Sukses

Lifestyle

Plus Minus Menjalani Hubungan Teman Tapi Mesra

Salah satu jenis hubungan yang kontroversial ini memang merupakan salah satu hubungan yang sulit dideskripsikan. Kondisinya nanggung antara pacar ataupun teman. Kenapa tidak sekalian jadi pacar aja sih?

Sama halnya seperti sebuah perselingkuhan, ada pro dan kontra yang menyertai hubungan yang rentan sakit hati ini. Kadang orang memang tidak betah berjalan dengan jalur yang normal-normal saja. Perlu sedikit tantangan untuk bisa membuat hidup dan cinta jadi lebih seru.

Anyway, Anda tentu ingin tahu sisi plus dan minus dari sebuah hubungan teman tapi mesra. Coba deh cek yang satu ini.

 

(vem/gil)

Plus 1: Mereka Memahami Anda

Salah satu kelebihan hubungan teman tapi mesra adalah, Anda berhubungan dengan orang yang mengenal dan memahami Anda. Wanita ingin dimengerti dan salah satu caranya adalah dengan menemukan pria yang memahami dirinya. So, Anda bisa lebih nyaman berhubungan dengan orang yang tak perlu banyak waktu untuk mengerti Anda dan apa yang Anda inginkan.

Plus 2: Nggak Merasa Canggung

Karena Anda dan dia adalah teman, maka Anda tak akan merasa canggung dan terbiasa mengutarakan perasaan masing-masing. Dan tak harus pusing memikirkan cara untuk bisa membuatnya mengerti maksud Anda. Tak harus merasa aneh berlama-lama sekalipun mungkin sesekali rasa canggung itu bisa hinggap di antara Anda berdua.

Plus 3: Nampak Alami

Hubungan cinta yang seperti ini punya satu kelebihan khusus yaitu nampak terjadi secara alamiah. Bagaikan pepatah Jawa yang berbunyi 'witing tresna jalaran soko kulina' yang artinya cinta bermula karena terbiasa. Berada di dalam hubungan ini seolah Anda dan dia tinggal selangkah lagi menuju hubungan cinta yang sebenarnya

Plus 4: Sama-Sama Untung

Mungkin ini adalah salah satu kelebihan yang menyenangkan bila Anda menjalani hubungan TTM. Anda dan dia sama-sama merasa seolah memiliki pacar, tapi di sisi lain, Anda sama-sama tidak terikat sehingga tak ada yang bisa saling menuntut. Namun sebagai salah satu poin  plus, hal ini masih memiliki berbagai celah yang kurang menguntungkan dan akan dijelaskan pada bagian minus. 

Minus 1: Campur Tangan Emosi

Beralih pada kelemahan sistem TTM. Mungkin kita bisa menyiasati keadaan dengan TTM, namun hati kita kadang tak bisa mengikuti alur permainan itu, Ladies. Kadangkala, kita tak bisa mengontrol perasaan untuk tidak ikut hadir dalam hubungan tersebut. Sebenarnya ini adalah hubungan yang melelahkan karena selalu cemas akan jatuh cinta secara serius dan harus mengendalikan keadaan.

Minus 2: Kecemburuan

Salah satu kelemahan yang lain adalah munculnya kecemburuan. Ketika si dia sudah mulai menemukan yang lain, akan ada perasaan yang mengganggu dan itu bernama cemburu. Sayangnya karena tak ada komitmen yang jelas antara Anda dan dia, maka Anda tak bisa menuntut apapun. Anda dan dia berhak didekati dan mendekati orang lain.

 

Minus 3: Merusak Persahabatan

Bahayanya ketika TTM ini mulai menjadi senjata makan tuan bagi Anda, maka hubungan pertemanan Anda yang menjadi taruhannya. Dari dua orang yang saling mengenal, saling mengisi dan memahami, kemudian berubah menjadi dua sosok yang dingin dan saling menjauhi. Bagaimanapun, sungguh sayang bila suatu hubungan pertemanan harus hancur, namun begitulah hidup, apa yang kita tanam maka itulah yang kita tuai.

Minus 4: Membatasi Anda Mencari Hubungan Yang Sesungguhnya

Pin kelemahan terakhir dari hubungan semacam ini adalah bagaimana Anda akan merasakan kelekatan bahkan ketergantungan pada TTM Anda. Yang paling buruk adalah hal ini bisa membatasi diri Anda dalam menemukan hubungan yang lebih bermakna dan lebih romantis. Bagaimanapun TTM itu bersifat tidak mengikat, tidak berarti keberadaannya tidak mempengaruhi pikiran Anda.

Intip Juga : Mitos Unik Cinta Ini Benar Atau Tidak?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading