Sukses

Lifestyle

Inilah Cara Menolak Pria Yang Mendekati Anda

Entah apapun yang dilakukannya kepada Anda, Anda tetap saja tidak tersentuh dan tak kunjung jatuh cinta. Padahal, Anda toh sudah mati-matian menunjukkan rasa tidak suka. Tetapi, mengapa ia masih nekat saja ya?

Mungkin cara Anda kurang tepat untuk menanggapi sikapnya. Apabila Anda ingin ia paham bahwa ia tak memiliki ketertarikan yang sama, maka inilah yang bisa Anda lakukan.

Tunjukkan sikap yang disegani

Ia tidak akan serta merta mundur ketika Anda bersikap jutek padanya. Mau tahu kenapa? Karena ia menyimpulkan bahwa Anda ingin ia berusaha lebih saat menunjukkan sikap jutek itu.

Ya, berterima kasihlah pada film sinetron yang memberikan pelajaran cinta muluk-muluk, dan seringkali menunjukkan wanita mudah luluh pada perjuangan pria yang tidak disukainya. Alhasil, Anda yang harus menghadapi resikonya.

Tak perlu menunjukkan sikap jutek Anda, ataupun juga terlalu ramah yang akan disalah artikan. Tunjukkan saja sikap yang formal, sehingga ia lebih bisa menanggapi bahwa Anda menjaga jarak dengannya.

Jangan tarik ulur

Kalau tidak suka katakan tidak suka. Tak perlu sampai membuat ia menunggu dan malah penasaran menunggu jawaban Anda. Demikian juga saat ia mengajak Anda makan malam atau berkencan. Apabila memang Anda enggan memberikan harapan palsu, maka dari awal tunjukkan bahwa Anda tidak ragu-ragu dan memang tidak berminat dengan ajakannya.

Tiga kali ajakannya ditolak dengan tegas, ia akan mundur perlahan.

Hindari chat pribadi saat jarak Anda tak lebih dari 5 meter

Ada baiknya Anda membuat batasan dengannya. Apabila memang jarak antara Anda dan dia tak sampai 5 meter, maka lebih baik berbicara langsung berhadap-hadapan.

Saat Anda memilih berbicara lewat chat secara pribadi, ia akan menganggap bahwa ia adalah makhluk spesial di dalam hidup Anda. Which is, Anda akan lebih sulit menolak setiap ajakannya dan komunikasi intensnya.

Jangan seringkali membalas pesan/teleponnya

Bersikaplah seolah memang Anda terlalu sibuk untuk membalas segala sesuatu ajakan berkomunikasi. Apabila perlu, balas SMS/chatnya sehari setelah Anda menerimanya. Hal ini sekaligus menjadi sebuah pertanda bahwa Anda memang tidak mempedulikannya.

Bersikap tegas

Tak perlu menunjukkan rasa iba atau merasa bersalah ketika ia terlihat kecewa atas penolakannya. Tenang saja, hal itu tidak akan berlangsung lama kok. Apalagi jika Anda seringkali bertemu dan beraktivitas di tempat yang sama, ia akan mulai terbiasa menerima Anda sebagai rekan atau teman biasa seperti semula.

Anda hanya perlu membuat sebuah pagar batasan, sehingga ia tetap berada pada zona teman atau rekan kerja.

Adalah sebuah langkah bijaksana apabila Anda tidak memanfaatkan pria yang sedang jatuh cinta pada Anda. Apabila memang Anda merasa tidak tertarik padanya, maka buka peluang sebagai teman saja. [initial]

BACA JUGA:

5 Kalimat Yang Tak Ingin Didengar Orang Patah Hati

Mantan Itu Nggak Penting Untuk Diingat

Kalimat-Kalimat Yang Bikin Asmara Jadi Drama

5 Tanda Pria Merahasiakan Sesuatu Dari Anda

4 Alasan Pria Betah Nggak Punya Pacar

7 Tips Cinta Menghadapi Pacar Yang Over Protektif

7 Cara Menjaga Hubungan Cinta Tetap Menggairahkan

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading