Sukses

Lifestyle

Soal Mantan Yang 'Tabu' Dibicarakan

Saat hubungan dengan kekasih berakhir, terkadang ada rasa kecewa dan kebencian yang tidak dengan mudah bisa hilang. Butuh waktu, dan butuh kesadaran bahwa semua itu sudah berakhir.

Tetapi, disadari atau tidak, setelah putus dengan tidak puas, umumnya wanita sering membicarakan kejelekan mantan di depan orang lain. Entah masih terpengaruh emosi, dendam atau memang kenyataannya demikian. Bahkan, apabila mungkin memang mantan yang telah melakukan kesalahan, tetap saja membicarakan kejelekan mantan bukanlah hal yang bisa dibenarkan.

Hal apa saja sih yang sebaiknya tak pernah diungkap pada orang lain dan tabu untuk dibicarakan?

Ternyata dia kurang mampu

Punya perbedaan lifestyle dan kemampuan ekonomi, cenderung menimbulkan masalah tersendiri dalam hubungan. Apalagi bila secara ekonomi si pria lebih lemah. Wah, ini bisa jadi bahan bulan-bulanan bagi wanita usai putus cinta.

Biasanya, akan dibeberkan bagaimana keburukan mantan ketika meminjam uang, memakai uang dan seringnya ia mengalami kesulitan keuangan.

Bagaimanapun juga, problem finansial seharusnya tidak diangkat ke depan umum dan dibiarkan saja menjadi rahasia pribadi mantan.

Kebiasaan memalukan

Saat berpacaran dengannya, Anda tahu bahwa mantan punya kebiasaan memalukan. Dan hal itulah yang Anda angkat sebagai topik, bisa jadi di social media, atau di depan teman-teman Anda.

Mungkin memang ia tidak sengaja atau tidak menyadari kebiasaan tersebut. Tetapi apabila memang Anda menganggapnya mengganggu atau sebagai masalah, lebih baik Anda bahas berdua saja agar bisa diperbaiki.

Saat dia menangis dan menunjukkan sisi lemah

Jangan pernah membahas soal kelemahan mantan pada siapapun, termasuk sahabat Anda. Sama saja seperti Anda sedang membongkar rahasia seseorang dan Anda membiarkannya menjadi tontonan banyak orang.

Emosi pria memang tak selalu ditunjukkan, namun dalam tahap yang tak tertahankan, air mata bisa menjadi salah satu ungkapan emosional yang paling mudah ditunjukkan. Jadi, adalah hal yang normal apabila ia pernah menangis di depan Anda dan menunjukkan sisi lemah Anda.

Bahwa orang tua Anda masih menyukainya

Mungkin memang benar, orang tua Anda masih menyukainya, tetapi kalau Anda sudah memutuskan untuk berpisah, jangan ungkit lagi hal tersebut. Biarkan menjadi rahasia Anda dan keluarga saja.

Hal ini secara tidak langsung akan menjadi bumerang dan mempermalukan diri Anda sendiri. Mengapa? Sama halnya seperti Anda sedang menjelekkan diri sendiri.

Sikap buruk si mantan

Mantan pernah berbuat salah pada Anda dan melakukan banyak hal buruk. Tetapi pada akhirnya Anda memilih untuk berpisah dengannya bukan? Keputusan yang satu ini biarkan menjadi keputusan yang cukup Anda dan dia saja yang tahu. Soal alasan atau sikap buruk yang pernah dilakukannya, menjadi memori yang sudah Anda simpan rapat-rapat dan tidak dibagi dengan orang lain.

Terkecuali saat ia melakukan kekerasan fisik pada Anda. Pastikan Anda tidak tinggal diam dan membiarkannya begitu saja. Bicarakan pada pihak keluarga, dan lakukan pelaporan agar tidak sampai menjadi masalah yang lebih besar keesokan harinya. [initial]

BACA JUGA:

Tanda-tanda Sang Mantan Masih Mencintai Anda

Jangan Katakan 7 Hal Ini Pada Mantan!

Cara Kabur Dari Friend Zone

Cara Menikmati Masa Single Dengan Menyenangkan

Putus Cinta? Silahkan Ambil Cuti Patah Hati

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading