Sukses

Lifestyle

The Feminine Appeal

Banyak orang beranggapan wanita berpenampilan calm dan feminin lebih “siap” untuk diperkenalkan ke keluarga. Benarkah? Yuk simak pendapat pria yang Cosmo temui!

Rambut panjang, memakai dress atau rok cantik, bertutur kata halus – hal berikut tentu menjadi signature style dari seorang wanita yang bergaya feminin. Ketika seorang pria ingin mencoba untuk mulai memperkenalkan pasangannya kepada keluarga, terutama orangtuanya, banyak yang memiliki anggapan bahwa wanita feminin merupakan tipe wanita yang paling mudah “blend in”. Namun, apakah hal ini masih berlaku hingga zaman modern seperti sekarang ini? Dito, 23 tahun, mengaku annggapan dan persepsi ini masih berlaku bagi keluarganya, terutama saat menghadapi ibunya. “Memang seorang wanita yang ‘halus’ akan jauh lebih mudah diterima karena orangtua saya juga tidak akan kaget,” ujarnya. “Buat saya, latar belakang budayanya pun juga akan cukup banyak berpengaruh. Terutama di keluarga saya yang latar budayanya masih cukup kental, sehingga jika bisa mendapatkan pasangan yang satu latar belakang budaya dan adat akan terasa jauh lebih mudah.”

Sedangkan Rifan, 24, merasa sependapat dengan Dito. “True! Karena memang wanita feminin merupakan ekspektasi dari kebanyakan orangtua. Well sebetulnya tidak harus yang terlalu feminin sih, apabila dia cocok dengan kepribadian saya dan keluarga, then why not? Kepribadian dia yang sesuai dan cocok dengan saya dan tentunya keluarga, masih tetap jadi prioritas utama.”

Sedikit berbeda dengan pendapat dan pandangan dari dua pria sebelumnya, Yudha, 27, mengatakan mau feminin, kasual ataupun tomboi tidak terlalu menjadi masalah. “Keluarga saya termasuk tipe keluarga yang santai dalam menanggapi hal-hal seperti ini, asalkan dia tetap bisa mengerti bagaimana harus memosisikan dirinya saat masuk ke dalam keluarga saya. Selama dia bisa bersikap sopan dan ramah pada keluarga, terutama ke orangtua saya, then there’s no problem at all.

Setelah mendengar pendapat dari beberapa pria yang Cosmo temui, dapat ditarik kesimpulan bahwa mungkin di dalam kebudayaan dan adat istiadat Indonesia yang begitu beragam dan masih cukup kental, anggapan ini memang masih sangat sering terjadi. Tapi bagi Anda yang memang merasa tidak bergaya feminin di kehidupan sehari-hari, jangan berkecil hati dulu! Tunjukkan rasa hormat dan sopan kepada keluarga pasangan – Cosmo yakin penilaian tersebut tidak serta merta terjadi hanya dari penampilan luar semata.

Remember ladies, ramah dan sopan tanpa harus menjadi orang lain, menjadi kunci dari segalanya.

Source : Cosmopolitan, Edisi Desember 2012, Halaman 190

(vem/Cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading