Sukses

Lifestyle

Orang Banyak Yang Malas Menikah, Kenapa ya?

Ladies, apakah menikah menjadi salah satu impianmu? Bila iya, maka ternyata orang Jepang tidak memiliki mimpi yang sama. Baru-baru ini ada sebuah survey yang dibuat dan hasilnya mencengangkan, sebanyak 33,5 persen dari 37.610 responden mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak melihat manfaat dalam pernikahan. Lantas apa ya alasannya?

Menurut hasil survei tersebut, kelompok usia yang tidak tertarik untuk menikah kebanyakan berada di usia 30-an, dengan 40,5% dari mereka mengatakan "Tidak!" untuk menikah. Sementara itu, 38% dari mereka yang masih berusia belasan tidak memiliki ide sama sekali tentang rencana menikah, dan 35,9% orang di usia 40-an tertarik untuk menikah. Rupanya yang berusia di bawah 30 tahun berpikir bahwa menikah bisa merampas kebebasan dan waktu bersenang-senang mereka. Salah satu responden mengatakan bila sudah menikah, uang yang seharusnya bisa mereka gunakan untuk berbelanja sesuka hati, harus digunakan untuk biaya keperluan rumah tangga.

Berbeda dengan yang berusia di bawah 30 tahun, yang berusia 40 tahun ke atas sudah terpikir untuk menikah. Hal ini berkaitan dengan kesiapan mental dan finansial mereka serta tujuan hidup yang sudah berbeda. Usia di atas 40 tahun ingin memiliki teman hidup, anak dan keluarga. Bagi usia di bawah 30 tahun, hidup adalah untuk bersenang-senang dan membeli apa saja yang mereka inginkan.

Berbeda dengan di Indonesia, Jepang memang negara yang dinamis dan waktu dari penduduknya banyak dihabiskan untuk bekerja. Karena itulah mereka masih belum terpikir untuk menikah bila masih berusia di bawah 30 tahun karena bagi mereka, menikah itu berat dan memberatkan. Nah bagaimana dengan Anda dan pasangan, ladies?

BACA JUGA

7 Jenis Pria Yang Dikencani Wanita Sebelum Akhirnya Menikah

4 Mitos Dan Fakta Cinta Yang Harus Anda Tahu

Putus Cinta Sebabkan 6 Masalah Kesehatan

Cara Bikin Pria 'Kecanduan' Pada Anda

Komputer dan Laptop Adalah Penghancur Hubungan Asmara

Tanda Cinta

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading