Sukses

Lifestyle

5 Motivasi Agar Anda Tidak Ragu Menyatakan Cinta

Masih banyak wanita yang berharap gebetan atau pria yang mereka harapkan, menyatakan cintanya lebih dulu pada wanita. Namun, sayangnya hidup tak seindah film drama. Kadang kala, harus kita yang mulai duluan.

Tapi kalau mengutarakan cinta terlebih dahulu, berarti harus siap-siap jatuh gengsi dong? Ladies, jatuh gengsi sebenarnya hanyalah ketakutan yang kita ciptakan sendiri. Di jaman sekarang, kita tetap bisa mengutarakan perasaan pada pria tanpa melanggar etika.

Idealnya memang pria yang menyatakan cinta dan menembak duluan, namun kalau mengutarakan perasaan, semua orang berhak. Vemale akan jelaskan alasannya di sini.

Mengutarakan Perasaan VS Menembak

Keduanya adalah hal yang beda tipis. Sama-sama menyatakan cinta, namun bila menembak, Anda berharap orang tersebut membalas perasaan Anda. Saat inilah kadang kita harus siap jiwa dan raga bila akan ditolak. Tapi daripada dipendam sampai menyesal, mengapa tak diutarakan saja?

Pria Bukan Tidak Suka Saat Wanita Mengutarakan Perasaan

Sebenarnya, masih banyak pria yang bisa memahami bila wanita mengutarakan perasaan pada mereka. Bila mereka nampak dingin menanggapi kita, sebenarnya ia tak sedang membenci sikap kita. Pria tersebut hanya belum yakin dengan perasaan mereka pada wanita yang menyatakan cinta.

Yang membuat pria ilfeel saat kita mengutarakan cinta adalah bila kita memaksa, terlalu agresif atau berbuat sesuatu yang membuat mereka merasa takut atau terancam. Utarakan dengan sopan dan baik, maka pria itu akan memberikan balasan yang baik pula. Bila tidak, mungkin dia memang tidak cukup baik untuk Anda.

Sekarang Atau Anda Menyesal

Jangan biarkan perasaan Anda bertanya-tanya, 'Bagaimana jadinya kalau dulu aku menyatakan perasaan?' sambil melihat ke arah foto mantan gebetan yang sekarang sudah menikah. Sebelum itu terjadi, utarakan perasaan Anda. Kalau Anda tak pernah memulainya, bagaimana bisa tahu kalau ternyata dia punya perasaan yang sama?

Bila Anda Cinta, Perjuangkan

Berjuanglah untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Namun, jangan mudah mengatakan Anda cinta, kalau Anda tak bisa memperjuangkannya. Bila Anda memang cinta, seharusnya perasaan itu lebih besar untuk membuat Anda berjuang daripada takut duluan menyatakan perasaan.

Bagaimana Kalau Saya Ditolak?

Mungkin dia belum yakin atau memang tak bisa membalas perasaan Anda. Jangan sedih. Anda bisa mencoba lagi atau introspeksi. Suatu hari, waktu akan memberi tahu mengapa Anda tak bisa bersama dengan seseorang. Mungkin karena ada orang yang lebih baik atau mungkin karena waktunya belum tepat.

Ladies, jangan takut mengutarakan cinta. Perasaan cinta adalah anugerah dan tak pernah memalukan ketika Anda mengutarakannya. Good luck to find your love.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading