Sukses

Lifestyle

Saat Patah Hati, Wanita Lebih Suka Lagu Sedih, Setuju?

Ya ya ya.. Anda tidak sendirian jika lebih memilih lagu galau dan sedih saat baru putus cinta. Bisa jadi Anda jadi sangat mellow dan menonton semua film cinta yang bisa menguras air mata. Padahal di hari-hari normal, Anda tidak begini, bahkan cenderung tidak suka dengan lagu cengeng. Tapi kenapa saat putus.. bawaannya pingin dengar lagu penguras air mata? Ini jawabannya.

Menurut sebuah penelitian dari University of Missouri, dilansir Medical Daily, seseorang yang sedang patah hati atau putus cinta akan mencari teman untuk menemani hati mereka yang sedang terluka. Kenyamanan sebagai 'teman' itu ditawarkan oleh lagu sedih atau film yang dapat menguras emosi dan air mata. Bisa dikatakan, lagu dan film cengeng itu adalah teman berbagi kesedihan, yang tidak akan mengomel seberapa banyak pun air mata yang Anda hasilkan.

"Mendengar lagu atau menonton film sedih dapat membuat seseorang merasa diperhatikan karena bisa membagi perasaannya," ujar peneliti.

Penelitian ini juga menemukan bahwa seseorang cenderung mendengarkan musik keras saat sedang marah atau frustasi. Jadi bisa dikatakan, pilihan musik dan film seseorang bisa ditentukan oleh mood dan keadaan. Walaupun saat hati sedih lebih disarankan mendengar lagu atau film gembira, tetap saja banyak orang lebih memilih lagu dan film sedih.

Bagaimana dengan Anda, apakah hasil penelitian ini berlaku buat Anda? Lagu atau film sedih apa yang biasanya menjadi 'teman' Anda?

BACA JUGA:

Anda Terlalu Cinta Pacar? Wah Bahaya Nih!

Patah Hati Efeknya Sama Seperti Membakar Tubuh

Bahaya Menulis Masalah Cinta di Facebook

Tanda-tanda Sang Mantan Masih Mencintai Anda

5 Ciri Hubungan Cinta Akan Berakhir

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading