Sukses

Lifestyle

5 Kado Pernikahan Paling Mahal di Dunia

Pernikahan adalah hari yang membahagiakan, Anda pasti ingin mendapat banyak doa restu dari orang-orang yang disayang agar pernikahan langgeng dan bahagia. Selain doa restu, pemberian hadiah pernikahan bisa jadi hal manis untuk mempelai. Meskipun tidak harus, kado pernikahan sedikit banyak tentu diharapkan.

Apa kado pernikahan yang pernah Anda berikan atau yang pernah Anda terima? Biasanya, kado pernikahan yang banyak diberi adalah peralatan rumah tangga, seperti peralatan makan, peralatan memasak, bed cover dan sebagainya. Semua itu ditujukan agar mempelai tidak perlu lagi repot membeli 'bekal' setelah menikah.

Selain kado-kado 'biasa' tersebut, ternyata ada banyak kado pernikahan mewah dan super mahal. Nilai kado pernikahan dalam artikel ini ada yang mencapai ratusan miliar rupiah. Dilansir dari situs Planet Oddity, inilah 5 kado pernikahan paling mahal di dunia. Anda pasti juga mau menerimanya.

(vem/yel)

Kalung Star of the East - Rp 1,4 Miliar

Perhiasan dan uang tunai adalah kado pernikahan yang biasanya diberikan orang tua. Sama halnya dengan Thomas Walsh, seorang pengusaha yang ingin memberi kado pernikahan untuk putrinya, Evelyn. Pria kaya tersebut memberi uang tunai Rp 981 juta agar putrinya membeli sendiri kado pernikahan yang diinginkan.

Evelym memilih kalung Star of East yang bertabur berlian 95 karat berbentuk tetesan air dengan batu emerald seberat 34 karat bentuk segi enam. Kemewahan kalung ini dipermanis dengan penambahan mutiara. Pasangan berbahagia ini berhasil mendapatkan kalung seharga Rp 1,4 miliar dari uang yang diberikan sang ayah.

Parfum Clive Christian - Rp 4,4 Miliar

Tidak tanggung-tanggung, parfum Clive Christian No. 1 Imperial Majesty Edition tercatat dalam Guinness Book Record sebagai parfum termahal di dunia. Selain bahan pembuatan yang sangat mahal hingga Rp 23 juta per ons, botol parfum ini juga dilapisi emas 24 karat dan dipercantik dengan berlian 5 karat.

Pasangan yang beruntung mendapatkan parfum mewah ini adalah Pangeran William dan Kate Middleton. Pasangan kerajaan Inggris yang menikah di tahun 2011 ini mendapat sepasang parfum Clive Christian No. 1 Imperial Majesty Edition dengan inisial C dan W (inisial Catherine 'Kate' Middleton dan William) dalam sebuah kotak berlapis emas dan kain sutra di dalamnya.

Pesawat Gulfstream Jet - Rp 196 Miliar

Wow.. wow.. nilai kado pernikahan ini sungguh luar biasa. Kado ini diberikan oleh Tom Cruise untuk istrinya Katie Holmes saat mereka menikah pada 18 November 2006. Walaupun sudah bercerai, kado pernikahan dari Tom Cruise ini sudah pasti membuat banyak orang iri.

Pesawat pribadi ini memiliki banyak fasilitas mewah di dalamnya. Pemiliknya bisa pergi ke mana saja tanpa takut kehabisan tiket pesawat, menyenangkan bukan? Pria yang satu ini memang tidak pernah pelit memanjakan wanita yang dia cintai. Saat bertunangan saja, Tom Cruise memberi cincin pertunangan seharga Rp 2,6 miliar.

Stadion Pernikahan - Rp 215 Miliar

Tidak ada istilah tidak punya tempat pernikahan bagi Raja Dubai. Tempat pernikahan putranya harus sangat luas dan lapang. Tidak tanggung-tanggung, di tahun 1981, Raja Dubai menghadiahkan putranya, Sheikh Mohammer bin Zayed bin Sultan Al Nahyan sebuah stadion yang berisi 22.000 kursi. Biaya yang dikeluarkan untuk stadion ini hingga Rp 215 miliar.

Stadion mewah ini digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan. Tentu saja tamu dapat menikmati pesta lebih nyaman karena stadion yang sangat luas ini cocok untuk tamu keluarga kerajaan yang sangat banyak. Pesta pernikahan ini tercatat dalam Guinness Book of Record sebagai pernikahan paling mahal di dunia. Total biaya pernikahan mencapai Rp 981 miliar.

Kota Tangiers dan Kota Bombay - Tidak Ternilai

Bisa dikatakan, kado pernikahan ini mengandung unsur perebutan kekuasaan. Pada tahun 1659, Portugal ditinggal oleh sekutunya, Prancis. Tidak ingin mendapat serangan luar, Queen Luisa membuka negosiasi dengan Inggris untuk bersekutu. Persekutuan itu diikat dengan pernikahan Charles II dari Inggris dan Catherine dari Braganza.

Bukan hadiah perhiasan mewah yang diberikan sang suami untuk istrinya, tetapi dua kota jajahan Portugal, yaitu Tangiers dan Bombay (sekarang bernama Mumbai). Memberikan dua kota tentu saja tidak ternilai harganya. Kemajuan kota tersebut bahkan telah menghasilkan banyak uang yang tidak akan ada habisnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading