4 Rahasia Rumah Tangga Yang Harmonis

Senin, 29 April 2013 09:01



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Ladies, menikah memang merupakan salah satu momen yang mengesankan dalam hidup. Namun, kehidupan sesungguhnya dimulai ketika kita sudah menjalani kehidupan pernikahan itu sendiri. Ada banyak hal yang masih akan Anda pelajari untuk bisa hidup bersamanya seumur hidup.

Nah, ada beberapa hal yang sebaiknya tak dilakukan suami dalam kehidupan berkeluarga. Vemale telah merangkumnya dalam beberapa hal berikut ini.

Uang Bukan Alasan Untuk Memprioritaskan Pekerjaan

Setelah menikah, kebutuhan finansial memang akan sangat dibutuhkan. Kebanyakan hal ini ditanggung oleh sang suami. Namun dalam beberapa kondisi, suami seringkali memprioritaskan pekerjaan mereka daripada keluarga dengan alasan uang. Padahal kalau orang bijak bilang, 'bukan menghabiskan uang, namun habiskan waktu Anda bersama keluarga/anak-anak Anda.

Membandingkan Pekerjaan Suami Dengan Pekerjaan Istri

Tak ada yang lebih mudah baik itu menjadi suami ataupun istri. Maka, jangan banding-bandingkan siapa yang lebih lelah dari siapa, kecuali salah satu dari Anda memang tidak menjalankan kewajiban Anda dalam keluarga. Kalau bicara siapa yang paling lelah, tentu semuanya juga lelah.

Saat Anda mengalami masalah ini dengan suami, cobalah untuk menenangkan diri kemudian saling menghargai dan memahami bahwa apa yang Anda dan dia lakukan adalah demi kelangsungan keluarga ini.

Mengritik Pasangan di Depan Orang Lain

Sebauh penghargaan dan kerahasiaan pasangan adalah hal yang sangat diperlukan dalam hidup berumah tangga. Tidak ada pasangan yang sempurna, namun ada ruang dan waktu tersendiri untuk membicarakannya dengan pasangan. Jangan mengritik aatau membicarakan kebiasaan buruk satu sama lain di depan orang lain.

Mungkin Anda pikir hal itu adalah hal biasa, namun bagi beberapa orang, hal tersebut bisa melukai harga dirinya. Sebisa mungkin jadilah pasangan yang mampu saling menjaga kewibawaan dan kerahasiaan pasangan Anda.

Membandingkan Kesuksesan Rumah Tangga Dengan Famili Atau Tetangga

Seringkali kita membandingkan rumah tangga kita dengan orang lain. Ladies, ada baiknya lebih fokus dengan rumah tangga yang Anda miliki daripada memikirkan hal di luar itu yang Anda tidak punyai. Tak perlu membandingkan pasangan Anda, kesuksesan Anda, rumah tangga Anda dan sebagainya dengan orang lain. Hal itu tak seperti apa yang Anda lihat. Selalu ada yang Anda korbankan dan usahakan untuk bisa mendapatkan sesuatu.

 Baca Juga

Inilah Kriteria Wanita Idaman Masa Kini

Inilah Yang Harus Diperhatikan Agar Hubungan Tidak Putus Nyambung

Tak Ada Salahnya Bila Anda Mengejar Cinta

5 Cara Melepaskan Diri Dari Perselingkuhan

Tips Menghadapi Pacar Yang Introvert

(vem/gil)







ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...