Sukses

Lifestyle

7 Cara Paling Manjur Melupakan Mantan Pacar Versi Vemale

 

"Love is so short, forgetting is so long."

Begitu kata Pablo Neruda, seorang penyair yang terkenal dengan puisi-puisi romantisnya.

Faktanya, kalimat itu tidak sekedar puisi belaka, karena melupakan seseorang adalah hal yang tidak mungkin (kecuali seseorang mengalami hantaman kerusakan di kepala atau kerusakan otak). Terlebih lagi melupakan mantan pacar, ini adalah hal yang perlu perjuangan.

Sulit bukan berarti tidak bisa. Anda mungkin tidak bisa melupakan mantan di dalam kepala, tapi Anda bisa menyingkirkannya dari hati. Ketika mantan pacar sudah menyingkir dari hati Anda, maka ada ruang di dalam hati yang siap untuk menerima pria baru, pria yang lebih baik, dan pria yang bisa mengukir masa depan yang lebih pasti.

Agar Anda segera bisa melupakan mantan dari dalam hati, inilah beberapa cara yang bisa dicoba. Anda harus optimis bahwa upaya ini untuk kebaikan. Untuk apa menangisi masa lalu? Anda harus hidup untuk hari ini dan masa depan. Silakan klik tombol di bawah ini untuk mulai melupakan mantan pacar.

(vem/yel)

Kenapa Mantan Pacar Susah Dilupakan?

Sebelum masuk ke dalam usaha-usaha melupakan mantan pacar, pernahkah Anda berpikir kenapa sih susah banget melupakan mantan pacar? Sebenarnya waktu 3 bulan adalah waktu terlama untuk hidup dalam bayang-bayang mantan, karena Anda harus segera memulai lembaran baru. Jika lebih dari waktu itu dan Anda masih saja mengingat mantan, membanding-bandingkan dengan pria yang baru dikenal, berarti Anda belum move on.

Sebenarnya apa sih yang membuat para wanita susah melupakan mantan dan rela hidup dengan kemurungan setelah putus darinya?

  • Masih mencintai mantan pacar
  • Terlanjur nyaman bersamanya
  • Masih kangen
  • Semakin dilupakan semakin ingat.
  • Dia sudah sangat mengerti Anda
  • Karena menurut Anda, dia unik dan sulit mendapatkan pria dengan tipe seperti sang mantan.

Apapun alasannya, Anda harus bisa melupakannya. Sekarang kita mulai cara-cara untuk melupakan mantan pacar.

Jauhi dan Jangan Kontak Mantan Pacar Sementara

Seperti biasa, wanita yang sedang dalam tahap move on dan baru putus cinta seringkali rapuh. Selalu ada godaan dan bayangan untuk kembali padanya, apalagi jika Anda putus dengan kenyataan masih mencintainya. Jika mantan masih menghubungi, kirim pesan tertulis atau menyampaikan salam untuk Anda, itu bisa jadi batu sandungan yang membuat Anda makin sulit move on.

Karena itu, untuk sementara waktu jangan terima dulu telepon darinya, jangan membaca atau menjawab pesan tertulisnya. Kalimat-kalimat seperti:

"Aku masih kangen kamu,"

"Aku kangen masakan kamu,"

dan sebagainya akan memancing Anda untuk terus mengingatnya. Jadi katakan padanya bahwa Anda ingin sendiri dulu untuk menenangkan pikiran dan hati.

Menangislah Sepuasnya, Tapi Jangan Terlalu Lama

Putus cinta memang sakit rasanya, ada sebongkah besar gumpalan di dada yang ingin meledak dan membuat Anda ingin berteriak sekencangnya. Maka menangislah. Sungguh, tidak apa-apa jika Anda ingin menangis berjam-jam setelah putus.

Memang sih.. menangis tidak menyelesaikan masalah, tapi Anda akan merasa lebih bebas, lebih ringan, dan beban di dalam hati sedikit berkurang. Menangis dapat membuat Anda lebih tabah. Tapi ingat ya, menangislah sehari atau dua hari saja, setelah itu lihatlah dunia, masih menerima Anda dan siap untuk memulai hidup yang baru.

Singkirkan Barang-Barang Pemberiannya

Ada barang kenangan pemberiannya atau benda khusus yang Anda simpan karena bisa mengenangnya? Sebaiknya singkirkan semua barang-barang itu. Boleh Anda berikan pada orang yang tidak mampu, Anda jual atau berikan pada siapa saja yang mau menerimanya. Tidak apa-apa kok, selama barang-barang itu adalah milik Anda.

Menyimpan barang kenangan dari mantan lebih banyak galaunya ketimbang senangnya. Tapi tidak apa-apa juga jika Anda masih ingin menyimpan barang-barang itu, selagi Anda kuat dan tidak terpengaruh akan kenangan manis yang ada di dalam benda tersebut.

Waktunya Makin Dekat Dengan Sahabat dan Keluarga

Saat pacaran dulu, Anda mungkin lebih sering menghabiskan waktu dengan pacar. Lupa dengan sahabat, lupa dengan ulang tahun bunda, jarang malam mingguan dengan keluarga, sering melihat sahabat manyun karena Anda susah diajak hang out.

Nah sekarang.. Anda bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan mereka. Sibukkan diri Anda dan lihatlah bahwa mereka masih menyayangi Anda. Ikutlah kegiatan-kegiatan seru, dengan teman baru dan kenalan baru. Kepakkan sayap Anda lebar-lebar, pasti banyak peluang untuk menemukan pria baru yang lebih oke. Anda harus percaya hal itu.

Hapus Semua Akun Media Sosial Mantan!

Pagi hari.. si mantan share status sedang makan nasi goreng.

Lalu Anda teringat pernah makan nasi goreng sepiring berdua dengannya.

Siang hari.. si mantan share foto dengan teman-temannya.

Hmm.. kok tambah ganteng ya?

Dua hari kemudian, dia ganti status in relationship.

ARGH.. hati berdarah tidak karuan.

Lihat kan? Hidup jadi tidak tenang. Sang mantan memang sudah hilang dari kehidupan Anda, tetapi tidak di kehidupan media sosial. Saat dia masih mondar-mandir di Twitter, Facebook atau media sosial lain. Gimana bisa move on kalau kehadirannya makin sulit dilupakan?

Maka usaha paling berani yang bisa Anda lakukan adalah menghapus media sosial media mantan pacar. Apakah cara ini tidak terkesan childish? Tidak juga, karena wanita yang baru putus biasanya masih rapuh, apalagi jika setiap saat melihat update dari sang mantan.

Untuk lebih lengkapnya, silakan klik Ingin Move On? Hapus Semua Akun Media Sosial Mantan! 

Putus Cinta? Tetap Sayangi Diri Anda!

Satu hal yang harus Anda ingat dan paling penting: Sayangi Diri Anda! Kenapa begitu? Karena banyak perempuan yang merasa buruk, jelek, tidak berguna, dan hal negatif lain untuk menyalahkan dirinya sebagai efek dari putus cinta. Pikiran seperti ini sering mendorong wanita untuk melakukan hal buruk pada dirinya, mulai dari makan tidak terkontrol, merokok, bahkan membiarkan dirinya rusak dalam pergaulan.

Kalau sudah begini, semakin kecil peluang untuk mendapatkan cinta dari pria yang lebih baik. Bagaimana orang lain mau mencintai Anda jika Anda tidak mencintai diri sendiri? Love yourself first! Lalu lihatlah bagaimana orang lain menatap kagum pada Anda, wanita hebat yang cantik, ramah, baik dan bisa menjaga dirinya.

Yang paling penting, love will find you if you try! Jadi jangan tolak kesempatan yang datang pada Anda. Oke!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading