Sukses

Lifestyle

Tips Menuju Hubungan Cinta Yang Sehat

Hubungan pacaran jaman sekarang mungkin tidak kalah rumit dari jaman dahulu di mana ponsel dan berbagi aplikasi di jejaring sosial mewarnai pergaulan. Tidak sedikit drama yang sebenarnya tidak perlu malah melebur dalam hubungan cinta. Padahal kalau kita bercermin dari teman kita yang gaya pacarannya adem ayem saja, sepertinya mereka sangat menikmati dan terbilang awet hubungannya.

Nah bila Anda ingin memiliki hubungan Anda lebih sehat, minus drama, minus gosip dan ngambek-ngambek yang tidak perlu, ada baiknya belajar 3 poin penting ini.

1. Dunia Bukan Milik Anda Berdua

Masih sering kan mendengar istilah 'kalau orang pacaran, dunia serasa milik berdua'? Hal itu memang benar. hanya saja sebaiknya jangan lupa bahwa hubungan pacaran itu belum resmi-resmi amat lho, Ladies. Anda masih punya orang tua, teman-teman dan saudara. Anda juga punya kehidupan pribadi dan cita-cita yang harus diraih.

So, usahakan hubungan Anda tetap seimbang dengan lingkungan Anda, ya? Jangan lupa juga untuk menanamkan prinsip dan spiritual agar Anda punya pegangan dan tak kebablasan dalam hubungan cinta.

2. Mau Dibawa ke Mana Hubungan Kita?

Ini adalah poin penting untuk menjalani hubungan cinta. Memang Anda bisa menikmati hubungan ini, namun jangan lupa untuk menentukan ke mana arah hubungan Anda dengan pasangan, Ladies. Wanita sangat perlu untuk membicarakan hal ni dengan pasangannya, karena wanita pada umumnya tidak bisa menunggu terlalu lama dan punya batas usia untuk menikah.

3. Pengertian, Perbedaan, Pendewasaan

Ketiga poin di atas sangat diperlukan dalam hubungan cinta. Hubungan pacaran yang sehat bukan berarti tak pernah bertengkar. Ada banyak hal yang bisa memicu pertengkaran. Kelemahan pasangan perlu dimengerti, sebagaimana Anda meminta pengertiannya akan kelemahan Anda.

Perbedaan juga akan muncul, oleh karena itu Anda dan pasangan ada untuk mengisi kekosongan itu. Mengarungi itu semua akan membuat Anda mengalami pendewasaan. Artinya, masalah hadir bukan sekedar dinikmati sebagai drama, namun juga dihadapi dan diatasi.

Dibutuhkan usaha untuk bisa mencapai kisah cinta yang biasa Anda lihat pada pasangan yang nampak awet dan langgeng dengan pasangannya. Tidak serta merta hanya karena Anda dan dia memiliki kecocokan. Sama-sama belajar dalam hubungan cinta, agar Anda dan pasangan bisa mengerti makna cinta dan kasih sayang sesungguhnya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading