Sukses

Lifestyle

Apakah Anda Terobsesi Ketemu Jodoh?

Masih stay single hingga sekarang, sementara teman-teman Anda sudah pada ribut soal pernikahan? Posisi ini memang paling menyebalkan dan bikin tidak nyaman. Karena mau tak mau Anda jadi merasa terdesak untuk segera mengakhiri status single juga. Padahal, kalau mau disadari, sebenarnya Anda belum siap, atau mungkin memang belum bertemu orang yang pas. Tetapi, kebanyakan kondisi tersebut akan mendorong Anda untuk terobsesi bertemu jodoh, iya tidak?

Anda bukan orang satu-satunya yang merasakan hal tersebut. Karena di luar, banyak pula wanita yang mendambakan segera bertemu jodoh karena rata-rata teman-temannya sudah menikah atau bahkan sudah punya momongan.

Sebenarnya kondisi tersebut tidak berbahaya bagi Anda, tetapi kondisi ini bisa membuat Anda rugi dan salah langkah dalam masa depan. Apakah Anda tergolong terobsesi jodoh, coba hitung berapa dari ciri berikut ini yang menunjukkan Anda sedang terobsesi.

Mengiyakan setiap ajakan kencan

Mendadak Anda jadi rajin berkenalan dengan pria dan mengiyakan setiap ajakan kencannya. Dengan harapan, mungkin ia adalah pria yang sudah lama Anda tunggu.

Asal punya kekasih

Anda bahkan sudah tahu bila Anda tak cocok dengannya, tetapi Anda mencoba menipu diri dengan mengatakan itu adalah kekurangannya. Dan akhirnya Anda menerimanya sebagai kekasih, agar Anda puas dan merasa lega sudah tak lagi single.

Lekas desperate

Anda jadi mudah sekali desperate dalam hal asmara. Saat bertemu masalah dengan kekasih baru Anda, dan Anda menyadari sebaiknya Anda putus dengannya, Anda malah mempertahankannya. Anda terlalu takut kalau-kalau tak ada lagi kesempatan untuk Anda punya kekasih. Padahal, usia Anda baru berapa sih?

Bila Anda mau menyadari, kondisi ini hanya akan membuang-buang waktu Anda saja. Tugas pertama yang harus Anda lakukan seharusnya adalah belajar mencintai diri sendiri, memberikan perhatian dan perlakukan maksimal untuk membuat diri menjadi lebih berkualitas.

Anda juga tidak dianjurkan untuk berdiam di social circle yang itu-itu saja, perluas pertemanan Anda dengan melompat ke social circle lainnya. Dengan demikian, Anda punya banyak referensi teman pria, yang bisa Anda seleksi dan pelajari satu per satu sifatnya. Anda boleh bilang kalau cinta itu misterius, dan itulah yang seharusnya Anda jadikan pegangan, karena cinta bisa datang kapan saja, tanpa Anda tahu di mana.

Memanfaatkan pernyataan tersebut, Anda tak perlu memaksakan diri saat ini juga. Anda hanya perlu siap saja, sampai tiba-tiba seseorang memang datang di hidup Anda untuk mewujudkan visi berdua dan mencurahkan seluruh hidupnya demi Anda. [initial]

BACA JUGA:

5 Alasan Pria Kabur Dari Komitmen

5 Tipe Pria Yang Tak Bisa Ditolak Wanita

Yang Biasanya Bikin Pengantin Baru Bertengkar

Mengubah Warna Kamar Tidur Agar Enteng Jodoh

Tips Agar Lebih Mengerti Pria

Yang Bikin Hubungan Asmara Jadi Berantakan

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading