembunyikan Status Hubungan

Menyembunyikan status hubungan bisa jadi menunjukkan bahwa Anda membuka peluang untuk hubungan yang lain. Padahal, tidak ada salahnya kan memperjelas pada orang lain kalau Anda sudah memiliki pasangan?

5. Selentingan Nakal

Apakah Anda mulai bisa memanggil orang lain selain pasangan Anda dengan sebutan 'Sayang'? Sesederhana itulah Anda mulai bisa membuka peluang munculnya perselingkuhan di antara Anda. Sayangnya, hal seperti ini sepertinya sudah mulai terjadi di jaman sekarang.

Selingkuh bisa menghampiri siapa saja, bahkan pada orang yang punya prinsip kesetiaan tinggi sekalipun. Satu-satunya yang bisa mengijinkan perselingkuhan hadir dalam kehidupan Anda adalah keteguhan hati Anda sendiri, Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading