Sukses

Lifestyle

6 Cara Menghadapi Pacar Yang Sedang Cemburu

Cemburu bisa dirasakan siapa saja, baik wanita bahkan pria. Secuek-cueknya pria, jika mereka cemburu, bisa lebih parah menghadapinya ketimbang wanita. Bagaimana cara menghadapi pacar yang sedang marah karena cemburu? Ini dia tips yang bisa Anda coba.

Ingatkan Dia Untuk Percaya Pada Anda

Bisa jadi dia cemburu karena ada gosip yang mengatakan bahwa Anda kembali dekat dengan mantan pacar. Oke, Anda memang dekat lagi dengannya, dengan alasan tertentu dan itu bukan urusan hati atau cinta. Sebuah hubungan tidak hanya dibangun atas dasar cinta, tetapi juga percaya. Yakinkan si dia untuk percaya pada Anda, bahwa Anda tidak selingkuh atau mengkhianatinya.

Waspada Isu Yang Beredar

Yang namanya gosip, tidak hanya artis saja yang menghadapinya. Kekasih Anda cemburu pasti ada sebabnya. Waspadalah dengan isu yang muncul, yang bisa membuat hubungan Anda berantakan. Mengapa isu itu sampai muncul? Mengapa pacar Anda bisa sampai sangat cemburu bahkan marah?

Jelaskan Dari Sudut Pandang Anda

Buat kondisi yang tenang, Anda dan dia tidak dalam kondisi emosi. Duduklah dan bicara empat mata. Jelaskan alasan Anda mengapa bisa dekat lagi dengan mantan, ceritakan saja bahwa ibu mantan pacar Anda minta bantuan tertentu, yang akhirnya membuat Anda dan mantan sering berhubungan lagi.

Jelaskan semuanya dan jangan berbohong. Biarkan dia tahu posisi Anda dalam sudut pandang Anda. Dan biarkan kekasih Anda yang menilai, bahwa apa yang Anda katakan benar.

Dengarkan Pendapatnya

Yang tidak kalah penting adalah mendengar pendapat dan pemikirannya. Ingat, pemikiran pria dan wanita sering berbeda, sudut pandang juga sering berbeda. Maka dengarkan setiap pendapat yang dia utarakan. Entah dia kecewa atau kesal dengan Anda, itu semua adalah kejujurannya, terimalah.

Temukan Jalan Keluar

Setelah menjelaskan sudut pandang masing-masing (dan keluhan dari si dia), buatlah jalan keluarnya berdua. Anda harus bagaimana? Tanyakan padanya. Batas-batas apa yang dia inginkan agar tidak lagi cemburu. Bahkan jika dia meminta agar Anda menjauh dari mantan dengan alasan apapun, rundingkan hal ini, dan buat kesepakatan. Jika sudah sepakat, jangan dilanggar.

Yakinkan Dia Bahwa Anda Masih Mencintainya

Setelah menghadapi masalah ini, yakinkan dia bahwa Anda masih mencintainya, dan dia bisa percaya bahwa Anda tidak akan mengkhianati kepercayaannya. Pria juga ingin mendapat kepastian bahwa wanita yang dicintainya tidak akan berpaling pada orang lain, maka biarkan dia tahu bahwa Anda adalah wanita yang setia.

Semoga tips-tips ini membantu Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading