Sukses

Lifestyle

4 Hal Yang Harus Dicoba Sendirian, Berani?

Pada dasarnya, manusia diciptakan memang sebagai makhluk sosial di mana manusia membutuhkan manusia lain di dalam hidupnya. Anda mungkin tidak berpikir bahwa Anda bisa melakukan sesuatu tanpa bantuan atau dampingan orang lain. Hal sederhana saja, dari kecil kita membutuhkan bantuan orang tua untuk bisa tumbuh dan berkembang hingga dewasa, kita juga masih membutuhkan bantuan orang lain untuk bisa maju dan berkembang.

Apakah Anda pernah berpikir untuk menghabiskan waktu sendirian untuk melakukan hal-hal yang biasanya Anda lakukan bersama-sama dengan teman atau keluarga Anda? Anda pasti akan berpikir dua kali bahkan ribuan kali. Lebih baik diam di rumah daripada harus keluar sendirian? Nah, nampaknya Anda harus merubah lagi pikiran tersebut.

Ada beberapa hal yang harus Anda coba lakukan sendirian, setidaknya satu kali seumur hidup Anda. Banyak manfaat yang bisa didapat dari melakukan hal-hal berikut ini sendirian. Terutama untuk meningkatkan kepercayaan diri dan rasa mandiri untuk tidak terlalu bergantung pada orang lain.

1. Makan di luar

Anda mungkin lebih baik memasak sendiri atau bahkan tidak makan sama sekali daripada harus menghabiskan waktu untuk pergi keluar sendirian untuk makan malam. Biasanya, Anda ditemani oleh keluarga atau teman bahkan pasangan untuk makan malam. Well, Anda harus mencobanya, Ladies. Ini akan menjadi tantangan sendiri ketika Anda harus 'mengatur' sendiri apa, dimana dan bagaimana Anda mendapatkan makan malam solo Anda. Tapi, fast food tidak termasuk dalam kategori ini, ya. Pilih tempat yang Anda sukai atau yang selama ini Anda ingin coba.

2. Traveling

Ah, apa asyiknya traveling sendirian? Tidak ada teman ngobrol dalam perjalanan ataupun saat di tempat tujuan. Nah, itu berarti Anda sudah mulai tergantung dan belum mempunyai rasa menadiri yang cukup. Coba lakukan sebuah perjalanan singkat sendirian. Pilih saja tempat yang memang cocok untuk jalan-jalan dan mendapatkan ketenangan. Selain membuat Anda semakin mandiri, ini juga akan membuka mata Anda untuk melihat apapun dari sisi diri Anda. Anda juga akan mulai terbiasa untuk memutuskan dengan pertimbangan Anda sendiri.

3. Hang out

Kalau yang satu ini pasti terlihat sangat mustahil untuk dilakukan sendirian ya, Ladies? Anda mungkin akan berpikir betapa anehnya Anda harus berjalan sendirian di tengah keramaian orang. Coba Anda tantang diri Anda untuk pergi ke tempat biasa Anda ngopi-ngopi cantik bersama teman-teman Anda dan lakukan ini sendirian. Anggap saja ini momen di mana Anda memberikan diri Anda rewards atas apa yang sudah Anda lakukan selama ini. Sembari menikmati waktu sendirian, Anda bisa lebih menggali diri Anda saat itu.

4. Tinggal sendiri

Hidup sendiri tanpa teman atau pasangan mungkin memang bukan ide yang bagus. Namun, mencoba untuk meluangkan beberapa hari atau bulan untuk mencoba mengurus hidup Anda sendiri tentu akan menjadi tantangan yang menarik. Bagaimana Anda mengurusi hal kecil mulai dari membayar listrik hingga biaya harian dan bulanan tentu akan membawa dampak yang baik untuk diri Anda. Anda juga bisa mencurahkan segala kreasi dengan memilih sendiri warna cat untuk dinding Anda atau perabotan apa yang harus dipindahkan sehingga terlihat lebih gaya Anda sekali.

Nah, apakah Anda sudah mulai memikirkan untuk meluangkan waktu untuk diri Anda sendiri sekarang? Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika Anda kemudian memberanikan diri untuk melakukan 4 hal tersebut sendirian. Sekarang, luangkan waktu untuk me time ya, Ladies.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading