Sukses

Lifestyle

Yang Bikin Hubungan Asmara Jadi Berantakan

Awalnya manis-manis saja, tetapi setelah tiga bulan pertama berpacaran, kenapa masalah mulai timbul?

Itulah yang menjadi pertanyaan bagi kebanyakan pasangan kekasih. Dan akhirnya timbul pula pemikiran bahwa pria itu manisnya hanya saat PDKT saja.

Padahal, sebenarnya tidak selalu demikian. Adalah wajar bahwa dalam hubungan asmara selalu ada pertengkaran. Tetapi, beberapa hal berikut ini, jangan sampai membuat hubungan asmara jadi berantakan.

Terlalu sering mengkritik

Ya, beberapa kebiasaan dia memang menjengkelkan. Tetapi mengkritiknya habis-habisan hanya akan membuatnya justru kesal dan merasa tidak diterima oleh Anda.

Anda tak perlu memaksa dan menekan untuk membuatnya berubah. Toh untuk berubah memang seseorang itu butuh waktu. Jadi mengapa harus terburu-buru?

Menuntut pasangan harus sama

Bahwa setiap orang yang jatuh cinta sekalipun adalah dua orang yang berbeda. Punya karakter dan sifat masing-masing yang memang tak bisa dipaksakan sama. Jadi, Anda juga tak bisa memaksa kekasih Anda memiliki semua hal yang sama dengan Anda.

Menolak mendengarkan

Anda bebas memberikan pendapat, demikian juga dengan dirinya. Dalam hubungan, pendapat bebas diungkapkan dan adalah dengan kebebasan pula untuk masing-masing pasangan akhirnya mengikuti saran tersebut atau tidak.

Menyembunyikan segala sesuatu

Ada hal-hal yang harus disembunyikan dari kekasih, tetapi ada juga hal yang harus dibagi. Anda harus lebih pandai saja memilih mana informasi yang perlu dibagi dengannya, jangan semua harus disembunyikan begitu saja.

Terlalu berharap

Jangan berharap bahwa hubungan Anda akan seperti di dalam dongeng. Tidak. Pahit manis dalam hubungan itu sangat wajar, nikmati saja segala hal yang pahit yang akan ditutup dengan hal manis.

Toh Anda juga akan bosan apabila hubungan berjalan lancar-lancar dan manis saja. Percaya deh. Justru hal yang pahit dan masalah yang Anda alamilah yang membuat hubungan Anda jadi lebih hidup.

Terlalu menuntut

Karena kekasih sahabat Anda bisa begini dan begitu, Anda juga ingin punya kekasih yang berkemampuan sama. Ladies, rumput tetangga bisa jadi kelihatan lebih hijau. Tetapi, apakah Anda tak pernah mempertanyakan apakah rumput itu asli atau tidak.

Sama halnya seperti Anda, kekasihnya juga punya kekurangan. Jadi jangan terlalu banyak menuntut pasangan untuk bisa melakukan hal yang orang lain lakukan. Terima kekurangan dan kelebihannya, dan Anda akan berbahagia dalam hubungan.

Terburu-buru

Kalau teman-teman Anda sudah melangkah pada pernikahan dan Anda belum, jangan paksa si dia segera melamar Anda. Kesiapan menikah itu datangnya dari hati. Apabila ia memang belum siap, maka ia belum siap.

Jadi, lebih baik tunggu saja dan nikmati proses perkenalan lebih dalam. Ingat bahwa hubungan yang langgeng adalah yang pondasinya kuat. Sehingga lebih baik Anda fokus saja memberikan yang terbaik untuknya dan diri Anda sendiri. [initial]

BACA JUGA:

7 Ciri Pria Yang Serius Berhubungan Dengan Anda

6 Tips Agar Selalu Disayang Pacar

5 Tipe Pria Yang Tak Bisa Ditolak Wanita

5 Cara Meredakan Cemburu Kekasih

10 Keluhan Pria Soal Wanita

5 Tanda Pria Merahasiakan Sesuatu Dari Anda

4 Alasan Pria Betah Nggak Punya Pacar

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading