Sukses

Lifestyle

5 Tipe Status Facebook Yang Bakal Bikin Kamu Jomblo

Sekarang ini, dengan canggihnya teknologi dan meleknya kita terhadap teknologi ternyata tidak hanya membawa dampak baik, namun juga dampak yang buruk. Ayo ngaku, siapa yang tiap detik atau tiap pergi kemanapun selalu check ini di jejaring sosial Facebook?

Memang, jejaring sosial dibuat dengan tujuan untuk saling memberi kabar tanpa harus bertemu terlebih dahulu, tapi jika Anda salah menggunakannya, Anda bisa-bisa menjadi forever alone alias jomblo melulu. Hanya karena status yang Anda tulis di Facebook, Anda bisa mengurangi pesona diri Anda lho. Hati-hati deh kalau ingin bikin status.

Ada 5 tipe status yang nggak banget yang bisa membuat Anda bisa-bisa forever alone. Vemale akan bagikan dan ingat, jangan ditiru ya. Coba lihat lagi, mungkin Anda pernah membuat salah satu tipe status di bawah ini.

1. Tidak Pede

Tentu tidak akan ada pria yang tertarik jika Anda selalu menuliskan status yang berisi betapa banyak kekurangan diri Anda. Anda mungkin berpikir dengan begitu, pria akan iba dan tertarik pada Anda. Well, iba? Mungkin. Tertarik? No way. Pria menyukai wanita yang punya rasa percaya diri, setidaknya jika Anda tidak pede, Anda tidak perlu menuliskannya pada status Anda, kan? Justru ini akan membuat pria akan berpikir betapa tidak menyenangkannya berhubungan dengan Anda karena Anda sering mengeluhkan diri Anda.

2. Penuh Sindiran

Dalam sekali atau lebih, Anda pasti pernah menuliskan status yang berupaya menyindir suatu pihak. Entah mungkin Anda hanya ingin menegurnya dengan halus atau Anda hanya menyindir suatu hal yang menurut Anda tidak terjadi. Permainan no mention seperti layaknya di Twitter memang kadang menyenangkan, tapi jika Anda mengisi status Anda dengan sindiran saja, well, pria di luar sana mungkin akan sedikit menjaga jarak dengan Anda. Tentu, karena mereka takut menjadi sasaran no mention Anda selanjutnya.

3. Si Minutiae

Anda mungkin tidak familiar dengan istilah ini. Well, akan Vemale beri contoh.

08:45 " I wake up, morning sunshine, see what we got on fridge"

08:47 "Me eat apple for breakfast. Isn't it lovely?'

08:49 "Got to bath soon, xoxo"

Eww.. Pasti Anda pernah melakukannya, ngaku deh. Di awal ngetrennya Facebook dan jejaring sosial lainnya, memang sangat menyenangkan untuk berbagi dengan 'khalayak maya' tentang apa yang terjadi dan sedang kita lakukan. Tapi kalau sampai 'penyakit' ini Anda lakukan hingga Anda merasa butuh meng-update setiap menit dan setiap apapun yang Anda lakukan (dan cenderung tidak begitu penting), ini bisa menurunkan kadar pesona Anda.

4. Mengeluh dan mengeluh

Pernah membuka lini masa atau beranda facebook kemudian melihat deretan orang yang mengeluh, dari macet, panas hingga karena single yang berkepanjangan? Menyebalkan bukan? Itu juga yang akan dirasakan oleh siapapun yang melihat status Anda. Mengeluh memang sangat manusiawi, namun jika Anda terus menerus melakukannya dan menuliskannya di facebook, manusiawi juga kalau belum ada yang ingin mengintip pribadi Anda.

5. 'Intelektual'

Anda pasti suka membagikan kutipan yang mungkin Anda temukan di Tumblr atau di buku yang sedang baca kemudian menjadikannya status Anda. Ini memang bagus, sebenarnya, jika Anda melakukannya dengan wajar. Namun, ini adalah bukti bahwa sebenarnya Anda tidak begitu 'pandai' karena hanya mengutip. Sesekali mungkin bisa diterima, namun jika Anda sering melakukannya hanya untuk pencitraan, bisa berbahaya juga untuk diri Anda.Bagaimana jika suatu saat akan ada pria yang tertarik karena minat Ada pada tulisan tertentu sedang Anda tidak benar-benar tertarik pada tulisan tersebut?

Ladies, memiliki akun jejaring sosial memang menuntut kita untuk lebih bijak dalam menggunakannya. Jangan sampai, kecanggihan teknologi malah membuat kita tidak bijaksana dalam menggunakannya. Jika memang awal tujuannya adalah untuk menjaga kita tetap terhubung dengan orang lain, gunakan sebaiknya. Jangan sampai, apa yang kita tuliskan menjadi boomerang untuk diri kita sendiri. Jadi, bijaksanalah ;)

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading