Sukses

Lifestyle

8 Cara Cepat Melenyapkan Mantan Dari Hati

Yuhuuu.. kegembiraan Tahun Baru sudah di depan mata. Sebentar lagi kita akan menyambut tahun yang baru, dengan hati dan pikiran yang lebih fresh. Apaaa? Anda masih ingat dengan mantan pacar dan belum bisa move on?

Duh.. semakin lama Anda mengingat mantan pacar, semakin sulit hati Anda terbuka untuk menerima pria baru. Karena itu, Anda harus bisa melenyapkan mantan dari hati, agar lebih mudah memasukkan cinta baru ke dalam hati Anda.

Begini caranya..

Buat Daftar Kejelekan Mantan

Hal paling sulit dihadapi adalah munculnya kenangan-kenangan manis bersama mantan pacar. Wanita biasanya masih sering mengingat kebaikan hati si mantan, melupakan keburukan yang sudah dilakukan. Karena itu, buatlah daftar hal buruk apa yang sudah dia lakukan pada Anda. Jika Anda masih sering mengenang mantan pacar, lihat lagi daftar kejelekan itu.

Kumpul Dengan Sahabat

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dengan sahabat tercinta. Cerita bareng, tertawa bareng, dan siapa tahu sahabat-sahabat Anda punya kenalan yang bisa dikenalkan pada Anda.

Menangis Saja

Menangis memang tidak menyelesaikan masalah, namun menangis akan membuat sesak di dada berkurang. Menangislah semalaman, dan tersenyumlah keesokan harinya. Setelah menangis, biasanya wanita lebih kuat.

Sibukkan Diri

Selama ini Anda melupakan hobi tertentu karena lebih sering bersama mantan pacar. Sekarang waktunya kembali menikmati hobi dan kegiatan yang sudah jarang Anda lakukan saat masih bersamanya. Semakin sibuk kegiatan Anda, semakin cepat Anda melupakan mantan pacar.

Nikmati Memanjakan Diri Sendiri

Sebelumnya, Anda harus membagi perhatian dengan si dia, sekarang Anda punya waktu untuk memanjakan diri sepuasnya. Anda bisa belanja, menikmati waktu dengan sahabat dan keluarga, sekedar jalan-jalan atau memanjakan diri di salon.

Hilangkan Dia Dari Kontak

Untuk sementara waktu, hilangkan namanya dari kontak Anda. Biasanya wanita akan galau dan bimbang saat mantan kembali menghubungi atau mengirim pesan romantis. Hilangkan dulu hingga Anda siap menerima pesannya dalam kondisi perasaan sudah netral.

Jauhi Dulu Teman-Temannya

Hindari juga berkumpul dengan teman-temannya, apalagi jika mantan pacar Anda termasuk tipe pria yang suka mengumpankan teman untuk membuat Anda kembali. Kadang menyebalkan jika teman mantan menanyakan kenapa sampai putus, kenapa tidak balikan lagi, kenapa tidak memberinya kesempatan. Jika Anda merasa terganggu, jauhi dulu teman-temannya.

STOP Stalking

Ini yang sering dilakukan wanita pada mantan pacarnya, masih stalking Facebook, Twitter dan sebagainya. Bagaimana Anda bisa lupa mantan pacar kalau setiap saat melihat kehidupannya di sosial media. Berhentilah stalking, kalau perlu mute, unfollow, unfriend jika sekiranya status-statusnya cukup mengganggu. Semakin sering Anda melihat dia di sosial media, semakin sulit Anda melupakannya.

Sudah mau tahun baru, kok masih saja ingat mantan pacar? Move in, girls! It's New Year!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading