Sukses

Lifestyle

Cinta Itu Buta: Ternyata Benar, Ini Buktinya

"But love is blind and lovers cannot see," begitu kata Shakespeare. Banyak orang mengatakan cinta itu buta dan membuat seseorang 'hilang kesadaran' saat jatuh cinta. Ternyata benar lho..

Para ilmuwan dari University College London mengungkapkan bahwa saat seseorang masuk dalam zona jatuh cinta, dia tidak peduli dengan kritik apapun dari siapapun tentang si dia. Bahkan bila kritik itu negatif, seseorang cenderung mempertahankan rasa cintanya, alias sedang dimabuk cinta berat, dilansir oleh Yourtango.com.

Inilah yang disebut dengan cinta buta, alias cinta yang bertubi-tubi. Walau badai menghadang, walau orang sedunia tidak setuju dengan kisah cinta tersebut, seseorang tetap bertahan dan bahagia dengan perasaan jatuh cintanya. Hal ini berhubungan dengan aktivitas saraf di dalam otak, yang pada saat jatuh cinta akan 'mematikan' logika.

Dalam penelitian lain dilakukan survey pada ribuan pasangan. Mereka ditanya apa yang terjadi saat benar-benar jatuh cinta. Mayoritas mengaku bahwa mereka pernah mengalami kondisi cinta buta, yaitu ketika mereka percaya bahwa cinta mereka tidak bersyarat, cinta yang begitu kuat dan dalam, sehingga benar bahwa kadang logika tidak bekerja saat sedang jatuh cinta.

Jadi benar dong.. cinta itu buta. Tapi jangan sampai Anda dibutakan cinta ya!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading