Sukses

Lifestyle

7 Tips Cinta Paling Oke Agar Pacaran Awet dan Langgeng

Semua wanita yang sedang pacaran, apalagi yang sudah serius membicarakan pernikahan, pasti ingin hubungan cintanya berjalan langgeng. Namun pacaran yang awet dan langgeng tidak bisa datang begitu saja, harus ada usaha dari Anda dan dia untuk menjaga agar hubungan tetap awet hingga menikah, bahkan setelah menikah.

Setiap pasangan pasti bisa memiliki hubungan yang awet dan langgeng, termasuk hubungan cinta Anda. Karena itu, Vemale.com mengumpulkan beberapa artikel cinta terbaik yang dapat digunakan untuk membuat hubungan cinta semakin awet, romantis, dan langgeng. Tidak hanya saat pacaran, tapi juga bisa digunakan setelah menikah.

Artikel-artikel ini akan membahas hal-hal apa yang membuat pria selalu jatuh cinta pada wanita, termasuk rahasia agar pria tetap mencintai Anda, ciri pria yang serius dan tidak serius, dan tips lain yang bisa jadi panduan Anda yang sedang pacaran jarak jauh. Pokoknya buka saja artikel ini jika Anda sedang merasa galau dengan pacar.

(vem/yel)

3 Sifat Wanita Yang Membuat Pria Jatuh Cinta

Wanita sifatnya beragam, begitu juga dengan pria. Dari banyaknya sifat yang dimiliki wanita, para pria tampaknya sepakat bahwa 3 sifat ini adalah yang paling mereka inginkan. Para pria modern sudah tidak lagi menganggap wanita sebagai pendamping yang hanya bisa melayani semua kebutuhannya. Pria masa kini melihat wanita sebagai partner seumur hidup, bisa menjadi pasangan sekaligus sahabat.

Coba cek 3 sifat di bawah ini, sudahkah Anda memilikinya?

Wanita Setia

Bagi banyak orang, kesetiaan masih dijunjung tinggi dan menjadi nilai paling tinggi dari sifat yang diinginkan pria. Kehidupan tidak dapat ditebak kemana akan mengalir, ada pasangan yang selalu mengalami masa indah, ada juga yang harus merasakan cobaan hidup.

Di saat cobaan datang, di sinilah letak kesetiaan seseorang diuji. Contoh mudahnya saja jika suami kena PHK dan tidak memiliki penghasilan, akankah sang wanita tetap akan berada di sampingnya dan terus memberi dukungan hingga dia bisa bangkit kembali? Menurut para pria, wanita tipe ini semakin langka.

Wanita Yang Bisa Diajak Bercanda

Tidak semua hal dalam hidup harus dimaknai secara serius. Kadang otot harus dilemaskan dengan bercanda dan tertawa. Banyak hasil penelitian yang menunjukkan bahwa pasangan yang langgeng adalah mereka yang gemar tertawa bersama dan tidak ragu bercanda, bahkan di situasi paling berat sekalipun.

Karena itulah pria lebih menyukai wanita yang bisa diajak bercanda, yang bisa diajak tertawa bersama. Bukankah sangat kaku dan tidak menyenangkan hidup bersama wanita yang hanya bisa cemberut dan melihat semua hal secara serius? Tertawa dapat membuat Anda dan dia kembali merasakan jatuh cinta.

Wanita Yang Peduli

Sudah jelas.. sebagai sosok yang seringkali terlihat kuat, pria tetap butuh seorang wanita untuk menjaganya, yang peduli dengan dirinya. Bukan berarti pria ini akan lemah, karena saat sakit, para pria tetap ingin diperhatikan. Ya.. tidak hanya saat sakit, pria juga senang mendapat perhatian setiap hari dari wanita yang dicintainya.

Wanita yang peduli juga dianggap bisa menjadi ibu yang baik. Sehingga.. wanita yang penyayang, cinta anak-anak dan dapat mengurus beberapa hal dalam rumah tangga menjadi sifat yang dicari para pria.

Sudahkah 3 sifat itu Anda miliki, ladies?

10 Rahasia Agar Pria Jatuh Cinta Pada Anda

Siapa bilang membuat pria jatuh cinta pada Anda sulit? Kuncinya hanya satu, Anda mau berusaha dan tidak pasif menunggu kedatangannya. Tidak pasif tetapi juga tidak agresif karena banyak pria tidak terlalu suka dengan wanita agresif. Jadi harus bagaimana? Coba saja 10 cara di bawah ini untuk membuatnya jatuh cinta pada Anda.

1. Bersikap ramah dan jangan lupa tersenyum saat bertemu dengannya. Buatlah dia nyaman saat bertemu dengan Anda agar dia juga tidak takut mendekati Anda.

2. Buat beberapa kesempatan agar Anda bisa bertemu dengannya. Rancang skenario agar pertemuan Anda dan dia seolah-olah tidak sengaja. Tapi jangan terlalu sering! Lihat bagaimana reaksinya, jika dia tampak ‘bersinar’ saat ‘tidak sengaja’ bertemu Anda, maka lanjutkan ke poin selanjutnya.

3. Ketika Anda ngobrol dengannya, jangan lepaskan tatapan mata. Simak dan simpan dalam kepala apa yang dia bicarakan. Jangan sampai Anda terlalu terpesona sehingga apa yang dia ucapkan terlewat begitu saja. Tidak mau kan jika dia bilang “Bukannya kemarin aku sudah bilang ke kamu? Kamu lupa atau gimana?”

4. Saat dia menceritakan masalah pribadinya atau hal-hal yang membuat down, usap ringan bahunya sebagai tanda bahwa Anda memahami perasaannya. Jangan memotong kata-katanya dan biarkan dia selesai bercerita, baru beri kalimat dukungan bahwa dia bisa menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

5. Bagi pria, membuat seorang wanita tertawa lepas berkat guyonannya adalah prestasi yang luar biasa. Karena itu, jangan sungkan untuk tertawa jika dia menceritakan hal-hal lucu. Jika ceritanya ‘garing’ tetaplah tertawa.

6. Cari tahu hal-hal apa saja yang dia sukai. Anda tidak harus ikut suka dengan apa yang dia suka, tetapi tunjukkan bahwa apa yang dia suka bisa Anda pahami. Tetaplah tersenyum saat Anda tahu dia hobi memelihara laba-laba.

7. Dengarkan dengan baik apa saja yang dia ceritakan di saat santai. Pria lebih terbuka akan dirinya dan masa lalunya dalam kondisi santai. Di saat seperti ini, Anda dapat membaca bagaimana karakter aslinya. Bisa jadi dia menceritakan hal yang dia sukai, apa yang dia benci, rekam semua itu dengan baik.

8. Pria suka pujian, jadi jangan lupa untuk memuji penampilannya, kecerdasannya, humornya dan hal-hal yang sudah dia lakukan untuk Anda.

9. Walaupun pria adalah makhluk yang cuek, dia tetaplah manusia yang punya perasaan. Jangan karena Anda ingin dihargai, Anda tidak menghargai perasaannya. Jika ada hal-hal yang bisa dibicarakan dengan tenang, tidak perlulah sampai ngomel dan membentaknya.

10. Kami tahu, saat jatuh cinta, Anda pasti ingin terus ada di dekatnya. Rasanya tidak rela jika dia meninggalkan Anda untuk pergi bersama teman-teman prianya atau ke bengkel demi motor kesayangannya. Ingat, ladies! Pria butuh waktu untuk dirinya sendiri. Bukan berarti kehadiran Anda tidak berarti, tetapi dia juga punya kehidupan di luar Anda yang tidak mungkin ditinggal. Lihatlah bagaimana dia akan bergembira ketika Anda mengizinkannya berkumpul dengan teman-teman lamanya tanpa Anda.

5 Ciri Pria Yang TIDAK Jatuh Cinta Pada Anda

Anda sudah sering membaca artikel tanda-tanda pria yang sedang jatuh cinta atau naksir seorang wanita. Kali ini, Anda akan membaca artikel kebalikannya.

Mungkin sikapnya manis dan baik, tapi itu tidak cukup membuktikan apakah dia memang jatuh cinta pada Anda. Jangan dulu ge er atau memberi cap Pemberi Harapan Palsu pada sang pria. Bisa jadi dia memang sekedar baik tanpa maksud berhubungan lebih dengan Anda. Agar tidak tenggelam lebih jauh, kenali ciri-cirinya:

Selalu Anda Yang Menghubunginya

Pria yang sedang jatuh cinta akan mencuri-curi waktu untuk 'mengganggu' Anda, entah sekedar mengatakan Anda gendut, jelek atau yang lebih manis seperti menanyakan apakah Anda sudah makan, sudah minum obat dan sebagainya. Jika dia tidak pernah melakukan itu dan selalu Anda yang pertama kali mencarinya, dia tidak tertarik untuk mengenal Anda.

Sering Membatalkan Janji

Pria yang sedang jatuh cinta akan melakukan berbagai cara agar janji yang diucapkan tidak batal. Jika pria yang Anda kira jatuh cinta itu sering membatalkan janji di menit terakhir, tidak merasa berdosa bahkan tidak minta maaf, berarti dia tidak sedang dalam upaya untuk membuat dirinya tampak hebat di depan Anda.

Cuek dan Tidak Terlalu Peduli Dengan Anda

Mungkin sikapnya manis, tapi apakah dia memang peduli dengan Anda? Misalnya Anda mengirim pesan tertulis atau meneleponnya, apakah dia segera membalas dan mengangkat telepon? Jika dia selalu beralasan sibuk, berarti dia tidak tertarik dengan Anda, karena pria yang sedang jatuh cinta seringkali mendahulukan kepentingan wanita yang dia incar hingga berhasil mendapatkan hatinya.

Tidak Memberi Panggilan Sayang

Salah satu indikasi pria yang sedang jatuh cinta adalah memberi panggilan sayang atau panggilan khusus untuk Anda. Panggilan itu bisa saja menyebalkan seperti, gendut, chubby, dan sebagainya, atau panggilan manis dan cute. Jika pria itu tetap memanggil Anda dengan nama biasa atau panggilan yang juga dilakukan teman-teman Anda, sepertinya dia belum jatuh cinta dengan Anda.

Tidak Menyentuh Anda di Tempat Umum

Pria selalu ingin menunjukkan kepemilikan di depan semua orang, termasuk wanita yang dia cintai. Karena itu, biasanya pria yang lebih berinisiatif merangkul bahu atau menggandeng tangan wanita, hal itu membuat dirinya tampak hebat karena bisa menjaga Anda, atau sebagai sinyal "Wanita ini milik saya!". Jika pria yang Anda suka tidak pernah menyentuh di tempat umum, kemungkinan besar dia memang tidak jatuh cinta dengan Anda.

7 Ciri Pria Yang Serius Berhubungan Dengan Anda

Susah juga ya kalau sudah berhubungan dengan seorang pria. Walaupun dia sudah berkali-kali mengatakan serius menjalin hubungan, tapi hati tetap tidak yakin dengan apa yang dia ucapkan.

Well, jika kata-kata tidak bisa meyakinkan hati Anda, lihat sikap dan perbuatan kekasih Anda. Jika dia telah melakukan hal-hal di bawah ini, dia memang menjalin hubungan asmara yang serius dengan Anda.

Dia Minta Bantuan Anda

Pria biasanya sungkan dan enggan meminta bantuan dari wanita yang baru dikenal atau wanita yang masih dalam tahap pendekatan. Biasanya pria yang lebih sering menawarkan bantuan. Tetapi jika kekasih Anda meminta bantuan Anda, entah itu sekedar menemani membeli kado untuk sepupunya atau meminta sedikit waktu karena dia ingin bercerita tentang masalah dengan atasan, itu adalah tanda bahwa dia percaya dengan Anda.

Menceritakan Kehidupannya

Tidak banyak pria yang mau terbuka tentang kehidupannya, apalagi masa lalu kelam yang pasti dimiliki semua manusia. Jika pasangan Anda menceritakan ini secara terbuka, maka berbahagialah, dia tidak ingin lagi menutupi hidupnya hanya supaya Anda mau menerimanya. Inilah titik balik Anda, apakah Anda tetap mau bersamanya, atau meninggalkannya setelah tahu masa lalunya.

Menyentuh Anda di Tempat Umum

Menggandeng tangan atau merangkul bahu saat jalan, atau mungkin mencium kening Anda saat ulang tahun, itu adalah tanda bahwa Anda sudah jadi 'miliknya'. Dia bangga berada di dekat Anda dan tidak ingin jauh dari Anda.

Dia Masuk Dalam Dunia Anda

Jangan dulu kesal saat dia menanyakan tentang sahabat-sahabat Anda, atau bagaimana skripsi Anda, atau bagaimana pekerjaan kantor dan sebagainya. Pria yang serius dengan hubungannya akan menjadikan kehidupan Anda dalam kehidupannya. Apa yang menjadi kehidupan Anda, sedikit banyak juga akan menjadi kehidupannya.

Dia Membawa Anda Masuk ke Kehidupannya

Demikian juga sebaliknya. Pria yang serius akan membawa Anda masuk dalam kehidupannya. Dia dengan senang hati memperkenalkan Anda sebagai "My only one" pada sahabat-sahabatnya. Dia juga membiarkan Anda tahu kebiasaannya setiap hari, termasuk kebiasaan-kebiasaan joroknya tanpa takut Anda akan lari meninggalkannya.

Mau Berkompromi

Pria dan wanita sama-sama punya potensi untuk keras kepala dan tidak mau mengalah, dalam hal ini biasanya pria yang meninggikan ego. Tapi bila kekasih Anda sering berkompromi, mau mengalah untuk beberapa hal hingga menemukan titik temu, maka itulah tanda bahwa dia mau mendengarkan Anda dan tidak sekedar membesarkan egonya.

Memperkenalkan Anda pada Keluarganya

Poin terpenting untuk mengetahui keseriusannya adalah.. dia memperkenalkan Anda pada keluarganya. Pria masa kini biasanya tidak takut berkenalan dengan keluarga wanita yang disukainya, dengan alasan supaya Anda bisa mudah diberi kepercayaan membawa anak gadis mereka. Jangan senang dulu bila dia sudah diterima keluarga Anda, apakah Anda juga sudah dikenalkan pada keluarganya?

Ini adalah hal yang penting karena menjadi pertimbangan apakah dia memang serius dengan Anda atau tidak. Jika keluarganya tinggal jauh di kota lain atau negara lain, itu tidak akan jadi alasan. Pria yang serius akan bersemangat memperkenalkan Anda dengan keluarganya, secara langsung ataupun melalui telepon. Jadi.. santai saja saat dia memperkenalkan keluarganya pada Anda, ini adalah sinyal yang baik untuk menilai keseriusannya.

3 Cara Rahasia Mempertahankan Hubungan Cinta LDR

LDR, sebuah hubungan yang menjadi momok bagi banyak pasangan. Konon, banyak sekali hubungan cinta jarak jauh tak akan pernah berhasil. Mitos atau fakta?

Coba deh kita perhatikan. Jaman dulu, saat kakek nenek atau ayah ibu kita masih pacaran, jangankan Skype, ponsel saja tidak punya. Dan tak sedikit di antara mereka yang pacaran jarak jauh namun bisa bertahan, padahal hanya berbekal sepucuk surat cinta yang saling berbalasan.

Setidaknya hal itu membuktikan bahwa bukan LDR yang membuat hubungan cinta gagal, melainkan lebih kepada bagaimana gaya bercinta orang jaman sekarang. Tahu nggak sih, apa yang membuat hubungan cinta LDR bisa bertahan sebenarnya? Ini lho 3 rahasia penting yang perlu Anda tahu.

Ingatlah Pertama Kali Anda Saling Jatuh Cinta

Mencintai itu bukan setelah lama berhubungan kemudian bosan seperti menggunakan barang. Atau ketika sedang jauh kemudian lupa dengan yang lama dan beralih ke yang baru. It's a childish way to love.

Coba ingatlah bagaimana awal cinta bersemi di antara Anda dan pasangan, hal tersebut biasanya bisa membuat bara cinta tetap menyala dalam kehidupan Anda dan dia. Memangnya bisa cuma dengan cara mengingat-ingat masa lalu? Nggak basi?

Coba deh perhatikan ketika teman Anda bertanya bagaimana awal kisah cinta Anda dan pasangan. Anda pasti menceritakannya dari hati dan bisa merasakan kebahagiaan cinta itu meski hari-hari sudah lama berlalu. Coba bicarakan kenangan manis hingga bodoh bersama pasangan, agar membuat Anda dan dia tetap (atau makin) mesra.

Tataplah, Sentuhlah dan Bicara Dengan Lembut

Karena Anda dan dia tak banyak bertemu, maka Anda akan merasakan betapa berharganya setiap waktu dan kenangan yang Anda lalui bersama pasangan. Saat Anda dan pasangan sedang bersama, berilah dia sentuhan, tatapan dan kata cinta yang disampaikan dengan lembut.

Kekuatan sentuhan itu begitu luar biasa dalam hubungan antara Anda dan pasangan, sebagaimana sentuhan bisa menguatkan hubungan yang sempurna antara ibu dan bayi. Saat Anda sedang dalam kondisi penuh tekanan dan stres bersama pasangan dalam jarak jauh, jangan cepat menyerah.

Ambillah sedikit waktu dan ajaklah ia bicara dengan nada serta kata-kata yang lembut. Kebiasaan semacam ini bisa membuat Anda bertahan meski jarak memisahkan.

Membicarakan Masalah

Yang membuat Anda dan dia tak bisa menyelesaikan masalah bukan hanya perbedaan, melainkan keengganan. Ketika masalah sudah hadir di tengah-tengah pasangan, kebanyakan dari mereka seringkali ogah-ogahan dalam membahas masalah dan menemukan solusi. Akhirnya mereka akan cenderung saling menghindar dan hubungan tersebut akan terasa kaku.

Kebiasaan ini tak akan pernah menjernihkan hubungan Anda dan dia. Buatlah komitmen satu sama lain untuk mau menyelesaikan masalah, bukan memenangkan masalah. Bicarakan solusi, redamlah emosi.

Bijaklah dalam menghadapi masalah cinta, jangan cuma mempertahankan ego semata. Jadikanlah momen ini menjadi kesempatan untuk sama-sama belajar dewasa dalam menjalani cinta.

LDR bukanlah sebuah hubungan yang penuh mitos seakan tidak akan pernah bisa survive. Keputusan untuk mempertahankan hubungan itu ada di tangan Anda dan pasangan, Ladies.

4 Tanda Pria Jatuh Cinta (Walaupun Dia Tidak Bilang)

"Bingung deh, dia dekat banget sama aku, bahkan teman-teman bilang kalau dia itu keliatan banget suka sama aku, tapi kok dia nggak pernah bilang.."

Ada lho pria yang tidak bisa mengatakan "I Love You" secara terang-terangan. Tapi cinta tidak hanya sebatas kata, pria yang jatuh cinta akan memberikan banyak tanda, Anda hanya harus lebih peka.

Daripada ragu, coba perhatikan 4 tanda berikut ini:

Semakin Perhatian dan Melindungi

Apakah dia menjadi perhatian? Pria yang sedang jatuh cinta biasanya memberi perhatian yang lebih. Jika Anda dan dia sedang berjalan di jalan raya, dia akan memilih berada di bagian luar sebagai bentuk perlindungan pada Anda. Saat Anda akan pulang, tanpa diminta, Anda akan diantar. Jika dia hanya punya satu jas hujan dan sedang turun hujan, dia akan memaksa Anda memakai jas hujan itu walaupun dia harus basah kuyup.

Penampilan Lebih Rapi dan Keren

Pria biasanya cuek dengan penampilan. Coba perhatikan apakah penampilannya makin rapi dan keren dibandingkan sebelum dia dekat dengan Anda? Ujung bajunya tidak lagi keluar dari celana, rambutnya dipotong rapi, bajunya tidak lagi kusut dan dia jadi lebih wangi.. terutama saat akan bertemu Anda. Well.. ini sinyal yang bagus.

Memberi Sentuhan dan Tatapan Lembut

Biasanya pria malas berlama-lama menatap mata seseorang saat bicara, karena ini bukan keahlian mereka. Tetapi bila dia sering menatap Anda (bahkan curi-curi pandang), berlama-lama menatap Anda dengan lembut saat berbicara, ini juga jadi sinyal bahwa dia ingin membuat Anda nyaman. Selain itu, dia tidak ragu menggandeng tangan Anda atau membelai rambut Anda.

Membantu Tanpa Diminta dan Tidak Mengeluh

Tanpa diminta, dia memperbaiki kerusakan pada laptop atau sepeda motor Anda. Dia selalu membantu tanpa Anda minta, bahkan saat Anda meminta, dia tidak mengeluh. Dia justru merasa bangga jika dia berhasil membantu Anda dan membuat Anda tersenyum kembali. Bahkan pada hal-hal kecil, dia tidak ragu membantu Anda.

Jika 4 tanda di atas Anda jawab dengan YA, selamat, tidak perlu ragu lagi apakah dia mencintai Anda atau tidak. He's yours!

3 Kalimat Gombal Yang Disukai Pria (Buktikan!)

Udah cerita lama lah ya kalau wanita itu suka digombalin. Lihat deh seribu satu jurus maut gombalan para pria saat PDKT dan awal jadian. Tapi sebenarnya (dari lubuk hati yang paling dalam) wanita senang digombalin, jadi ya.. kita senang-senang saja digombalin :p

Bagaimana dengan pria? Apakah mereka juga suka digombalin? Suka! Walaupun tidak sebanyak wanita, pria juga suka digombalin. Apalagi kalau gombalan itu bisa meningkatkan ego dan kebanggaan mereka.

Coba deh kalau tidak percaya..

"Kamu lagi ngapain?" - "Hehe.. cuma pingin tau aja,"

Kirim pesan tertulis via SMS, BBM atau WhatsApp padanya dengan isi "Kamu lagi ngapain?". Yakin deh, jika dia memang tidak sedang sibuk, dia akan segera membalas pesan itu. Saat dia menanyakan "Kenapa?" balas saja dengan "Cuma pingin tau aja,". Pria adalah makhluk yang simpel, bahkan dengan pertanyaan sederhana seperti ini, dia akan merasa bahwa Anda membutuhkan kehadirannya dan sebagai bentuk perhatian. Maka tidak heran jika pertanyaan seperti ini bisa dia balas dengan sangat cepat.

"Terus?" - "Cerita lagi dong!"

Pria paling senang membuat wanita tertarik dengan cerita atau guyonannya. Jika Anda sedang terlibat percakapan atau dia sedang menceritakan sesuatu (yang membuat dirinya bangga), jangan alihkan tatapan Anda dari matanya. Jika perlu, katakan "Terus, terus gimana?" atau "Gimana lanjutannya? Cerita lagi dong!" Semakin Anda penasaran, dia akan semakin senang, berarti Anda mendengarkan dan sangat tertarik dengan ceritanya. Jadilah pendengar yang baik, sesekali tersenyum atau tertawa mendengar ceritanya. Buatlah dia seolah-olah sebagai juru dongeng yang baik.

Semua yang berhubungan dengan pujian

Ingin membuat pria tertarik dengan Anda? Buat dia bangga pada dirinya sendiri. Tidak perlu susah-susah, puji apapun yang ada padanya. "Kamu keliatan keren kalau pakai baju ini," atau "Terima kasih bantuannya, nggak ngerti deh gimana jadinya kalau kamu nggak bantu," atau "Kamu jago banget main gitarnya,". Yakin deh.. mereka mungkin hanya memberi senyum, tapi rasa bangga mereka melayang sampai langit tujuh bidadari. Tapi hati-hati ladies, beri pujian secukupnya, karena kalau terlalu sering, mereka pasti bosan dan menganggap Anda hanya manis-manis di bibir.

Silakan buktikan sendiri, ladies! Good luck :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading