Sukses

Lifestyle

Rahasia Memiliki Kulit Tubuh Selembut Bayi

Kulit bayi sering membuat kita iri, struktur kulit yang masih kenyal, halus dan lembut membuat banyak wanita ingin memiliki kulit yang sama. Anda bisa mendapatkan kulit halus selembut bayi dengan beberapa cara di bawah ini!

Lindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Pastikan kulit Anda selalu terlindung dari sinar matahari. Paparan UV A dan UV B dapat merusak kulit secara perlahan. Gunakan topi atau payung jika Anda beraktivitas di luar ruangan dan sangat terik. Selalu pakai lotion atau sun block yang memiliki kandungan SPF tinggi, terlebih lagi jika aktivitas Anda antara pukul 9 - 4 sore.

Pilih Sabun Mandi Lembut

Mandi adalah aktivitas untuk menyegarkan kulit dan membersihkan kotoran, tapi hati-hati, ladies, mandi bisa menghilangkan kelembaban alami tubuh. Sabun mandi berpotensi membuat kulit Anda kering dan kusam. Karena itu, pakai sabun mandi dengan formula yang lembut. Segera pakai lotion pelembab setelah selesai mandi. Usahakan tidak sering mandi dengan air hangat, karena dapat membuat kulit semakin kering.

Pakai Pelembab

Pelembab tubuh tidak hanya dibutuhkan setelah selesai mandi. Kapanpun saat Anda merasa kulit kering, maka pakai pelembab. Setelah cuci tangan, saat bekerja di bawah AC dan bila berada dalam cuaca dingin yang dapat membuat kulit semakin kering.

Makan dan Gaya Hidup Sehat

Untuk memberi nutrisi kulit dari dalam, Anda harus sering mengonsumsi buah-buahan segar dan sayuran. Pilih buah-buahan dengan warna-warni berbeda setiap harinya agar Anda tidak bosan. Selain itu, pastikan Anda minum cukup air setiap hari. Hindari gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, begadang dan minum alkohol.

BACA JUGA :

5 Cara Alami Mengatasi Keriput

Mangir, Rahasia Cantik dan Kulit Halus Putri Raja

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Tomat

Lendir Bekicot Ampuh Mengencangkan Kulit, Euh..

Tips Agar Lipstik Tidak Menempel di Gigi

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading