/relationship/love/33349-janji-pernikahan-dari-berbagai-agama-part-2.html

Janji Pernikahan dari Berbagai Agama (Part 2)

Minggu, 01 September 2013 21:04



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, pada artikel sebelumnya telah diulas mengenai janji pernikahan dari tradisi yang biasa digunakan oleh umat Katolik. Masih ada beberapa janji pernikahan dari berbagai agama yang dirangkum dari wedding.theknot.com. Jadi, yuk mari Ladies sekalian simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Upacara pernikahan yang dijalani oleh umat Hindu yang sedang menikah merupakan upacara yang cukup rumit dan kompleks. Mempelai wanita dan pria saling memberikan untaian kalimat-kalimat yang sangat indah. Jadi, mereka akan terlihat seperti berbalas puisi dengan satu sama lain.

Kalimat-kalimat yang sering digunakan adalah “Let us take the fourth step, to acquire knowledge, happiness, and harmony by mutual love and trust. Finally, let us take the seventh step and become true companions and remain lifelong partners by this wedlock.”

Arti dari dua kalimat tersebut adalah “Marilah kita mengambil langkah keempat, mencari ilmu pengetahuan, kebahagiaan, serta keharmonisan dari cinta dan kepercayaan. Akhirnya, marilah kita mengambil langkah ketujuh dan menjadi pasangan yang setia dan seumur hidup dalam ikatan pernikahan ini.”

Selanjutnya adalah janji pernikahan bagi umat Islam, namun sayangnya membaca janji pernikahan bukan merupakan sebuah tradisi yang biasa dilakukan. Biasanya umat mempelai pria dalam Islam hanya membaca ijab kabul yang dipimpin oleh sang penghulu yang berbunyi “Saya terima nikah dan kawinnya ____ binti dengan mas kawin ____ dibayar tunai.”

Masih ada janji pernikahan dari agama lainnya. Tetap ikuti artikel selanjutnya ya Ladies.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)





ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

27 Oktober - 2 November
Sibuk sibuk dan sibuk Bersabar dan fokus merupakan hal yang harus...