Sukses

Lifestyle

6 Hal Yang Paling Menantang Dalam Pernikahan

Cepat ataupun lambat, sebuah pernikahan akan menjadi salah satu rencana dalam kehidupan banyak orang. Anda boleh saja sibuk memikirkan detail pesta pernikahan impian, namun jangan lupa untuk memikirkan apa yang akan Anda hadapi setelah menikah.

Pernikahan juga merupakan proses pendewasaan antara dua orang yang akan mendewasakan anak cucunya pula. Dilansir dari babble.com, ada banyak hal yang menjadi titik penuh tantangan bagi pasangan. Berikut ini Vemale berikan bocorannya pada Anda.

Uang

Kini Anda hidup berdua dan uang Anda tak sepenuhnya menjadi milik Anda. Kebanyakan keuangan rumah tangga berasal dari suami dan istri yang akan mengaturnya. Perlu Anda ketahui bahwa di sini, uang bukan hanya diatur untuk kebutuhan keluarga.

Anda dan dia akan memiliki pandangan berbeda tentang prinsip keuangan. Membicarakannya dari awal akan sangat membantu Anda lebih aman dan nyaman dalam menggunakan uang bersama dengan pasangan Anda, bahkan anak-anak Anda kelak.

Kebebasan

Menikah bukan berarti mengikat erat sampai Anda tak bisa bergerak satu sama lain. Anda juga punya waktu untuk Anda sendiri.

Namun ketahuilah bahwa Anda tak lagi sendiri, sehingga kebebasan Anda masih berkaitan dengan pasangan Anda. Jangan sampai Anda menggunakan kebebasan Anda seperti sebelum Anda menikah. Tapi, bila Anda sudah bisa menyesuaikan diri dengan hal ini, hidup akan terasa menyenangkan kok.

Karir

Masih tidak jauh berbeda dari poin sebelumnya. Karir adalah salah satu bentuk kebebasan Anda. Namun, banyak suami yang juga bisa menentukan keputusan akan karir istrinya.

Bila Anda mengalami perbedaan pandangan tentang karir, satu-satunya jalan adalah mendiskusikannya dan mencari jalan tengah. Belum tentu bekerja itu buruk, atau belum tentu bekerja bisa membuat Anda telaten mengurus rumah tangga secara bersamaan. Pikirkan bersama tentang plus minus dari sebuah keputusan.

Karakter Individu

Tentu saja, walau hidup bersama, Anda pasti punya habit yang sangat berbeda. Namun ketika Anda tinggal bersama dan mengalami masalah dengan kebiasaan satu sama lain, cobalah untuk tidak saling tunjuk begitu saja.

Bicarakan tentang kebiasaan tersebut dan cara mengatasinya. Bicarakan pula tentang tanggung jawab dan hak masing-masing di rumah. Dengan begitu Anda dan dia tak akan saling menyudutkan dengan siapa yang lebih malas dari siapa, dan sebagainya.

Mertua

O..ow.. Ini adalah masalah klasik. Bersyukurlah bila Anda tak memiliki mertua atau ipar yang sentimen dengan Anda. Cara mengatasi masalah antara Anda dan mertua adalah kemampuan memanage waktu antara Anda dengan suami dan Anda berdua dengan mertua.

Pola Pengasuhan Anak

Sebagaimana Anda dan suami memiliki karakter yang saling mengisi, maka jangan sampai Anda dan dia tidak kompak lagi dalam mengasuh anak-anak Anda. Perbedaan itu pasti, namun saling mengisi dan mengimbangi akan membuat anak Anda lebih paham dan tidak bingung pada siapa dia harus berpedoman.

Jangan benci dengan mertua Anda yang sedikit rewel. Mereka hanyalah orangtua yang memiliki anak dan punya naluri melindungi pada sang anak. Setiap orang pasti punya pandangan pro dan kontra pada orang baru dalam keluarga mereka.

Baca Juga

Bahasa Tubuh Pria Yang Perlu Diketahui Wanita

Koi Yamagata, Stasiun Cinta Romantis Untuk Couple di Jepang

10 Kata Yang Tak Boleh Anda Katakan Pada Pasangan

3 Cara Rahasia Mempertahankan Hubungan Cinta LDR

Apakah Pengorbanan Anda Mampu Membuat Cinta Bertahan?

3 Kesalahan Komunikasi Yang Sering Menyebabkan Putus Cinta

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading