Kalau Sudah Putus Jangan Kirim Pesan Ini Pada Mantan Kekasih

Editor: Agatha Yunita | Senin, 25 November 2013 19:05


Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Setelah putus dengan mantan, biasanya selalu ada momen-momen Anda merasa kesepian. Alhasil Anda mengambil ponsel dan mengetikkan sebaris kalimat dan dikirim padanya.

Hasilnya kadang di luar dugaan, ada yang cuma dibaca aja, ada yang dibalas dengan ketus, ada pula yang membalas dengan nada-nada datar saja. Kalau sudah begitu, Anda sendiri yang akan menyakiti diri Anda.

Sebenarnya soal putus cinta itu kan harus dipertimbangkan baik-baik, kalau masih cinta ya kenapa harus putu? Kalau sudah putus, ya kenapa harus mengganggu kehidupannya lagi?

Ladies, jadilah wanita yang bijaksana saat membuat sebuah keputusan. Dan jangan sesekali mengirimkan pesan-pesan berbunyi berikut ini kepada mantan, sekalipun sebenarnya, eumm... Anda merindukannya.

"I miss you"

Sekalipun Anda merasa kehilangan dan merindukannya, ingatlah bahwa ini adalah sebatas faktor kebiasaan saja. Anda hanya belum benar-benar terbiasa kehilangan dia di keseharian Anda. Sekalipun Anda tahu ia menyebalkan dan kesalahan ada padanya, pastinya Anda juga merasa kehilangan.

Lebih baik lampiaskan kerinduan itu dengan melakukan hal-hal lain yang bisa mencegah Anda mengirimkan pesan rindu kepadanya. Anda tidak rindu mantan Anda, kenyataannya, Anda hanya merindukan kenangannya saja.

"Aku minta maaf"

Sebelum mengirimkan pesan ini, pastikan bahwa Anda benar-benar sudah memikirkan baik-baik apa yang tengah terjadi antara Anda dan dia. Jangan hanya karena Anda takut kesepian kemudian Anda meminta maaf dan ingin balikan. Semuanya sudah usai, dan tak ada yang perlu diperpanjang lagi.

Kalaupun Anda menyadari bahwa ini adalah kesalahan Anda, maka tunda dulu permintaan maaf itu. Dan jangan membuat perasaan Anda dan dia semakin kacau.

Lirik lagu

Terkadang lirik lagu memang sebuah ekspresi perasaan yang tepat bagi seseorang. Tetapi, tidak semua orang menerjemahkan pesan dari lirik lagu itu sama.

Seringkali juga pesan tersebut adalah sebuah kebetulan saja, sehingga Anda tak perlu membesar-besarkan dan membuatnya menjadi seolah takdir bagi cerita cinta Anda.

One word message

Kata-kata 'hi', 'hallo' atau 'hey' mungkin adalah ungkapan dari beribu kata yang tak sempat terucap dan sering dipakai seseorang untuk mengawali pembicaraan dengan mantan. Tak tahu bagaimana memilih kata yang paling tepat, dan hanya sekedar mengetes apakah ada respon.

Sekalipun hanya terdiri dari beberapa huruf, Anda tidak bisa meremehkan kata tersebut. Karena di balik makna 'hi', 'hallo' atau 'hey' ada harapan ingin balikan yang tersimpan rapi di balik gengsi Anda.

Ungkapan kemarahan

Semua toh sudah usai, jadi apalagi yang perlu dilampiaskan kepadanya? Masalah yang Anda temui dengan mantan berakhir dengan solusi putus cinta, yang seharusnya tidak perlu diperpanjang lagi dengan kemarahan Anda lewat pesan-pesan singkat.

Percayalah ladies, bukan perasaan Anda yang merasa lega setelah marah-marah, tetapi yang akan muncul hanyalah rasa lelah dan semakin mengecilkan diri Anda.

"Thinking of you..."

Dalam ya kalimat itu, tetapi menunjukkan kalau Anda sedang kalah karena merasa kosong setelah kehilangan dirinya. Dan yang jelas, dengan mengirimkan pesan ini Anda sedang menyabotase perasaan diri sendiri, serta memperpanjang kontrak kesedihan yang akan Anda rasakan karena susah move on dari mantan.

"Aku cuma ingin mengatakan selamat tinggal"

Rasanya status putus saja belum membuat Anda puas. Anda ingin mendengarkan ia mengajak balikan atau kata maaf darinya dengan mengucapkan selamat tinggal sekali lagi. Yang sebenarnya, Anda tahu itu tidak ada gunanya.

Putus berarti berpisah, dan Anda tak perlu mengulangi serta berusaha membuat sadar kalau Anda sudah tidak dengannya lagi. Anda harus menerima keadaan itu, ladies.

Kadang memang tidak semudah itu melawan dorongan untuk mengirimkan pesan pada mantan, terutama jika Anda masih memiliki perasaan pada mereka. Tetapi, yang perlu Anda pikirkan, keputusan yang Anda ambil sudah tepat dan sudah dipikirkan baik-baik. Sehingga percuma saja apabila Anda masih mengirimkan pesan-pesan di atas pada mantan.

Relakan saja ladies, dan lekaslah move on demi kebahagiaanmu sendiri.

TENTANG MANTAN

Tips Dandan Kalau Akan Ketemuan Dengan Mantan

Cinta Pertama Sulit Dilupakan, Benar Nggak Sih?

Makin Cepat Move On Dari Mantan, Makin Baik

Semakin Sering Stalking, Semakin Susah Move On

Tanda-Tanda Kalau Mantan Ngajak Balikan

 

(vem/bee)





ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...