Sukses

Lifestyle

Sedang PKDT? Ini Kesalahan Yang Paling Sering Dilakukan Wanita

Seringkali semua berjalan lancar sampai di tahap chatting atau SMS-an. Tetapi giliran sudah ketemuan, ada saja yang akhirnya bikin si dia jadi mundur.

Apa ya yang salah? Demikian mungkin yang Anda pikirkan di benak Anda.

Secara umum, ada beberapa kesalahan yang sering wanita lakukan saat sedang PDKT dengan pria yang disukai.

Berpura-pura menjodohkan dia dengan teman Anda

Karena takut ia tahu Anda suka, maka Anda berpura-pura menjodohkan dia dengan teman atau saudara Anda. Well, ladies, this is a big mistake. Pria jelas akan merasa Anda tidak tertarik dengannya bila Anda menawarkan orang lain untuk dikenalkan.

Kami tahu Anda gugup dan pastinya bingung harus bersikap apa. Tetapi pikirkanlah bahwa yang ingin dikenalnya adalah Anda, jadi ceritakan saja tentang diri Anda, bukan tentang orang lain.

Terlalu berharap

Berkenalan dengan pria bukan berarti sedang merencanakan pernikahan. Jadi jangan menaruh harapan padanya seolah-olah ia adalah calon suami dan yang akan hidup dengan Anda selamanya.

Tidak. Tidak ladies, Anda bahkan baru mengenalnya beberapa hari saja. Santai dan ambil nafas dalam-dalam, mari mulai mendengarkan kembali ceritanya dan mengenal dirinya lebih dalam lagi.

Mengkritik ini itu

Belum-belum Anda sudah mengkritik dirinya ini dan itu. Mungkin memang ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari dirinya, tetapi bukan berarti Anda langsung boleh mengkritik dan mengaturnya.

Ingat lho, dia bukan siapa-siapa Anda. Anda bahkan baru saja mengenalnya, jadi biarkan ia bersikap apa adanya dan buat ia senyaman mungkin sehingga tidak ada yang ditutup-tutupinya sejak awal.

Terlalu bersemangat

Biasanya, Anda terlalu bersemangat dan mengenalkannya pada semua keluarga dan teman-teman Anda. Padahal, ia hanyalah sosok yang baru saja Anda kenal. Tentu saja pria merasa terbebani dan takut sendiri, yang ingin dikenalnya adalah Anda, dan hubungan yang akan dijalin dengan Anda belum tentu hubungan asmara. Jadi, jangan terburu-buru ya ladies.

Menyerahkan semua bill kepadanya

Alangkah baiknya ketika ada pria yang dengan sopan menraktir Anda makan malam, nonton, atau sekedar nongkrong di cafe. Tetapi, jangan berpikir bahwa semua tagihan yang dikeluarkan saat jalan dengannya, harus ia tanggung sendiri.

Beranilah mengeluarkan uang untuk minuman atau makanan yang Anda pesan. Atau setidaknya bergantian mengeluarkan uang untuk kepentingan kencan asyik Anda ini.

Semuanya bukan tanggung jawab pria lho, ladies. Setidaknya belum menjadi tanggung jawabnya saat ini.

Menganggap dia kekasih Anda

Dan biasanya, wanita sering menganggap bahwa pria yang sedang dikenalnya adalah kekasihnya. Membuat pria jadi semakin merasa tidak nyaman karena seperti dikekang dan terbebani.

Akan lebih menyenangkan hasilnya bila Anda bisa membuatnya tertawa lepas, nyaman, dan penasaran dengan Anda.

Nah, pelajari baik-baik trik di atas dan temukan cinta sejatimu.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading