Sukses

Lifestyle

6 Hal Yang Dibutuhkan Kalau Mau Sukses LDR

Banyak orang berpikir kalau LDR adalah hubungan yang sangat sulit dijalani dan tidak ada jaminan untuk sukses. Mereka yang awalnya dengan semangat menjalani LDR lambat laun akan bosan dan akhirnya memutuskan berpisah.

Tetapi, benarkah LDR seburuk itu?

Sebenarnya jaminan hubungan asmara yang sukses bukan ditentukan oleh jarak, tetapi lebih kepada bagaimana orang tersebut bisa memaintain dan menjaga komitmen satu sama lain.

Dan agar LDR tetap awet dan sukses, ada 6 hal yang dibutuhkan masing-masing pasangan.

Komunikasi

Jelas memang bahwa komunikasi sangatlah penting untuk menunjang kesuksesan hubungan jarak jauh. Bukan hanya sekedar bertanya "sudah makan atau belum?" tetapi lebih pada komunikasi normal secara terbuka dan membuat hubungan bisa semakin nyaman dan baik.

Selain keterbukaan, kejujuran juga sangat dibutuhkan dalam LDR. Kejujuran akan secara otomatis membangun kepercayaan satu sama lain, dan hubungan tidak akan sampai terganggu oleh orang ketiga.

Waktu

Dibutuhkan pula kesadaran dari dua belah pihak apabila memang jarak memisahkan keduanya. Oleh karena itu, masing-masing pihak harus pandai membagi dan menyediakan waktu untuk pasangannya.

Mungkin tidak harus bertemu intens setiap minggu, tetapi setidaknya komunikasi bisa terjaga dengan baik setiap hari.

Kepercayaan

Menaruh kepercayaan terhadap pasangan sangatlah penting. Terutama ketika jarak sedang berjauhan. Hubungan akan jauh lebih nyaman ketika masing-masing orang bisa menjaga kepercayaan dan yakin bahwa keduanya memegang komitmen yang sama.

Serius

Keseriusan bukanlah berarti Anda telah berkomitmen menikahinya. Tetapi, serius menjalani komitmen berarti Anda memang tahu bagaimana menjaga kepercayaan, setia, serta menjaga komunikasi tanpa menghadirkan orang ketiga di dalam hubungan.

Berkencan

Tentukan waktu bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Entah itu nonton bioskop yang dilanjutkan dengan acara jalan-jalan, yang jelas berkencan dengan kekasih sangat penting untuk memupuk hal-hal manis agar cinta tidak pudar.

Bahkan sesungguhnya mereka yang sudah menikah juga tetap membutuhkan momen kencan untuk membuat hubungan asmaranya tetap hangat lho.

Tujuan hidup yang sama

Memiliki tujuan hidup yang sama dalam hubungan akan membuat Anda dan pasangan jadi lebih mudah untuk tetap disiplin dan menjaga komitmen satu sama lain. Tujuan ini juga akan membantu menentukan apakah Anda akan berjalan terus bersama dia atau pada akhirnya berpisah.

Setiap hubungan punya keunikan yang berbeda, salah satu kunci lain memiliki LDR yang awet adalah dengan tidak membanding-bandingkan hubungan Anda dengan orang lain. Mulai sekarang, fokus saja pada mencurahi kekasih dengan cinta dan perhatian Anda. Anda pasti bisa kok membuktikan bahwa cinta tidak pernah terhalang oleh jarak.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading