Sukses

Lifestyle

Penyebab Kesepian Walaupun Punya Kekasih

Disebut-sebut jomblo memang menyebalkan, apalagi terus menerus diledek dan dibully teman-teman sendiri. Tetapi, bukan jaminan juga mereka yang sudah memiliki kekasih tidak merasa kesepian dalam hubungan asmaranya.

Normal, dan bukan Anda sendiri saja kok yang merasakannya. Banyak orang di luar selain Anda yang juga sesekali merasa kesepian sekalipun menyandang status in relationship atau bahkan married. Bila Anda menghadapi problem yang sama, jangan keburu menyalahkan diri Anda atau juga pasangan. Baca dulu artikel ini, pahami, dan koreksi diri.

Sejatinya ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang merasa kesepian di dalam hubungan asmaranya:

Kurang komunikasi

Sudah sering ngobrol kok bisa dibilang kurang komunikasi? Kesalahan banyak orang saat berkomunikasi adalah menitikberatkan pada sering atau tidaknya berkomunikasi. Padahal, kualitas komunikasi jauh lebih penting.

Apalagi bila keduanya sama-sama sibuk menjalani aktivitas sendiri, tentunya bahasan yang berkualitas sangat perlu untuk mempererat hubungan dan membuat hubungan tetap hangat.

Bullying

Pujian itu penting dalam sebuah hubungan. Bukan sekedar rayuan kosong, tetapi bagi seseorang, pujian secara psikis dapat meningkatkan kepercayaan diri. Apalagi bila diperoleh dari orang yang dicintai, hal itu sekaligus bisa menjadi dukungan tersendiri. Sayangnya, sekarang jadi lebih banyak pasangan yang meragukan kekasihnya, dan akhirnya membuat si kekasih jadi merasa kesepian, sendirian.

Butuh dukungan

Saat kondisi pekerjaan sedang pelik, banyak masalah dan bercerita pada kekasih ternyata malah tak ditanggapi dengan baik dan tak mendapat dukungan, berujunglah dengan pertengkaran demi pertengkaran. Hal ini seringkali terjadi di saat keduanya sama-sama sedang stres dan penuh pikiran. Apalagi jika tak punya kegiatan lain yang bisa membantu menuangkan emosi.

Jarang bersentuhan fisik

Jangan berpikiran buruk dulu tentang bersentuhan fisik, karena sebenarnya magnet ketertarikan akan semakin kuat lewat sentuhan fisik ini. Sentuhan tak harus berarti hubungan intim, namun bisa saja pelukan, berciuman, atau sekedar bersandar dan bergandengan tangan.

Seringnya kalau pasangan sudah lama menjalin hubungan, keduanya jadi merasa bosan dan mengesampingkan hal yang sangat penting ini. Akibatnya perlahan keduanya merasa jauh.

Kurang waktu intim

Nah, kesepian erat hubungannya juga dengan kurangnya waktu untuk berdua. Apabila dulu saat PDKT semua hal diusahakan demi berdua, umumnya semangat itu akan segera menyusut seiring dengan usia hubungan asmara. Gawatnya, hal tersebut akan membuat keduanya merasa jauh dan sendirian.

Kerja sama yang baik dengan pasangan dalam hubungan asmara sangatlah penting. Saling mengerti, saling mendukung, dan memberikan quality time khusus untuk pasangan akan membantu keduanya tetap hangat dan akrab. [initial]

BACA JUGA:

9 Sikap 'Kejam' Wanita Yang Membuat Pria Menderita

5 Alasan Wanita Lebih Memilih Pria Kaya

6 Pekerjaan Pria Yang Membuat Wanita Jatuh Cinta

Keuntungan-Keuntungan Jadi Wanita Single

4 Kebiasaan Buruk Pria Yang Dibenci Wanita

Alasan Wanita Suka Pria Yang Lebih Muda

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading