Tidak Ingin Dipaksa Menikah, Gadis di Inggris Pakai Sendok Untuk Menyelamatkan Diri

Senin, 19 Agustus 2013 14:06



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Tidak semua wanita ingin cepat menikah. Di antaranya adalah para wanita muda di Inggris. Kali ini lebih karena mereka dipaksa menikah muda.

Dilansir dari Dailymail, ribuan wanita muda di Inggris seringkali dikirim berlibur ke luar negeri dengan dalih liburan. Padahal, yang terjadi sebenarnya adalah mereka dipaksa untuk menikah dengan orang asing di luar negeri.

Dilansir dari Dailymail, faktanya pada musim liburan, banyak anak wanita usia 15-16 tahun yang dikirim oleh orang tuanya keluar negeri untuk kepentingan pernikahan ini. Siapa yang suka dengan pernikahan dengan paksaan? Yang pasti, gadis-gadis ini sangat ketakutan dan stres setiap mereka melangkahkan kaki dan makin dekat dengan bandara.

Namun ada satu cara yang bisa menjadi senjata terakhir menyelamatkan diri, yakni dengan menggunakan sendok. Kabarnya, gadis muda Inggris akan menyembunyikan sendok di dalam pakaian mereka. Mengapa sendok?

Di setiap bandara, terdapat metal detector yang bisa menangkap keberadaan sendok logam ini. Bila mereka melewati detector tersebut, maka petugas akan menghampiri mereka dan saat itulah para wanita muda ini bisa mencegah kepergian mereka ke pernikahan itu. Selain itu, mereka bisa mengadu pada orang lain bahwa mereka tak ingin dipaksa menikah.

Karma Nirvana, adalah sebuah organisasi yang sepanjang beberapa tahun terakhir menerima kurang lebih 6.500 panggilan kasus pernikahan yang dipaksakan di Inggris. Mereka adalah pencetus ide menyelamatkan diri dengan sendok ini.

"Bila mereka ragu dan takut tentang apa yang terjadi dalam perjalanan mereka, kami menyarankan untuk menggunakan sendok di dalam pakaian mereka," kata Natasha Rattu, manajer Karma Nirvana.

Mereka yang dipaksa menikah muda, sama halnya seperti mereka yang mengalami berbagai penyiksaan dan penindasan. Kebanyakan wanita akan merasa bingung, takut dan tak berdaya, namun bila ingin menyelamatkan diri, maka mereka harus mengatakannya pada seseorang.Oleh karena itu Karma Nirvana menyarankan hal ini sebagai pencegahan sebelum anak-anak gadis ini diperlakukan tidak sebagaimana mestinya.

Well, kita patut memuji trik unik ini. Meski sedikit aneh, namun trik ini bisa menyelamatkan para wanita muda dan merupakan bentuk kesadaran untuk melindungi hak-hak wanita.

BACA JUGA

Unik! Restoran Ala Angry Bird Yang Bikin Gugup

5 Wanita Asing Ini Mirip Layaknya Saudara Kembar

Keren, Jalanan Portugal Ditutup Payung Terbang Warna-Warni

Di Pizza Hut China Tidak Ada Menu Salad Karena 'Kreativitas' Konsumen

Aegyo Sal, Kantung Mata Bikin Wajah Makin Menggemaskan

Lagi, Karena Kepanasan Banyak Siswa Lelaki Protes Pakai Rok

(vem/gil)







ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...