Sukses

Relationship

5 Alasan Pria Menggebu-Gebu Mengejarmu Hanya saat PDKT

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasakan perubahan sikap pria ketika awal-awal dia mengerjarmu dan ketika sudah menjadi pasanganmu? Mungkin beberapa perempuan menyadari perubahannya, terutama dari caranya yang dulu menggebu-gebu untuk mencintaimu dengan lebih baik dan lebih kuat, sedangkan sekarang menjadi lebih biasa saja dan normal. Bukan berarti dia sudah tidak cinta lagi, tapi kamu tahu pasti betapa kerasnya usaha dia dahulu dibanding sekarang. Tahukah kamu apa alasan pria menggebu-gebu saat mengejarmu dahulu dibandingkan sekarang? Ternyata inilah alasannya.

1. Memompa adrenalin

Sebagian besar pria adalah sosok yang ketagihan merasakan naiknya adrenalin. Saat jantung terpompa lebih cepat dan terasa aliran darah lebih cepat mengalir di dalam tubuhnya dan otak melepaskan hormon adrenalin, secara alami orang akan merasa lebih antusias dan bersemangat, itulah yang dirasakan pria sehingga ia merasa lebih tertantang, puas dan bahkan penasaran. Sepanjang masa PDKT, adrenalin itu akan terus dipacu sehingga membuat jantungnya selalu berdebar lebih kencang.

2. Merasa tertantang untuk mendapatkanmu

Pria merasa tertantang dan harus melakukan usaha lebih karena tidak pernah tahu hasilnya seperti apa saat mendekatimu. Ketidakjelasan dan ketidakpastian itulah yang membuatnya menggebu-gebu saat mengejarmu. Ia merasa harus mendapatkanmu sebagai reward-nya. Saat fase PDKT atau pendekatan, ia cenderung bebas, tidak ada aturan yang membatasi ruang geraknya, termasuk dirimu. Ia merasa bisa menentukan sendiri ingin mendekatimu seperti apa karena memiliki kebebasan sebagai lajang untuk melakukan apapun, termasuk mengejar cinta atau melepaskannya.

3. Mengenali diri sendiri dan meningkatkan kepercayaan diri

Sepanjang proses PDKT, secara otomatis ego dan kepercayaan diri pria naik drastis. Ia akan merasakan menjadi pria dewasa dan menemukan jati diri sepanjang proses tersebut. Hal ini juga termasuk membangkitkan semangat dan motivasi di dalam dirinya, sekalipun mungkin pada akhirnya ia tak bisa mendapatkan hati perempuan yang dikejarnya. Paling tidak, ia tahu seperti apa dirinya dalam menyikapi cinta. Sebesar apa ia memperjuangkan cinta dan seperti apa perempuan yang ia dekati. Jika ia bisa mendapatkan hatimu, itu akan menaikkan rasa percaya dirinya.

4. Memenuhi rasa penasarannya padamu

Ia selalu menantikan kejadian dan kejutan apa yang bisa terjadi berikutnya denganmu. Baginya, fase pendekatan adalah hubungan bebas yang sangat menyenangkan karena ia penasaran denganmu. Jatuh cinta di fase ini merupakan gempuran hormon oksitosin dan endorfin yang meluap-luap. Ia menikmati momen mengejarmu karena di fase inilah ia sedang kasamaran dan sedang cinta-cintanya padamu. Jadi jangan heran jika ia menunjukkan usaha besar untuk menyenangkan dirimu dan menyesuaikan sikap agar bisa diterima olehmu.

5. Perempuan suka dikejar

Sudah seperti strereotip umum bahwa perempuan lebih suka dikejar dibanding mengejar cinta. Perempuan selalu merasa lebih cantik jika ada pria yang mengejarnya, dan pria mengejar perempuan atas dasar rasa penasaran dan ingin membuktikan diri. Jadi cocok, perempuan ingin diberi cinta, pria memberi cinta. Itulah mengapa laki-laki dan perempuan diciptakan, untuk saling melengkapi dan berpasangan.

Jadi, sekarang sudah tahu alasan pria selalu lebih all out saat PDKT ketimbang pacaran dan bahkan menikah bukan?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading