Sukses

Lifestyle

Saat Sakit, Pria Lebih Manja Dibandingkan Wanita

Sebenarnya, wanita punya ketahanan tubuh yang lebih baik. Bukan kami yang mengarang fakta ini, Anda bisa membacanya di berbagai artikel Vemale atau majalah kesehatan. Faktanya lagi, saat sudah terlanjur sakit, pria lebih manja dibandingkan wanita. Pria bisa menjadi makhluk yang teramat sangat manja, bahkan saat dia hanya terserang flu atau sakit kepala.

Dilansir RedBookMag, fakta mengenai kemanjaan pria ini dijabarkan. Kemanjaan seseorang saat sakit dapat diakibatkan oleh rasa kangen saat dirawat oleh sang ibu ketika kecil. Bagi banyak pria, sentuhan lembut tangan ibu dan kemanjaan yang diberikan saat sedang sakit ingin diulang kembali walaupun usia mereka sudah dewasa. Berbeda dengan wanita yang lebih bisa merawat diri sendiri saat terkena flu atau sakit ringan.

"Sebagian besar pasien wanita saya mengeluhkan bagaimana pasangan mereka sering manja dan ingin agar sang wanita merawat sang pria sama seperti ibu mereka," ujar Mary Jane Minkin, MD, seorang dokter dari Yale School of Medicine.

Pria yang tangguh sekalipun bisa berubah jadi 'bayi' saat sedang sakit, ini tidak hanya terjadi pada pasangan Anda, tetapi terjadi hampir pada semua pria, terutama yang sudah memiliki pasangan, baik kekasih terlebih lagi istri. Hmm.. apakah harus memanjakan mereka saat sakit? Boleh saja, apalagi jika pasangan Anda bukan tipe pria manja saat sedang sehat. Sekali-kali memanjakannya boleh saja.

Biasanya pria yang sedang sakit ringan seperti flu atau demam senang menikmati masakan berkuah dan hangat, Anda bisa memasak untuknya. Memberi sedikit pijatan ringan di bahu atau memberi kompres juga bisa membuat pria yang sedang sakit merasa lebih nyaman.

Apakah hal ini terjadi pada pasangan Anda, ladies?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading