Sukses

Lifestyle

Hubungan Anda Tidak Sehat, Ini Cirinya

Hubungan asmara tak selalu mulus seperti di dalam dongeng. Dan tidak selalu diisi dengan yang manis-manis seperti drama Korea. Kenyataannya selalu saja ada berbagai hal yang Anda temui dalam hubungan, baik itu manis maupun pahit.

Bagaimanapun masalah yang pernah Anda temui dalam hubungan asmara, sebenarnya ada beberapa yang mengindikasikan kalau hubungan Anda tidak sehat. Maksudnya adalah, memang Anda perlu mempertimbangkan dan memikirkan dua kali soal hubungan Anda ini. Alasan kebahagiaan dan masa depan Anda tentunya yang dijadikan patokan penilaian. Kalau memang Anda tidak merasa nyaman dan bahagia, ya untuk apa dipertahankan.

Ladies, apabila hal ini Anda alami dalam hubungan saat ini, berpikirlah dua kali untuk terus menjalaninya.

Tidak jujur

Ini bukan sekedar hanya perasaan Anda saja. Karena memang Anda menemui sekian kali kekasih Anda tidak jujur pada Anda. Sekali dua kali mungkin bisa dimaafkan, tetapi kalau sering terjadi, apakah ini hubungan yang sehat? Tentu tidak. Kepercayaan dan kejujuran adalah salah satu dasar dalam hubungan, yang apabila keduanya tidak ada dan tidak diimbangi, maka hubungan tersebut akan berkurang nilainya.

Perselingkuhan

Hubungan Anda jelas tidak sehat kalau ada salah satu saja pihak yang berselingkuh. Pada dasarnya memang hubungan asmara diciptakan untuk dua orang saja, tidak melibatkan banyak hati.

Tidak saling menghormati

Awalnya perhatian, saling menghargai dan menghormati itu ada, tapi kini semua mendadak hilang begitu saja. Ada apa dengan hubungan Anda? Anda perlu mencari tahu penyebabnya dan memecahkan problem tersebut.

Insecure

Selalu saja ada rasa yang mengganjal, tidak merasa nyaman, ketakutan dalam hubungan. Rasa insecure ini menandakan memang hubungan Anda tidak sehat. Anda tak boleh membiarkannya begitu saja, karena akan mengacaukan hubungan Anda.

Silent treatment

Terlalu sering ada silent treatment menunjukkan bahwa hubungan Anda tidak berhasil. Silent treatment boleh sesekali dilakukan, tetapi kalau terlalu sering maka komunikasi akan mati, perasaan akan menjadi hampa. Dan bukan itu inti dari sebuah hubungan, karena seharusnya sebuah hubungan itu hangat dan selalu ada timbal balik komunikasi.

Orientasi seks

Hubungan juga tidak sehat apabila orientasinya hanya seks semata. Seks bukanlah sebuah dasar dari hubungan, karena sebenarnya seks adalah sesuatu yang sakral dan bukan sebuah permainan nafsu belaka. 

Ada  kekerasan

 

Apabila ada kekerasan di sana, maka hubungan tersebut benar-benar tidak sehat. Anda tak boleh tinggal diam apabila mengalami kekerasan dalam sebuah hubungan. Sekalipun itu hanya kekerasan secara verbal.

Tanda-tanda hubungan yang tidak sehat di atas tentu membuat Anda resah dan tidak bahagia. Apabila tak segera Anda tangani, maka selamanya Anda akan lupa bagaimana rasa jatuh cinta dan bahagia. Tidak ingin hal itu terjadi pada Anda bukan? Mari kita selamatkan. [initial]

BACA JUGA:

Wanita Paling Sering Bohong Soal Ini

Membangun Kedekatan Antara Ibu dan Bayi Dengan Menyusui

Uniknya si Golongan Darah A

10 Rahasia Terpendam Yang Dimiliki Wanita

4 Manfaat Cantik Mengikuti Beauty Blog di Internet

Cara Agar Pria Mau Menemani Belanja

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading