Sukses

Lifestyle

7 Tanda Kalau Suami Memang Jodoh Anda

Sudah menikah, tetapi tidak menjamin bahwa Anda semakin yakin bahwa suami Anda adalah jodoh Anda. Mengapa hal ini sering terjadi?

Wanita memang cenderung selalu penasaran dan bertanya-tanya, dan ketika di dalam pernikahannya terjadi masalah, pertanyaan soal jodoh ini kembali muncul. Padahal, toh keduanya sudah dipertemukan dan berjanji sehidup semati dalam janji pernikahan. Apalagi sih yang bikin kurang yakin?

Orang lain, itulah jawabannya. Yang bikin pernikahan seseorang bisa goyah dan tak dengan mudah percaya pada pasangan adalah perkataan orang lain. Padahal perkataan orang lain belum tentu benar, yang menjalani pernikahan adalah Anda berdua.

Agar keyakinan Anda terhadap suami semakin bulat, kenali saja 7 tanda yang akan membuat Anda benar-benar yakin bahwa ia adalah jodoh Anda.

Tanda 1. Semakin lama semakin menginginkan hal yang sama dalam hidup

Sebagai pasangan yang hidup bersama selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, keduanya akan saling menyelaraskan diri satu sama lain. Saat itu juga perubahan gaya hidup akan terlihat, Anda yang tadinya doyan belanja baju akan secara otomatis mengerem kegemaran Anda dan lebih memprioritaskan kebutuhan rumah tangga. Demikian pula dengan suami, yang akan menjadikan Anda dan keluarga sebagai prioritasnya.

Tanda 2. Berselisih paham tetapi tetap fair

Pernikahan tidak membuat kedua orang menjadi berpikiran sama. Pemikiran tetap berbeda, dan bahkan kerap berselisih paham. Tetapi, saat berbeda pendapat, pasutri yang bahagia akan tetap menunjukkan rasa hormat dan menghargai satu sama lain.

Membawa permasalahan ke dalam diskusi hangat, selalu cepat meminta maaf bila salah, dan tidak sampai membiarkan suasana menjadi dingin berlarut-larut.

Tanda 3. Pendengar yang baik

Pria umumnya tidak terlalu suka ngobrol lama. Tetapi ketika berbincang dengan istrinya, ia akan menemukan lawan bicara seimbang yang dapat membuatnya nyaman dan bebas berdiskusi.

Dan suami yang adalah jodoh Anda tidak akan segan membahas apapun dengan Anda, termasuk berita politik, isu di kantor, atau beragam hal lainnya, tanpa takut akan dihakimi oleh istri.

Tanda 4. Selalu menempatkan istri di nomor pertama

Kebahagiaan sebuah pernikahan adalah ketika istri berbahagia? Yah, mungkin pernyataan tersebut memang benar. Ketika istri merasa bahagia, secara otomatis keluarga akan terpengaruhi moodnya. Demikian pula dengan suami, sehingga ia akan berusaha sedemikian rupa untuk menjadikan istri sebagai prioritas di dalam hidupnya, tetapi tentu saja tanpa menghilangkan kebebasan dirinya sebagai manusia.

Tanda 5. Punya kesamaan tetapi tidak terlalu banyak

Suami adalah jodoh Anda apabila Anda memiliki beberapa persamaan, tetapi juga punya perbedaan. Ia mungkin orang yang mencintai olahraga air, sementara Anda lebih senang olahraga yang menenangkan seperti yoga. Menariknya, justru perbedaan tersebut membuat Anda dan suami jadi lebih saling melengkapi, bukan malah membuat jarak yang jauh di antara keduanya.

Tanda 6. Punya sifat yang berlawanan

Jodoh tidak selalu memiliki sifat yang sama, bahkan cenderung sebenarnya berlawanan. Sifat yang berbeda ini ada untuk saling melengkapi satu sama lain, untuk membuat keduanya menjadi suatu kesatuan yang sempurna.

Karena, yah... pada dasarnya tidak ada manusia yang sempurna.

Tanda 7. Flip flop

Pernah mendengarkan permainan flip flop? Permainan anak-anak yang doyan cinta monyet di mana saat kedua orang mengucapkan kata yang sama, berarti mereka berjodoh dan permohonan mereka akan terkabulkan?

Semakin lama, suami atau Anda juga bisa saling membaca pikiran masing-masing. Dan mengucapkan kata yang sama tak terduga karena sudah paham akan satu sama lain.

Tidak ada seorang suami yang tepat memiliki semua ciri di atas, tetapi percayalah pada hati kecil Anda. Karena Anda sudah menemukan sosok yang pas dan wajib Anda cintai seperti janji yang pernah Anda ucapkan dulu kepadanya.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading