Sukses

Lifestyle

Romantisnya Nikah Masal 3.500 Pasangan Korea Selatan

Pernikahan adalah hal yang membahagiakan, manis dan mengharukan. Banyak pasangan lebih suka pernikahan sakral yang hanya dilakukan oleh dirinya dan pasangan, serta dihadiri keluarga dan teman. Tetapi ada juga kondisi yang mengharuskan beberapa pasangan untuk melakukan nikah masal. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di Korea Selatan.

dailymail_AP

(c) dailymail.co.uk/AP

Di negara yang terkenal dengan drama percintaan dan musik K-pop itu, pernikahan masal besar yang melibatkan sekitar 3.500 baru saja diadakan. Pasangan tersebut tidak hanya berasal dari Korea Selatan, tetapi dari seluruh dunia. Mereka berkumpul di Cheongshim Peace World Centre di Gapyeong, sekitar 37 km dari Seoul, dilansir Dailymail.

dailymail_AP

(c) dailymail.co.uk/AP

Pernikahan ini dilakukan oleh sebuah gereja yang cukup kontroversial, yaitu Unification Church. Walaupun dianggap sebagai kelompok yang menyesatkan oleh banyak kritikus, ribuan pasangan yang berbahagia ini tetap menikmati momen manis dalam hidup mereka.

dailymail_AP

(c) dailymail.co.uk/AP

Dalam foto-foto yang ada di Dailymail, tampak para pengantin wanita tampil cantik dan anggun dalam balutan gaun pengantin putih. Para pengantin pria juga tampak gagah dalam balutan jas atau tuxedo. Mereka mengikuti pernikahan masal ini dengan sabar. Beberapa wanita tampak membenarkan makeup mereka, semua harus sempurna. Sementara itu, ada pasangan yang tampak lelah dan tertidur berdua.

Tidak terbayang bagaimana serunya pernikahan ini. Ribuan pasangan menjadi suami istri dan jam di saat yang sama. Senyum-senyum tidak lepas dari bibir para pengantin baru ini. Well, selamat.. Semoga berbahagia hingga maut memisahkan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading