Sukses

Lifestyle

Tips Menghadapi Pacar Yang Introvert

Ladies, menghadapi orang introvert memang tidak mudah. Kadang kita berpikir kalau mereka adalah orang yang memiliki dunianya sendiri. Kadang kita juga berpikir kalau mereka sulit didekati dan sulit membuka diri. Namun yang namanya pacaran, nggak mungkin juga dong untuk saling diam dan pasif. Nah, bila Anda punya pacar yang introvert, ini nih trik untuk menghadapi mereka.

1. Antusias Dengan Reaksi Mereka

Kebanyakan orang merasa jawaban flat seorang introvert adalah akhir dari pembicaraan. Ladies, jangan putus asa dengan jawaban mereka. Mereka tidak benar-benar ingin mengakhiri pembicaraan kok. Sesungguhnya, mereka senang Anda mengajaknya bicara, hanya saja pembawaan mereka yang datar dan seringkali jarang bicara adalah karena mereka bukan tipikal yang ekspresif seperti Anda. Tetaplah antusias dengan respon yang ia berikan.

2. Jangan Menekan Mereka

Ladies, jangan coba untuk memaksa atau menekan mereka melakukan sesuatu yang membuat mereka lebih terbuka hanya karena Anda merasa mereka introvert. Bila Anda melakukan hal ini, bisa jadi mereka akan lebih memilih mundur daripada mencoba untuk membuka diri.

Hargailah sifat mereka yang tertutup, namun Anda tetap bisa mengajak mereka untuk lebih komunikatif dengan bertanya apa pendapatnya. Misalnya ketika memilih makanan dan mereka beri jawaban 'terserah', cobalah untuk memberikan beberapa pilihan dan tanyakan mana yang lebih enak menurut mereka. Lama-lama mereka akan terlatih untuk lebih terbuka pada Anda tanpa harus merasakan tekanan.

3. Kencanlah di 'Dunia Mereka'

Orang-orang introvert tidak banyak yang bergumul dengan keramaian, tapi bukan berarti mereka tidak bisa pergi ke mall atau tempat yang riuh lainnya. Biasanya mereka lebih suka alam terbuka, permainan game, hobi atau tempat yang berhubungan dengan hal yang mereka sukai.

Coba tanyakan tempat seperti apa yang mereka sukai dan cobalah berkencan dengan mereka di sana. Kebersamaan merasakan sebuah pengalaman akan membuat si introvert ini punya kedekatan emosional yang lebih mendalam dengan Anda.

4. Kesabaran

Kuncinya adalah sabar. Kadang kita ingin pacar kita seperti si A atau si B. Padahal sebenarnya Anda sudah punya seorang pacar yang mungkin luar biasa. Anda hanya perlu lebih mengenal dan memahaminya, oleh karena itu Anda perlu lebih bersabar dengannya agar ia bisa menunjukkan inner beauty yang mungkin hanya akan ia tunjukkan pada Anda.

5. Menghadapi Pertengkaran

Saat bertengkar, umumnya si introvert ini akan sama seperti tipe orang yang lainnya. Namun, bila memang pertengkaran Anda dan dia tergolong parah. Tak ada salahnya untuk saling menyendiri dan introspeksi sejenak. Ini akan memberikan Anda dan dia space untuk berpikir sehingga bisa bicara di lain waktu dengan lebih nyaman.

Akan ada proses untuk bisa memahami dan mencintai si introvert. Jangan pernah menyerah dengan sosoknya yang mungkin misterius dan bikin penasaran. Pasti ada celah bagi Anda untuk bisa menaklukkan hatinya

Baca Juga

Inilah Trik Utarakan Perasaan Pada Pria

Trik Bicarakan Komitmen Agar Si Dia Tidak Mengulur-ulur

5 Alasan Untuk Menunda Bilang 'I Love You'

Trik Menghadapi Pacar Yang Super Cuek

Kebiasaan Dalam Pacaran Yang Melanggar Privasi

5 Hal Ini yang Membuat Anda Lebih Mudah Didekati Pria

4 Alasan Anda Tak Perlu Membeli Barang Couple

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading