Sukses

Lifestyle

Ini Dia Kebiasan Buruk Wanita (Pria Pasti Tahu)

Siapa sih yang ingin membicarakan kebiasaan buruk yang dipunyai? Pasti tidak ada. Tenang, kali ini Vemale bukannya ingin mengajak Anda untuk membicarakan kebiasaan buruk orang lain, tapi kebiasaan buruk kita sendiri sebagai wanita.

Memang,beberapa kebiasaan yang akan Vemale ungkapkan kali ini tidak selalu menjadi kebiasaan yang dimiliki semua wanita. Beberapa mungkin memang Anda lakukan dan semoga dengan artikel yang akan Vemale bagikan ini, kita sebagai wanita bisa mencari solusi untuk menghilangkannya, ya Ladies.

1. Mengomel

Ah.. Pria mana yang tidak setuju bahwa hobi wanita yang paling menyebalkan adalah saat mereka mengomel. Tentang apapun bahkan, mulai dari hal sepele hingga yang tidak penting sekalipun. Anda mungkin pernah mengalami hal seperti ini. Suatu ketika pasangan Anda terlambat untuk menjemput Anda dengan alasan ketiduran. Sebenarnya ini adalah hal yang sepele bukan. Bukankah ketiduran adalah hal yang sangat manusiawi?

Namun, kita sebagai wanita pasti akan mengomel mulai dari A hingga Z betapa kesalnya kita menunggu, betapa capeknya kita memencet-mencet nomor teleponnya dan tidak mendapat respon hingga betapa pemalasnya pasangan kita (duh!). Sebenarnya, kebiasaan ini memang sudah ada sejak jaman Yunani kuno, mulai dari Hera yang selaku mengomel kepada Zeus hingga Xanthippe istri dari Socrates.

Dan yang paling membuat wanita tambah kesal dan terus mengomel adalah tanggapan datar dari pria atau pasangan. Yakin deh, kita akan semakin terbakar kalau sudah begini. Mungkin, ini adalah kebiasaan paling dasar yang harus kita rubah, Ladies. Memang sih, kita kesal namun ini bukan serta merta menjadi alasan kita untuk terus menerus mengomel pada pasangan bukan?

2. Tersinggung Dan Menyangkal

Seorang pria sedang berusaha untuk menjelaskan kepada Anda tentang sesuatu hal secara beralasan dan logis. Anda hanya menjawab 'Ya memang, tapi untukku ini jelas berbeda'. Aih.. Jelas sekali ya Ladies, wanita memang mudah tersinggung dan menyangkal. Terkadang kita memang menyangkal suatu hal yag sebenarnya benar hanya karena kita merasa tersinggung.

Biasanya, ini terjadi karena wanita tidak mau mengerti. Wanita ingin menjelaskan bahwa yang ia yakini adalah apa yang menurut 'dunia' mereka sebagai benar. Biasanya, kalau sudah terjadi seperti ini, pria akan memilih untuk menyerah dan mengiyakan. Karena denganmendebatkan hal ini, biasanya wanita akan semakin terpacu untuk membenarkan apa yang ia yakini.

Hmm... Membela diri memang hal yang penting Ladies. Namun, Anda seharusnya juga mengerti dimana tempat yang tepat untuk membela diri dan bersikukuh dengan hal yang Anda yakini benar. Bukankah tidak ada yang salah dengan mendengarkan pendapat orang lain, terlebih pasangan? Ini juga merupakan wujud dari reaksi berlebihan dari seorang wanita. Padahal biasanya, beberapa waktu setelahnya, toh wanita akan mengiyakan, walau tidak mengucapkannya di depan lawan bicara sih.

3. Belajar berlebihan

Siapa diantara Ladies yang tidak suka berbelanja? Belanja memang menjadi salah satu aktifitas yang paling dicintai oleh wanita. Beberapa berpendapat bahwa dengan membeli barang-barang yang mereka anggap menarik dan lucu bisa menghilangkan bad mood yang sedang melanda. Beberapa juga menganggap bahwa berbelanja adalah pelarian bahkan investasi untuk diri sendiri.

Berbelanja, hakikatnya memang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan manusia, Ladies. Namun pernahkah Anda mendengar pepatah bahwa sesuatu yang berlebihan tidaklah baik? Nah, coba renungkan kembali, ketika Anda berbelanjga terlalu banyak secara impulsif dan haya berdasarkan lapar mata, Anda seringnya akan berujung pada kekecawaan dan pertanyaan 'Untuk apa aku membeli ini?'

Terlebih jika Anda berbelanja dan ditemani pria. Wah, pasti dia akan menunggu Anda di ruang ganti dengan muka yang cemberut dan super capek karena menunggu Anda memutuskan baju mana yang akan Anda beli. Ladies, jika Anda memang candu belanja, mungkin seharusnya Anda tidak perlu mengajak pria untuk menemani Anda. Pada dasarnya, menurut pria, ini hanyalah aktifitas yag membuang-buang waktu dengan berputar-putar dan memilih. Jika Anda ingin mengajak seorang pria untuk berbelanja, mungkin Anda harus sudah mempersiapkan akan berbelanja apa dan dimana supaya pasangan tidak bosan dan menggerutu.

4. Ratu Sejagat

Siapa yang tidak ingin dianggap unggul dalam suatu pekerjaan? Anda pasti juga ingin begitu. Biasanya, wanita sering membuat 'kekacauan' ketika bekerja dalam sebuah tim, apalagi jika tim tersebut hanya diisi oleh wanita saja. Ini mungkin adalah tanda-tanda kecemburuan. Seorang wanita ingin 'unggul' dari wanita-wanita lain di dalam timnya, terlebih di lingkungan kerjanya sekalipun. Memang, mereka berperilaku sebagai teman namun ketika seorang wanita bertemu dengan wanita lain yang dianggap lebih berpotensi menimbulkan kecemburuan dalam dirinya, disadari atau tidak, ia akan ingin menjadi yang 'terbaik' diantara lainnya.

Ini biasanya terjadi di mana saja, lingkungan pergaulan bahkan kerja sekalipun. Jika Anda merasa pernah merasakan hal seperti itu, ini dia saran yang Vemale anjurkan. Coba tanya pada diri Anda mengapa Anda harus merasa jealous? Apakah karena ia lebih cantik? pintar? Atau lainnya? Anda mungkin harus menengok ke dalam diri Anda sendiri terlebih dahulu. Cemburu tanpa alasan bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Ini bukan akan membawa keberuntungan namun merepotkan diri Anda sendiri.

Terlebih jika ini terjadi di dalam hubungan Anda dan pasangan. Anda mungkin akan merasa cemburu dengan teman-teman wanita pasangan Anda, untuk alasan apa Anda juga kadang tidak mengetahuinya. Take a dee p breath, renungkan dan tetap berpikir positif. Anda harus mulai menghilangkan kebiasaan ini.

5. Gosip

Pada dasarnya, wanita memang lebih banyak bicara dibandingkan pria. Wanita berbicara lebih lama dan bahkan lama sekali ketika sedang bertelpon ria dengan teman dekat. Ini memang skill dasar yang dimiliki oleh wanita dan jika digunakan dengan benar, Anda bisa menjadi wanita yang hebat karena memiliki kemampuan berbicara dan menyampaikan pesan dengan baik di depan publik.

Namun, sayangnya, kebiasaan banyak omong ini akan menjadi sesuatu yang buruk ketika berubah menjadi gosip. Ah, wanita mana yang tidak suka bergosip? Membicarakan fashion apa yang sedang tren bahkan siapa artis yang sedang ramai diperbincangkan. Tidak lupa juga, wanita juga gemar menggosipkan pasangannya masing-masing, mulai dari kemana Anda menghabiskan malam minggu hingga rahasia-rahasia kecil yang seharusnya tidak Anda beritahu.

Ini tentu akan menjadi kebiasaan buruk yang tidak akan disukai oleh pria karena Anda terlalu banyak membuang waktu untuk melakukan hal yang mungkin tidak ada gunanya. Kalau dipikir kembali, untuk apa wanita menghabiskan waktu hanya untuk mengobrol? Terlebih membicarakan orang lain. Bukakah setiap orang berhak mendapatkan privasinya?

Nah, Ladies, ayo ngaku, mana saja kebiasaan buruk yang suka Anda lakukan? Semuanya atau salah satu dari yang Vemale bagikan? Yuk mulai dikurangi atau diarahkan ke arah yang positif. Jika Anda memiliki pengalaman unik tentang kebiasaan buruk seperti di atas, yuk share di kotak komentar di bawah. Mungkin saja bisa berbagi ilmu bagaimaa mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk kita.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading