Sukses

Lifestyle

5 Hal Yang Disesali Wanita Setelah Menikah

Menikah adalah impian sekian banyak wanita. Hidup bersama dengan orang yang dicintai dan membangun keluarga bahagia. Tak heran kan jika pertanyaan "kapan nikah?" ini seringkali beredar dan ditodong pada setiap wanita yang masih single. Tetapi, benarkah wanita akan selalu bahagia setelah memutuskan menikah?

Well, studi membuktikan bahwa 96% wanita menikah, mengaku punya penyesalan yang terkadang mengganggu benak mereka. Ada yang menganggapnya sebagai hal serius, ada pula yang sekedar hanya kepikiran saja. Di antara sekian penyesalan yang paling umum, ada lima penyesalan yang mungkin juga sedang Anda rasakan, seperti berikut ini:

Tak lagi langsing

Menikah berarti sebuah komitmen utuh yang memberikan waktu prioritas tak lagi untuk diri sendiri. Hal ini menyebabkan Anda yang tadinya sudah sibuk akhirnya semakin tak punya banyak waktu untuk mengurusi diri sendiri. Termasuk untuk pergi ke gym dan menjaga kelangsingan tubuh.

Nah, umumnya mereka yang sudah menikah akan disibukkan dengan berbagai kegiatan. Apalagi di awal-awal pernikahan, rasanya tidak mudah untuk mengatur semua pekerjaan dan membuatnya selalu selesai sempurna. Ada saja yang kurang karena waktu yang dimiliki sangat terbatas.

Dan sudah menjadi hal yang wajar apabila kehilangan waktu ini membuat banyak wanita jadi bertambah berat badannya. Sekalipun pasangan bilang hal itu tak menjadi masalah, tetapi jauh di dalam diri wanita selalu ada rasa tidak puas dan sedih saat mengetahui berat badannya tak lagi menurut padanya.

Tak bisa bebas berbelanja

Hanya sedikit saja wanita yang diberkahi dengan boleh belanja sepuasnya saat sudah menikah. Selebihnya, kebutuhan anak, kebutuhan rumah tangga tentunya harus didahulukan.

Alhasil, seringkali wanita jadi menahan mati-matian keinginan untuk berbelanja hal yang disukainya. Berbeda seperti saat masih single dan sendiri, apapun yang disukai bisa bebas terbeli.

Tak punya banyak waktu untuk sahabat

Kalau dulu sering kongkow dan ke sana kemari bareng sahabat, hal ini tentunya tak lagi bisa dilakukan wanita menikah dengan bebas. Ada tanggung jawab suami, tanggung jawab pekerjaan rumah, tanggung jawab pekerjaan utama, dan mengurus anak-anak yang membuat diri sendiri akhirnya tenggelam dalam aktivitas internal.

Masih ingin mengejar karier

Kalau melihat beberapa wanita bekerja lainnya yang sukses, Anda jadi iri dan berharap bisa sesukses mereka. Punya karier yang cemerlang di bidang yang Anda inginkan. Tetapi kalau sudah menikah, karier tersebut jadi harus dipupuskan dan dikubur dalam-dalam.

Tak lagi punya me time

Me time bisa dibilang sebagai self reward yang bisa diberikan di momen-momen tertentu. Entah saat ulang tahun, saat sedang bersedih. Dan Anda bisa merasakan momen malas-malasan total yang tak ada seorangpun mengganggu. Hal ini tak lagi bisa ditemui saat sudah menikah. Dan tentu saja ini cukup meninggalkan kejenuhan bagi wanita.

Kapan bisa melepas sedikit penat mengurus rumah tangga dan keluarga?

Hmmm... katanya sih menyesal di akhir tiada guna. Karena sebenarnya menjadi istri dan ibu adalah keputusan paling bijaksana dan bertanggung jawab yang pernah Anda buat. Tak perlu merasa menyesal apabila Anda ingin melakukan ini dan itu. Anggap saja Anda hanya rindu pada beberapa hal yang membuat Anda lebih bersemangat. Untuk itu, Anda bisa bertukar pikiran dengan pasangan dan sekedar membuatnya tahu bahwa ada beberapa hal yang ingin Anda lakukan. [initial]

BACA JUGA:

Kebiasaan Berhemat Yang Cewek Banget. Anda Juga?

Terlalu Lama Dandan Bikin Pria Bete? Hiks..

7 Kota Paling Ramah Pada Perempuan

3 Alasan Wanita Lebih Suka Bad Boy

7 Hal Yang Wanita Lebih Baik Dari Pria

5 Cara Bikin Pria Jatuh Cinta

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading