Sukses

Lifestyle

Ikuti Cara Ini Agar Sembuh Dari Patah Hati

Ada banyak cara yang disarankan untuk mereka yang patah hati untuk menyembuhkan lukanya. Tetapi, berapa dari mereka yang berhasil melupakan orang yang telah menyakiti dalam waktu singkat? Nyaris tidak ada.

Bahkan yang namanya mantan seringkali menghantui hidup banyak orang selama bertahun-tahun, atau seluruh hidupnya. Bak sosok yang punya kekuatan lebih dan dapat membuat Anda tak bisa melupakannya. Hmmm... apakah demikian hebatnya mantan itu?

Tidak. Anda jauh lebih hebat kok. Anda bisa sembuh dari patah hati dengan cara ini...

Jangan berusaha terlalu keras

Justru tips pertama untuk sembuh dari patah hati adalah jangan berusaha terlalu keras melupakannya. Semakin Anda berusaha melupakan, maka semakin lekat ia di ingatan. Anda akan semakin mengingat dirinya, terbayang dirinya, terbayang kisah Anda bersamanya. Dan rasa sakit itu justru akan semakin dalam, dan sulit disembuhkan.

Berubah 180 derajat

Anda berusaha melupakannya dengan cara berubah 180 derajat. Berhasilkah? Tentu tidak. Hal itu hanya sebagai pelampiasan sesaat saja. Begitu Anda berada di keramaian dan sedang dalam kegiatan sesuatu, Anda bisa melupakannya. Namun mendekati jam tidur dan Anda sendirian di kamar, Anda akan merasakan kesepian, kepedihan, dan Anda akan larut dalam air mata.

Mencintai diri sendiri

Jangan justru melukai diri Anda dengan melakukan berbagai hal bodoh. Lebih baik Anda mulai menyadari bahwa Anda harus meluangkan lebih banyak waktu untuk merawat diri.

Manjakan diri Anda dengan mulai mencari-cari apa saja yang kurang, apa saja yang perlu diperbaiki. Berikan treatment pada diri Anda, tambah informasi melalui buku-buku yang Anda baca.

Tertawa dan menangis

Lepaskan emosi Anda melalui tawa dan tangis. Tak perlu malu dan merasa gengsi. Karena air mata tak selalu menjadi tanda kegagalan. Justru air mata terkadang menjadi media untuk meluapkan kekesalan serta kelemahan. Untuk kemudian Anda menjadi pribadi yang lebih kuat, dan lebih siap menata hal lainnya.

Meditasi

Meditasi atau yoga sangatlah manjur untuk membuat Anda menjadi pribadi yang tenang. Dengan teknik pernafasan yang ditata sedemikian rupa, Anda dapat belajar mengendalikan emosi, mengendalikan kesedihan, dan merelakan ia pergi.

Butuh tidak lebih dari tiga bulan untuk kembali menjadi diri Anda yang ceria. Dan selanjutnya, Anda bisa bersiap membuka hati untuk orang yang lebih baik lagi. Shall we? [initial]

BACA JUGA:

4 Alasan Lebih Baik Putus Saja

5 Saran Yang Dibenci Para Jomblo

Jangan Katakan 7 Hal Ini Pada Mantan!

5 Tanda Pernikahan Akan Berakhir Dengan Perceraian

Ini Memang Cinta Atau Sebatas Kagum Saja Sih?

Masalah Asmara Yang Timbul Gara-Gara Facebook

Apakah Aku Hanya Buang-Buang Waktu Untuk Cinta?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading