Sukses

Lifestyle

Belajar Menempatkan Diri di Berbagai Situasi Yuk

Sebagai seorang wanita, sudah sepantasnya Anda dapat menempatkan diri pada berbagai situasi Ladies. Ada banyak situasi yang dihadapi dan membutuhkan kemampuan untuk bersikap dan memposisikan diri dengan tepat. Anda tidak mau salah bersikap di hadapan calon mertua atau ketika interview kerja bukan? Lantas bagaimanakah cara menempatkan diri dan bersikap yang tepat sesuai dengan kondisi dan situasi? berikut tips trik untuk Anda agar Anda tidak sampai salah tingkah ketika menghadapi suatu kondisi tertentu.

1. Resign Kerja

Anda memutuskan untuk berhenti kerja atau pindah kantor? Keputusan ini membuat Anda harus berpisah dengan teman-teman kantor dan suasananya. Sampaikan keinginan Anda untuk mengundurkan diri kepada atasan dengan sikap yang sopan dan ucapkan terima kasih karena diterima dengan baik dan mendapatkan perlakuan baik selama bekerja pada kantor lama Anda. Jangan tunjukkan sikap sedih berlebihan tapi tunjukkan bahwa Anda menghargai kantor Anda dan memiliki kesan baik di sana.

2. Kencan pertama

Kencan pertama, hati siapa yang tidak berdegup kencang? Momen kencan pertama ini menjadi langkah awal untuk laki-laki berbicara lebih intens dan mengetahui bagaimana kekasihnya. Anda sebagai wanita tentu ingin berdandan dan terlihat sempurna pada saat kencan pertama. Boleh dandan dan memakai baju terbaik namun jangan berlebihan dan tetap tunjukkan jati diri agar kekasih Anda tidak kaget bila suatu hari Anda berubah drastis karena citra kencan pertama Anda jauh dari diri Anda yang sebenarnya.

3. Bertemu orang tua pasangan

Bertemu dengan calon mertua? wow Anda pasti mempersiapkan dengan mendetail agar tidak ada yang salah sehingga berpotensi untuk dicela. Namun tahukah anda bahwa sikap dan manner yang baik juga harus anda tonjolkan kepada mereka?Tunjukkan bahwa anda adalah seorang wanita yang memiliki perilaku baik, sopan dan layak menjadi menantu mereka.

4. Wawancara kerja

Anda akan mendatangi wawancara kerja? pastikan baju yang akan anda kenakan sudah dicuci dan disetrika dengan rapi. Tidak hanya baju, sepatu dan tas juga penting untuk memakai yang bagus dan bersih. Selain penampilan, kemampuan Anda juga harus diasah agar calon perusahaan tempat Anda melamar memperhitungkan Anda. Latih cara bicara agar lugas, santun dan tidak terbata-bata.

Wah ternyata ada banyak sekali situasi berbeda yang kita hadapi ya ladies. Pastikan bahwa Anda tidak salah bersikap dan berpenampilan. Tunjukkan bahwa anda adalah wanita yang cerdas dan mampu menempatkan diri dalam situasi apapun, setuju?

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading