Sukses

Lifestyle

Why Women Lie ?

Tak dipungkiri bahwa setiap wanita pasti memiliki rahasia yang sulit diungkapkan – tak terkecuali pasangan Anda!

Di mata pria, wanita tergolong makhluk yang misterius – mencoba menguak makna di balik kata-kata dan perilaku terkadang butuh konsentrasi keras. Oleh karena itu, Anda kerap menganggap wanita sangat lihai menyembunyikan fakta, seringkali mengucapkan atau melakukan sesuatu yang bertolak belakang dengan situasi. Umumnya, wanita berbohong karena beberapa alasan tertentu. Ingin tahu?

Mencoba Menghindari Pertengkaran

Cosmo tahu, di benak Anda, wanita adalah makhluk yang superdrama. Anda keliru, guys, justru terkadang wanita cenderung enggan berada dalam sebuah konflik, terutama jika hal tersebut menyangkut pasangannya. Menurut studi terkini, wanita berbohong tentang  hal-hal kecil yang dapat menjadi masalah besar di kemudian hari, semisal kalau mendadak ia bertemu dengan mantan pacar dan akhirnya mereka lunch bareng. Walaupun harmless, tapi ia tetap tidak mau menimbulkan risiko konflik di antara Anda berdua.

Menyenangkan Hati Pasangan

Kebohongan kecil memang kadang terjadi tanpa disadari. Menurut antropologi Helen Fisher, PhD, kebanyakan wanita tidak ingin membuat pasangannya merasa terganggu atau khawatir, sehingga akhirnya mereka memilih untuk berbohong. Yup, berbohong memang kadang terpaksa dilakukan untuk membahagiakan orang yang dicintai, dan untuk itu mereka akan melakukan hal yang bertentangan dengan keinginan Anda.

Mendapatkan Perhatian Anda

Wanita berbeda dengan pria, termasuk dari segi emosional. Pada umumnya setiap wanita butuh perhatian, terlebih dari orang yang disayanginya. Mereka selalu ingin menjadi seseorang yang berada di posisi nomor satu dan sangat senang bila dirinya menjadi prioritas dalam kehidupan pasangannya. Jika ia tidak mendapatkannya, maka ia merasa tidak dihargai dan tidak dianggap. Nah, inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa wanita berbohong – to get your attention, guys!

Merasa Takut

Kebanyakan wanita tidak ingin membuat pasangannya marah ataupun merasa kesal, terutama saat mereka melakukan hal yang Anda tidak sukai. Ketahuilah bahwa kemarahan Anda membuat para wanita merasa takut dan sedikit segan untuk menceritakan beberapa hal secara detail. Oleh karena itu, terkadang wanita berbohong untuk menghindari amarah Anda.

 

Source : Cosmopolitan Edisi Maret 2013 halaman 146

(vem/cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading