Sukses

Lifestyle

Inilah Alasan Untuk Berdamai Dan Lebih Menghargai Mertua

Adalah masalah klasik ketika seorang wanita mengalami sindrom grogi, bete ataupun tidak cocok dengan mertuanya. Hubungan antara mertua dan menantu perempuan memang seringkali menjadi momok bagi para wanita sebelum hingga sesudah menikah.

Benarkah mertua seseram itu pada menantunya? Well, sebenarnya hal tersebut terjadi karena kurangnya komunikasi dan intensitas bersama. Selain itu, kebanyakan orang kurang memahami fenomena ini dari sudut pandang mertua yang sesungguhnya.

Berikut ini beberapa alasan yang membuat kita mengerti mengapa kita perlu menghargai mertua.

Mereka Adalah Orang Tua

Bagaimanapun, mereka adalah orang tua yang memiliki naluri untuk melindungi anaknya. Tidak mudah lho bagi seorang ibu atau ayah untuk menyerahkan anaknya pada kehidupan yang lebih menantang dan berbagi pada orang lain. Bagaimanapun anaknya sudah dewasa, mereka akan tetap memperhatikan kehidupan anak-anak mereka, sebagaimana orang tua pada Anda.

Mereka Pernah Menjadi Menantu

Mereka juga pernah menjadi menantu dari kakek dan nenek pasangan Anda. So, mereka tahu banyak hal tentang bagaimana menjadi menantu dan istri yang sejati. Jangan cuma memandang dari cara mereka menyampaikan, namun perhatikan kualitas dari apa yang disampaikan. Sekalipun masa kini berbeda dengan masa lalu, belum tentu Anda tak membutuhkan nasehat itu sebagai istri dari suami Anda.

Jam Terbang Tinggi

Sebagai orang tua, mertua memiliki jam terbang yang lebih banyak dan sudah mengecap asam garam kehidupan. Selain belajar rumah tangga pada orang tua Anda sendiri, pelajari juga dari mertua yang lebih dekat dengan lingkungan suami Anda. Memahami cara mereka sama dengan memahami salah satu bagian dari dunia suami Anda.

Didikan Mereka Menghasilkan Suami Anda Sekarang

Tentu suami Anda adalah orang yang baik, kalau tidak, Anda tak akan berada di sampingnya sekarang. Jangan lupa, kebaikan dan kepribadian suami Anda tak lepas dari campur tangan orang tuanya. Tak ada salahnya mendengarkan apa yang mereka sarankan, jangan keburu sentimen dan menganggap mereka terlalu mengatur rumah tangga Anda.

Mereka Juga Orang Tua Anda

Saat sudah menikah, mereka juga bagian dari hidup Anda dan orang tua Anda. Bagaimanapun, mereka juga akan beradaptasi dan membantu Anda dalam menyukseskan rumah tangga Anda berdua. Bila pun ada masalah, komunikasikan dengan baik sebagaimana anak pada orang tuanya. Perlakuan yang baik dan tulus akan berbuah manis, Ladies.

Kunci pertama menjadi menantu yang idaman adalah mampu menempatkan diri dan menghargai suami dan seluruh bagian hidupnya, termasuk kedua orang tuanya. Semoga tips di aas bisa membantu Anda lebih harmonis dengan mertua, Ladies.

Baca Juga

7 Jenis Pria Yang Dikencani Wanita Sebelum Akhirnya Menikah

Cara Bikin Pria 'Kecanduan' Pada Anda

5 Tanda Hubungan Cinta Anda Stuck di Tengah Jalan

6 Ciri Pria Yang Layak Untuk Dicintai

5 Cara Alternatif Menyalurkan Amarah Yang Perlu Dicoba

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading