Sukses

Lifestyle

Cara Terbaik Menikmati Status Single

Soal mantan, pendapat orang-orang di sekitar, seringkali tidak banyak yang mendukung kalau Anda bahagia di status single. Kebanyakan pendapat dan komentar mereka membuat Anda jadi semakin sedih dan menganggap bahwa single itu buruk.

Tak heran kalau bully soal jomblo marak dan ramai di social media, dan selalu menjadi bahasan empuk seolah single adalah sebuah dosa. Padahal, kalau memang habis putus kan seseorang pasti melewati masa single terlebih dahulu untuk bertemu dengan seorang yang baru. Demikian pula dengan mereka yang belum punya kekasih, semua pasti diawali dengan status single.

Bila Anda menjadikan status Anda sekarang ini sebagai beban, alhasil, Anda akan merasa tidak nyaman dan kurang bersyukur atas apa yang Anda punya. Kebahagiaan juga jadi jauh karena Anda terlalu pesimis dan meremehkan diri sendiri.

Bertemu dengan orang baru yang layak mendapatkan cinta dan perhatian Anda, tentunya butuh waktu. Tetapi jangan biarkan masa single Anda diisi dengan hal-hal negatif yang malah bikin Anda menurunkan kualitas diri.

Ada cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menikmati masa single saat ini:

Belajar memasak

Sudah sering mendengar kan bahwa wanita yang piawai memasak difavoritkan banyak pria? Nah, manfaatkan dengan baik momen ini untuk belajar memasak dan mengasah kemampuan Anda di dapur. Tak harus memilih menu yang berat, tetapi bisa mencoba resep-resep mudah untuk dipraktekkan.

Hitung-hitung sebagai bekal memanjakan pasangan nanti kalau Anda sudah mahir.

Pergi ke salon

Jangan biarkan penampilan Anda berantakan. Pergi ke salon dan minta agar hairstylist menata dan memotong rambut Anda. Gaya rambut baru akan memberikan tampilan fresh yang biasanya memberikan semangat baru pula bagi Anda.

Berbelanja

Bongkar lemari Anda dan sisihkan mana-mana saja baju yang sudah tak Anda inginkan. Kini saatnya Anda berbelanja beberapa busana baru sehingga dapat melengkapi penampilan Anda.

Buat garage sale

Nah, jangan hanya pandai berbelanja saja. Anda juga harus cerdas memanfaatkan barang lama di lemari Anda. Baju-baju lama yang sudah tidak Anda inginkan, masih layak pakai dan layak jual bisa Anda pasarkan lewat garage sale yang Anda buat di teras rumah Anda.

Mengubah barang menjadi uang kembali, adalah langkah cerdas, bukan?

Pergi ke cafe

Dandan cantik dan habiskan weekend dengan sahabat-sahabat Anda di sebuah cafe. Sambil mencari teman baru, Anda bisa memberikan refreshing kepada diri sendiri dalam waktu yang sangat singkat.

Travelling

Buat budget khusus agar Anda bisa melakukan travelling ke tempat-tempat yang Anda inginkan. Tak harus memilih luar negeri atau tempat-tempat mahal. Banyak juga kok tempat-tempat murah di Indonesia yang bisa dikunjungi.

Memfoto diri

Buat beberapa foto diri perkembangan diri Anda dari bulan ke bulan. Mungkin tidak selalu signifikan, tetapi ini akan membantu Anda mengetahui bahwa Anda sudah siap membuka lembaran cinta yang baru.

Single tapi happy itu bukanlah sebuah mimpi. Karena kebahagiaan adalah sesuatu yang bisa diciptakan oleh diri sendiri, tak harus didapatkan dari orang lain. [initial]

BACA JUGA:

Kesalahan Yang Tak Bisa Dimaafkan Oleh Pria

Alasan Wanita Suka Pria Yang Lebih Muda

5 Kalimat Jujur Yang Bikin Cinta Kandas

Kini Ada Website Khusus Calon Mertua Yang Cari Calon Menantu

5 Penyebab Anda Awet Single

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading